Prediksi St Mirren vs Celtic 13 Agustus 2020

Debatbola.comSt. Mirren bakal menjamu Glasgow Celtic pada pekan ketiga Scottish Premiership 2020/21, Kamis (13/8/20), di The Simple Digital Arena. Celtic jelas akan tampil menyerang dan berambisi mengulangi kemenangan telaknya atas St. Mirren pada pertemuan sebelumnya.

  • Turun Bertahan dan Targetkan Imbang?

Pada laga pekan pertama melawan Livingston, St. Mirren tampil cukup berani dengan formasi 4-2-3-1. Dengan skuat yang tak banyak berubah dari musim lalu, mereka tampak sedikit kesulitan untuk mempertahankan penguasaan bola (46%). Namun, efektivitas mereka jauh lebih baik sehingga berhasil meraih kemenangan 1-0.

Dalam laga tersebut, gol semata wayang St. Mirren dicetak oleh Richard Tait saat laga baru berjalan setengah jam. Gol Tait tercipta usai ia mampu memanfaatkan umpan sang playmaker, Jamie McGrath. St. Mirren sendiri kemudian lebih banyak turun bertahan dan diuntungkan dengan penyelesaian akhir lawan yang buruk.

Hanya saja, jelang laga nanti, St. Mirren kemungkinan bakal bermain defensif sejak awal dengan skema 5-4-1 atau 5-3-2. Skema lima bek menjadi andalan mereka ketika bertemu tim raksasa semacam Rangers atau Celtic. Sesuai dengan apa yang terjadi sebelumnya, mereka diprediksi bakal bertahan saja sejak awal.

Dalam 15 pertemuan terakhir melawan Celtic, hasil terbaik yang didapatkan St. Mirren ialah dua kali imbang. Sisanya, Jamie McGrath dkk. selalu menelan kekalahan. Sudah jelas bahwa satu poin bakal menjadi target utama St. Mirren.

  • Pesta di Pekan Perdana

Glasgow Celtic menggila laga sebelumnya dengan kemenangan 5-1 Hamilton. Dua gol pembuka Celtic diciptakan oleh Odsonne Edouard dan Jeremie Frimpong pada setengah jam awal. Start apik ini kemudian membuat Celtic semakin percaya diri dan sama sekali tidak mengendurkan serangan.

Edouard kemudian memastikan hattrick-nya usai mencetak gol Celtic pada 10 menit awal babak kedua (49’ dan 53’). Gol keduanya tercipta usai memanfaatkan crossing Jamie Forrest, sedangkan gol ketiganya terjadi setelah berhasil memanfaatkan bola muntah tepisan kiper Hamilton, Ryan Fulton.

Satu gol Celtic sisanya dilesakkan oleh striker muda asal Polandia, Patryk Kilmala, hanya empat menit setelah ia masuk menggantikan Edouard. Periode awal dan akhir babak kedua ini sepertinya bakal menjadi kekuatan menakutkan bagi St. Mirren jika lengah ataupun tak siap. 

Ajang pamer ketajaman tersebut membuat Celtic menempati puncak klasemen sementara dengan tiga poin, tentunya dengan keunggulan selisih gol atas lawan-lawannya yang juga meraih kemenangan. Meski masih terlalu cepat, tim asuhan Neil Lennon tampaknya masih menjadi favorit juara musim 2020/21.

  • Bakal Kuasai Pertandingan

Celtic tak diragukan lagi bakal tampil dominan di pertandingan ini. Dengan skuat terbaik seantero Skotlandia, hal itu terbilang mudah untuk diwujudkan. Buktinya, dalam laga terakhir melawan Hamilton, mereka mencatatkan 81% ball possession dan menekan sang lawan bertahan sepanjang laga.

Selain itu, titel langganan juara yang disandang Celtic beberapa musim belakangan terjadi karena akurasi tembakan dan efektivitas penyelesaian akhir. Mereka secara fantastis menciptakan 15 shots on goal dari 25 upaya tembakan ke gawang Hamilton. Tak usah heran jika kemudian mereka bisa melesakkan lima gol.

Akurasi tembakan Celtic bahkan bisa dikatakan unggul cukup jauh atas semua pesaingnya di Scottish Premiership. Dalam laga terakhir, sedominan-dominannya rival Cetic, Rangers, yang unggul jumlah pemain atas Aberdeen di laga terakhirnya saja cuma bisa membuat 17 tembakan. Itu pun masih diperburuk dengan hanya empat shots on goal.

Tanpa adanya pemain depan yang absen, Celtic rasanya akan mudah untuk menciptakan setidaknya minimal dua gol ke gawang St. Mirren. Hal tersebut diperkuat fakta bahwa dalam pertemuan terakhir, Celtic menggilas Mirren dengan skor 5-0. 

Prediksi St Mirren vs Celtic 13 Agustus 2020

  • Peluang Menang Telak

Glasgow Celtic diprediksi slot online bakal menghajar habis-habisan St. Mirren dengan banyak tembakan ke gawang dalam pertandingan ini. Jika para penyerang Celtic dihinggapi keberuntungan lebih, bukan tak mungkin mereka akan merengkuh kemenangan telak seperti dalam pertemuan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Rangers vs St. Johnstone 13 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain St. Mirren vs Celtic :

(St. Mirren) : J. Alnwick; R. Tait, J. Shaughnessy, M. Fraser, C. McCarthy, S. Foley, Í. Durmuş, J. McGrath, K. McAllister, C. MacPherson, J. Obika.

Manager : J. Goodwin.

(Celtic) : S. Bain; C. Jullien, K. Ajer, G. Taylor, J. Frimpong, S. Brown, J. Forrest, C. McGregor, M. Elyounoussi, R. Christie, O. Édouard.

Manager : N. Lennon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H St. Mirren vs Celtic
07/03/20 PRE Celtic 5-0 St. Mirren
26/12/19 PRE St. Mirren 1-2 Celtic
31/10/19 PRE Celtic 2-0 St. Mirren
04/04/19 PRE St. Mirren 0-2 Celtic
24/01/19 PRE Celtic 4-0 St. Mirren
  • 5 Laga Terakhir St. Mirren
09/08/20 PRE Rangers 3-0 St. Mirren
01/08/20 PRE St. Mirren 1-0 Livingston
12/03/20 PRE St. Mirren 1-0 Hearts
07/03/20 PRE Celtic 5-0 St. Mirren
05/03/20 PRE St. Mirren 0-0 St. Johnstone
  • 5 Laga Terakhir Celtic
09/08/20 PRE Kilmarnock 1-1 Celtic
02/08/20 PRE Celtic 5-1 Hamilton Academical
27/07/20 CLF Celtic 3-1 Hibernian
26/07/20 CLF Celtic 2-0 Ross County
22/07/20 CLF PSG 4-0 Celtic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here