Prediksi St. Johnstone vs Hibernian 23 Agustus 2020

Debatbola.comSt. Johnstone bakal menjamu Hibernian pada pekan kelima Scottish Premiership 2020/21, Minggu (23/8/20), di McDiarmid Park. Dalam laga nanti, Hibernian perlu menunjukkan agresivitas sejak awal laga jika ingin meneruskan catatan tak terkalahkannya.

  • Laga Kandang Kedua

Pertemuan dengan Hibernian ini akan menjadi laga kandang kedua St. Johnstone pada musim ini. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, mereka baru sekali tampil di kandang (vs Aberdeen) dan tiga kali bertandang ke markas lawan (vs Dundee United, 1-1; vs Glasgow Rangers, 0-3; vs Kilmarnock, 2-1). 

Kemenangan di laga terakhir atas Kilmarnock diperloeh dengan cara yang dramatis. Mereka awalnya tertinggal terlebih dahulu di pertengahan babak kedua lewat Aaron Tshibola (61’). Namun, dua menit berselang, salah satu penggawa Kilmarnock, Ross Millen, menerima kartu merah dari sang wasit.

Dengan kartu merah yang diterima Kilmarnock, St. Johnstone sendiri kemudian mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka bisa dengan leluasa naik menyerang hingga akhirnya menciptakan comeback lewat David Wotherspoon (85’) dan Michael O’Halloran (90+4’).

Empat poin dari tiga laga membuat St. Johnstone menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara. Tim asuhan Callum Davidson berada di atas Kilmarnock, Motherwell, Livingston, Aberdeen, dan Hamilton yang belum kunjung meraih kemenangan.

  • Kesulitan Kuasai Laga

Meski sudah meraih satu kemenangan, St. Johnstone masih belum menunjukkan performa meyakinkan. Michael O’Halloran dkk. masih punya kelemahan mendasar berupa menjaga penguasaan bola. Dalam tiga laga terakhirnya, mereka hampir selalu kalah ball possession di tiap babak.

St. Johnstone baru bisa menang ball possession di babak kedua; yakni saat mengalahkan Kilmarnock. Dominasi itu terjadi karena salah satu pemain Kilmarnock menerima kartu merah. Sudah jelas bahwa keunggulan jumlah pemain membuat mereka bisa melakukan overload dan mengisi ruang kosong.

Dalam laga nanti, St. Johnstone jelas tak bisa mengharapkan keunggulan jumlah pemain seperti itu lagi. Jika memang taktik mereka adalah reaktif, yang mana lebih menunggu kesalahan lawan, mereka seharusnya punya efektivitas yang sangat baik untuk bisa memenangkan laga.

Hanya saja, efektivitas serangan St. Johnstone juga belum terlalu impresif. Dari 17 shots yang mereka ciptakan atas Kilmarnock, hanya lima yang mengarah ke gawang. Permasalahan ini menjadi titik yang perlu dibenahi jika ingin meraih hasil optimal.

  • Perlihatkan Penurunan Performa

Setelah menyabet kemenangan di tiga laga awal, Hibernian harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Motherwell dalam laga terakhirnya. Satu poin itu bisa dikatakan beruntung karena tim asuhan Jack Ross tak bisa menguasai jalannya laga. Mereka pun hanya membuat peluang yang lebih sedikit dari sang lawan. 

Hasil imbang tersebut juga memperlihatkan penurunan performa. Pasalnya, dalam tiga kemenangan beruntun sebelumnya (vs Kilmarnock, 2-1; vs Livingston, 4-1; vs Dundee United, 1-0), Hibernian tampil begitu agresif sejak awal. Lima dari tujuh gol yang mereka ciptakan sejauh ini terjadi di babak pertama. 

Saat melawan Motherwell, mereka sangat kesulitan merebut jalannya laga. Mereka bahkan sempat kebobolan saat laga baru berjalan setengah jam. Beruntung, gol yang dilesakkan Motherwell dianulir lewat VAR karena Jordan White berada dalam posisi offside.

Beruntung, hasil imbang tersebut masih menempatkan Hibernian di posisi kedua klasemen sementara dengan sepuluh poin. Mereka sebenarnya mengoleksi poin yang sama dengan Glasgow Rangers di posisi puncak. Akan tetapi, Hibernian kalah selisih gol karena Rangers belum kebobolan sama sekali.

  • Tak Boleh Start Lamban

Menurut situs judi online dibabak pertama sepertinya bakal menjadi periode kunci yang harus dimanfaatkan Hibernian. Sejauh ini, dengan gol cepat, mereka selalu bisa mempertahankan kedudukan hingga laga usai. Mereka juga harus bisa mengeksploitasi kelemahan St. Johnstone dalam menguasai bola; tentunya jika ingin memenangkan pertandingan ini. 

Jika Hibernian tak mampu tampil agresif dan banyak membuat kesalahan, St. Johnstone kemungkinan besar bisa meraih poin. Tim asuhan Callum Davidson bahkan bisa saja memberikan kekalahan perdana Hibernian dengan colongan gol di menit akhir.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Bayern Munchen 24 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain St. Johnstone vs Hibernian :

(St. Johnstone) : Z. Clark; W. Duffy, J. Mccart, L. Gordon, S. Rooney, C. Conway, D. Wotherspoon, C. Ballantyne II, M. Davidson, C. Kane, S. May.

Manager : C. Davidson.

(Hibernian) : O. Marciano; D. Gray, R. Porteous, A. Gogić, T. James, D. Horgan, M. Boyle, S. Mallan, S. Allan, C. Doidge, J. Gullan.

Manager : J. Ross.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H St. Johnstone vs Hibernian
09/11/19PRESt. Johnstone1-4Hibernian
24/08/19PREHibernian2-2St. Johnstone
28/02/19PRESt. Johnstone1-2Hibernian
03/11/18PREHibernian0-1St. Johnstone
12/08/18PRESt. Johnstone1-1Hibernian
  • 5 Laga Terakhir St. Johnstone
21/08/20PRESt. Johnstone0-1Aberdeen
15/08/20PREKilmarnock1-2St. Johnstone
13/08/20PRERangers3-0St. Johnstone
01/08/20PREDundee United1-1St. Johnstone
07/03/20PRESt. Johnstone1-0Livingston
  • 5 Laga Terakhir Hibernian
15/08/20PREHibernian0-0Motherwell
12/08/20PREDundee United0-1Hibernian
08/08/20PRELivingston1-4Hibernian
01/08/20PREHibernian2-1Kilmarnock
27/07/20CLFCeltic3-1Hibernian

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here