Prediksi St Gallen vs Dortmund

Debatbola.com – Menjelang berlangsungnya musim baru, Borrusia Dortmund akan melakukan laga uji coba terakhirnya dengan menghadapi tim asal Swiss, St Gallen. Laga ini sendiri menjadi sarana terkahir bagi Lucien Favre sebelum menghadapi sang Rival Bayern Munchen di ajag Super Cup awal bulan Agustus.

Sebagai pelatih Borrusia Dortmund, tentu saja Lucien Favre memiliki tugas besar untuk bisa membuat publik dari Signal Iguna Park tersenyum dengan suguhan trophy dari tim kesayangannya. Untuk itulah sang pelatih asal Swiss tersebut melakukan percobaan terakhir di negara kelahirannya dengan menyambangi markas St Gallen di Kybunpark Swiss.

Duel Pelatih Jerman dan Swiss

Salah satu hal yang cukup unik dari laga uji coba kali ini adalah tim St Gallen dan juga Dortmund, dilatih oleh pelatih asing yang bertolak belakang berbeda. St Gallen yang merupakan tim dari Swiss dilatih oleh Pelatih Jerman, Peter Zeidler. Sementara itu Dortmund yang merupakan tim dari Jerman harus ditangani oleh pelatih dari Swiss, Lucien Favre.

St Gallen vs Dortmund

Hal ini seakan menjadi sebuah pertempuran yang terbilang menjadi lebih unik karena Lucien Favre tentu memiliki pengalaman menukangi tim dari Swiss dan tentunya paham cara mengatasi tim – tim dari Swiss. Begitu juga dengan Peter Zeidler, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut juga memiliki pengalaman yang cukup baik karena memiliki pengalaman melatih berbagai tim dari liga lain.

Namun perbandingan keduanya jelas berbeda bila dilihat dari catatan prestasinya, dimana Lucien Favre memiliki catatan yang lebih baik karena mampu mengantarkan beberapa tim besutannya menjadi juara. Seperti halnya saat menangani FC Zurich. Terlepas dari itu, baik Lucien Favre dan juga Pieter Ziedler merupakan pelatih yang sempat menukangi 3 liga berbeda, itu artinya pengalaman keduanya berimbang.

Berbicara masalah pencapaian yang saat ini ditorehkan, tampaknya Lucien Favre tentu lebih menonjol. Berdasarkan data resmi dari situs judi slot terbaik, sejauh ini Favre telah membawa Borussia Dortmund pada sisi yang lebih baik, setelah ditinggalkan beberapa pelatih kenamaan seperti Jurgen Klopp dan juga Thomas Tuchel yang hengkang ke PSG. Setidaknya Lucien Favre mampu mengemban tugasnya dengan sangat baik di awal kedatangannya di Signal Iduna Park musim lalu.

Peter Zeidler

Pasalnya pelatih asal Swiss tersebut langsung menggebrak di awal musim Bundesliga tahun lalu, setelah mampu bercokol di puncak klasemen sampai paruh musim pertama. Namun banyaknya problem yang menghinggapi tim yang di asuhnya, membuat kestabilan permainan dari anak asuh Lucien favre mulai goyah di akhir musim, hingga pada akhirnya tersalib Bayern Munchen yang menjadi juara.

Pengalaman pertama yang mengesankan saat menukangi Dortmund, menjadikan Lucien Favre memiliki kesempatan kedua di musim ini. Catatan sempurna di laga uji coba telah diperlihatkan Favre karena selalu sukses meraih kemenangan. Bahkan salah satu dari laga uji coba yang telah dijalani sempat menghadapi juara Liga Champions, Liverpool. Pada laga tersebut Lucien favre mampu mengalahkan The Reds dengan skor ketat 3-2.

Peter Zeidler Belum Bisa bawa St Gallen Lebih Baik

St Gallen yang saat ini tengah menjalani liga reguler di Swiss, masih belum bisa berbicara banyak saat menjalani musim barunya. Hal ini jelas menjadi sebuah PR tersendiri bagi sang arsitek Peter Zeidler yang telah satu musim mendampingi St Gallen di Liga Swiss. Namun belum ada hal yang membuat tim yang bermarkas di KybunPark mampu bersaing di Liga Swiss.

Bahan di laga perdana musim ini, tim besutan Peter Zeidler harus meratapi kekalahan di Kybunpark, saat menjamu FC Lucerne. Hasil tersebut otomatis membuat kursi kepelatihan dari Peter Zeidler berada di ujung tanduk, mengingat di laga kedua nanti selepas menghadapi Dortmund di laga uji coba, St Gallen harus menghadapi tim kuat lainnya di liga Swiss yakni FC Basel.

Bila kekalahan di laga perdana terulang kembali saat menghadapi Basel, bisa dipastikan Peter Zeidler keberadaannya di Kybunpark tidak aman. Kondisi ini jelas merupakan perkara serius dan sangat berat untuk dilewati pelatih asal Jerman tersebut. Untuk itulah laga uji coba menghadapi Dortmund harus bisa dimaksimalkan supaya anak asuhnya bisa menghindari kekalahan di laga kedua Liga Swiss.

Prediksi Skor Malam Ini : St Gallen 1 – 3 Dortmund

Baca Juga : Prediksi Real Madrid Vs Tottenham Hotspur, Audi Cup 30 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain St. Gallen vs Dortmund :

(St. Gallen) : Stojanovic; Muheim, Hefti, Letard, Stergiou, Jordi Quintillà, Kutesa, Görtler, Víctor Ruiz, Guillemenot, Bakayoko.
Manager : Peter Zeidler.

(Dortmund) : Bürki; Piszczek, Raphaël Guerreiro, Akanji, Witsel, Delaney, Götze, Weigl, Pulisic, Sancho, Reus.
Manager : Lucien Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H St. Gallen vs Dortmund
26/07/12 CLF St. Gallen 1-2 Dortmund
13/07/11 CLF St. Gallen 1-6 Dortmund
  • 5 Laga Terakhir St. Gallen
21/07/19 SUL St. Gallen 0-2 Luzern
14/07/19 CLF St. Gallen 2-2 Sporting CP
09/07/19 CLF St. Gallen 3-0 Bochum
06/07/19 CLF Thun 1-5 St. Gallen
03/07/19 CLF St. Gallen 0-0 Celtic
  • 5 Laga Terakhir Dortmund
20/07/19 CLF Liverpool 2-3 Dortmund
18/07/19 CLF Seattle Sounders 1-3 Dortmund
18/05/19 BUN M’gladbach 0-2 Dortmund
11/05/19 BUN Dortmund 3-2 Düsseldorf
04/05/199 BUN Werder Bremen 2-2 Dortmund

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here