Prediksi Sporting Gijón vs Almería: Harapan Gijón ke Play-off Habis di Sini?

0
656
Prediksi Sporting Gijón vs Almería 31 Mei 2021

Debatbola.com  –  Sporting Gijón akan menjamu Almería pada pekan penutup Segunda División 2020/21, Senin (31/5/21), di Estadio El Molinon. Nasib tim tuan rumah untuk bisa lolos ke babak play-off kian dipenuhi ketidakpastian; dan peluangnya sangat kecil karena harus bertemu Almería.

  • Penuh Ketidakpastian

Nasib Sporting Gijón menjadi penuh ketidakpastian akibat hanya sekali menang di tiga laga terakhir (W1, D1, L1). Tren minor itu membuat Gijón terlempar ke posisi tujuh, sekaligus di ambang kehilangan tiket play-off promosi.

Sporting Gijón sendiri disalip oleh Rayo Vallecano, yang selalu menang di tiga laga terakhir. Gijón pun sudah tertinggal dua poin dari Rayo. Ketinggalan ini menerangkan bahwa Gijón wajib menang, dan harus berharap sang kompetitor kalah, jika ingin ke play-off.

Situasi ini tampaknya membuat Sporting Gijón berada dalam kondisi psikologis buruk. Pasalnya, nasib seperti ini terjadi saat Segunda tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Padahal, jika bisa meraih dua poin saja di tiga laga terakhir, posisi mereka akan jauh lebih baik. 

Sebelumnya, Gijón cukup lama bertengger di enam besar; dan tentu memberikan harapan kepada para fans-nya untuk bisa promosi ke LaLiga. Para suporter Gijón diketahui tengah merindukan naik kasta, sebagaimana Gijón terakhir kali tampil di LaLiga pada 2016/17.

Prediksi Sporting Gijón vs Almería 31 Mei 2021
Sumber : e00-marca.uecdn.es
  • Punya Modal Efektivitas

Di tengah ketidakpastian, Sporting Gijón memiliki modal yang cukup baik. Pada pertemuan pertama melawan Almeria, mereka berhasil meraih kemenangan tipis (1-0) berkat unggul efektivitas.

Kala itu, Gijón hanya menciptakan 4 tembakan dan 32% ball possession. Namun, Rojiblancos mencatatkan efektivitas 75% (3 shots on target). Satu di antaranya, yang dilepaskan Uros Djurdjevic, membuahkan gol pada pertengahan babak kedua.

Dalam laga nanti menurut poker online, Gijón kemungkinan bakal melakukan pendekatan serupa. Pelatih David Gallego takkan nekat membawa timnya menyerang sejak awal, karena ini bukan waktu terbaik untuk bereksperimen dan mencoba-coba.

Akurasi tembakan sendiri memang jadi modal terbaik Gijón. Pekan lalu, mereka membuat tujuh shots on goal dari sembilan tembakan (77%). Sayangnya, tidak ada yang berbuah gol karena kiper Fuenlabrada tampil gemilang (0-0).

  • Waspada Terlalu Santai

Almería berada dalam situasi yang lebih santai ketimbang Sporting Gijón. La Union sudah dipastikan lolos ke babak play-off promosi; sebagaimana mereka nyaman duduk di posisi keempat klasemen sementara Segunda (70 poin).

Almería sebenarnya cukup lama bertengger di posisi ketiga. Sayangnya, akibat kekalahan dari FC Cartagena dua pekan lalu (2-3), posisinya digeser oleh Leganes. Almería sendiri mengemas poin yang sama dengan Leganes; dimana ini menunjukkan betapa ketat persaingan untuk promosi ke LaLiga.

Berbicara tren performa, Almería sepertinya layak untuk diberikan yellow flag. Dalam lima laga terakhir, tim asuhan Rubi hanya meraih dua kemenangan (W2, D2, L1). Kondisi ini tak meyakinkan jelang dihelatnya babak play-off, awal Juni mendatang.

Serangkaian hasil buruk itu juga menunjukkan kurang matangnya Almería. Tim ini cukup banyak dihuni oleh pemain muda seperti Largie Ramazani (eks Manchester United) dan Umar Sadiq (eks AS Roma). Dengan ini, wajar jika kemudian Almería masih naik-turun.

Prediksi Sporting Gijón vs Almería 31 Mei 2021
Sumber : cdn.vox-cdn.com
  • Terhalangnya Langkah Gijón

Almería berpotensi menghalangi langkah Sporting Gijón lolos ke play-off jika permainan dominasi bolanya berjalan efektif. Hal itu sangat bisa dilakukan, meski harus sangat bergantung kepada sekumpulan penyerang mudanya.

Baca Juga : Prediksi Western United vs Macarthur 31 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sporting Gijón vs Almería :

(Sporting Gijón) : Diego Mariño; J. Babin, Borja López, Saúl García, B. Milovanov, Javi Fuego, Manu García, Pedro Díaz, José Gragera, U. Đurđević, Aitor García.

Manager : David Gallego.

(Almería) : G. Makaridze; I. Balliu, N. Maraš, Chumi Brandariz, Sergio Akieme, César de la Hoz, João Carvalho, José Carlos Lazo, Manu Morlanes, U. Sadiq, L. Ramazani.

Manager : Rubí.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sporting Gijón vs Almería
04/10/20SEDAlmería0-1Sporting Gijón
02/07/20SEDAlmería1-0Sporting Gijón
04/10/19SEDSporting Gijón4-2Almería
10/03/19SEDSporting Gijón1-0Almería
05/11/18SEDAlmería2-1Sporting Gijón
  • 5 Laga Terakhir Sporting Gijón
25/05/21SEDFuenlabrada0-0Sporting Gijón
21/05/21SEDSporting Gijón1-0Las Palmas
18/05/21SEDGirona1-0Sporting Gijón
11/05/21SEDSporting Gijón1-0Lugo
02/05/21SEDLeganes0-0Sporting Gijón
  • 5 Laga Terakhir Almería
25/05/21SEDAlmería2-1UD Logroñés
19/05/21SEDFC Cartagena3-2Almería
16/05/21SEDAlmería1-1Albacete
08/05/21SEDTenerife0-1Almería
01/05/21SEDAlmería2-2Real Oviedo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here