Prediksi Sporting Braga vs Leicester City : Tantangan Ekstra Berat Untuk The Foxes

0
185
Prediksi Sporting Braga vs Leicester City 27 November 2020

Debatbola.com – Sporting Braga akan menghadapi Leicester City dalam laga keempat grup G Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Estadio Municipal de Braga. Tim tamu diprediksi bakal kerepotan menghadapi perlawanan sengit Braga yang sedang on-fire di liga Portugal.

  • Ancaman Nyata Menit Awal

Sporting Braga sebenarnya tampil cukup mengesankan dalam beberapa laga terakhirnya. Khusus di Liga Europa, mereka selalu meraih kemenangan di dua laga pembuka (vs AEK Athens, 3-0; vs Zorya Luhansk, 2-1). 

Akan tetapi, pada laga ketiga, mereka dipaksa kalah telak di kandang Leicester City (0-4). Meski sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola, mereka kalah jauh dari segi efektivitas; sehingga wajar saja jika akhirnya gagal mencetak gol.

Namun, di Liga Portugal, mereka malah sedang on-fire dengan meraih lima kemenangan beruntun (vs Tondela, 4-0; vs Nacional, 2-1; vs Vitoria Guimaraes, 1-0; vs Famalicao, 1-0; vs Benfica, 3-2). Menariknya, delapan dari 11 gol tersebut tercipta di babak pertama, dimana ini menunjukkan betapa berbahayanya mereka jika unggul sejak awal. 

Kekuatan Braga yang harus diwaspadai Leicester nanti tentunya bakal terletak di agresivitas serangannya pada menit awal. Saat mengalahkan Zorya, dua gol Braga pun tercipta hanya dalam 11 menit. Hal ini mungkin bisa jadi harapan besar bagi Braga untuk menjaga posisi kedua klasemen sementara.

Prediksi Sporting Braga vs Leicester City 27 November 2020

  • Selalu Mengesankan di Eropa

Laga fase grup Liga Europa yang dijalani Leicester City sejauh ini berujung mengesankan. Mereka menjadi pemuncak klasemen sementara grup G setelah berhasil memborong kemenangan (W3). Tak hanya itu saja, mereka menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan satu gol.

Dalam laga perdana, The Foxes menang secara meyakinkan atas Zorya Luhansk (3-0) berkat masing-masing gol yang disumbangkan Kelechi Iheanacho, James Maddison, dan Harvey Barnes.

Selanjutnya, di laga kedua, mereka sanggup meraih kemenangan yang tak kalah krusial di markas AEK Athens (2-1). Keunggulan dua gol sejak turun minum, yang tercipta berkat gol Jamie Vardy dan Hamza Choudhury, sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

Terakhir, mereka mengalahkan Sporting Braga dengan sangat ciamik (4-0). Setelah mampu unggul satu gol sejak turun minum, The Foxes semakin menekan dan akhirnya menambah tiga gol lagi di babak kedua. Iheanacho (2 gol) dan Maddison kembali mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan satu gol sisanya diciptakan oleh Dennis Praet.

Kemenangan itu membuat rekor sempurna Leicester masih terjaga. Khusus di ajang Eropa, mereka belum terkalahkan di King Power Stadium, tepatnya sejak tampil di Liga Champions 2016/17. 

  • Harus Bermain Lebih Sabar

Sejauh ini, Leicester City cenderung meraih kemenangannya ketika bertemu tim menekan; salah satunya saat melawan Manchester City (5-2), Arsenal (1-0) dan Leeds United (4-1). Sayangnya, dalam laga terakhir, pertemuan melawan Liverpool di Anfield menjadi pengecualian karena mereka dipaksa takluk 0-3.

Namun, ketika melawan tim yang turun bertahan, mereka kerap kali kesulitan; bahkan beberapa kali kalah (West Ham United, 0-3; Aston Villa, 0-1). Dua kekalahan itu menunjukkan bahwa penguasaan bola tak menjamin kemenangan. Dengan intensi mendominasi, The Foxes masih sering membiarkan lini belakangnya diserang begitu saja.

Jika nantinya Braga tampil ekstra defensif, Rodgers tentu tak boleh naif. Ia perlu sesekali mencoba memancing lawan untuk naik menyerang. Dengan situasi tersebut, Leicester diyakini bakal lebih berbahaya dengan counter-attacknya, sehingga peluang menjebol gawang lawan akan semakin besar pula.

Berbicara sosok penentu, Jamie Vardy kemungkinan bakal kembali menjadi andalan dalam situasi counter-attack. Hanya saja, jika dirinya tak bisa tampil penuh demi berjalannya rotasi, Kelechi Iheanacho sepertinya bisa menjadi alternatif terbaik.

Prediksi Sporting Braga vs Leicester City 27 November 2020

  • The Foxes Sulit Tambah Poin

Tim tamu diprediksi situs judi slot terbaik bakal kesulitan menambah poin di laga nanti. Sudah jelas, Leicester City tidak akan bisa menang telak semudah di pertemuan pertama karena Sporting Braga bakal berbenah. Braga pun diuntungkan dengan kepercayaan diri tinggi berkat performa apiknya di liga domestik.

Baca Juga : Prediksi Lille vs AC Milan 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Sporting Braga vs Leicester City :

(Sporting Braga) : Tiago Sá; Ricardo Esgaio, Nuno Sequeira, Bruno Viana, Vítor Tormena, Castro, Al Musrati, Iuri Medeiros, Paulinho, Galeno, Abel Ruiz.

Manager : Carlos Carvalhal.

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Evans, J. Justin, L. Thomas, W. Fofana, N. Mendy, D. Praet, Y. Tielemans, J. Maddison, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sporting Braga vs Leicester City
06/11/20UELLeicester City4-0Sporting Braga
  • 5 Laga Terakhir Sporting Braga
22/11/20TDPTrofense1-2Sporting Braga
09/11/20PRLBenfica2-3Sporting Braga
06/11/20UELLeicester City4-0Sporting Braga
03/11/20PRLSporting Braga1-0Famalicão
30/10/20UELZorya1-2Sporting Braga
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City
08/11/20PRLLeicester City1-0Wolverhampton Wanderers
06/11/20UELLeicester City4-0Sporting Braga
03/11/20PRLLeeds United1-4Leicester City
30/10/20UELAEK Athens1-2Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here