Prediksi Sporting Braga vs AS Roma: Level Fokus Giallorossi Tak Boleh Buyar

0
239
Prediksi Sporting Braga vs AS Roma 19 Februari 2021

Debatbola.com – Sporting Braga akan menjamu AS Roma dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/21), di Estadio Municipal de Braga. Laga ini sepertinya akan cukup berat untuk Roma; mengingat Braga punya ancaman yang sangat serius; khususnya pada menit awal laga.

  • Ancaman Nyata Menit Awal

Sporting Braga lolos ke fase knock-out ini berkat performa mengesankan. Mereka meraih poin yang sama dengan Leicester City di grup G (13), meski harus puas menempati posisi runner-up karena kalah selisih gol.

Hampir semua kemenangan Braga di fase grup tercipta berkat agresivitas di babak pertama. Saat mengalahkan Zorya Luhansk (2-1) dan AEK Athens (4-2), mereka sanggup mencetak dua gol dalam 11 menit pertama. Serangan kejutan ini tentu bisa mengejutkan Roma, bahkan membawa Braga menang jika terjadi lagi.

Khusus di ajang Liga Portugal, Braga juga masih on-fire dengan tak terkalahkan di lima laga terakhir (W4, D1). Nicolas Gaitan dkk. bahkan tak cuma berbahaya pada menit-menit awal saja, tetapi juga kerap menang comeback setelah tertinggal terlebih dahulu.

Kondis di atas memperlihatkan bahwa Braga bisa menjadi ancaman serius apabila lini pertahanan Roma tampil buruk. Braga pun berpeluang memutus tren negatifnya atas tim Italia; dimana mereka menelan kekalahan saat terakhir kali bertemu wakil Negeri Pizza di ajang ini.

Prediksi Sporting Braga vs AS Roma 19 Februari 2021
Sumber : https://www.iol.pt/multimedia/oratvi/multimedia/imagem/id/5de571fa0cf2a6f042bdbef1/1024
  • Harapan Jaga Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan untuk menjaga tren positifnya. Pasalnya, dalam laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Udinese (3-0) dalam lanjutan Serie A; sehingga naik lagi ke posisi tiga besar.

Sebelum itu, Giallorossi mencatatkan hasil positif dalam dua pekan beruntun, yakni dengan menekuk Spezia (4-3) dan Hellas Verona (3-1). Dua kemenangan tersebut didapat secara impresif; mengingat mereka sanggup mematikan potensi ketajaman dan pertahanan kuat masing-masing lawan secara berurutan.

Adapun satu-satunya kekalahan sepanjang Februari ini diterima kala bertemu Juventus (0-2). Hasil tersebut sebenarnya cukup wajar karena sang lawan kala itu benar-benar sedang berada dalam puncak performanya.

Kemenangan tentu bakal menjadi target yang diusung tim asuhan Paulo Fonseca dalam laga nanti; meskipun ini adalah laga tandang. Peluang Roma sendiri masih terbuka lebar karena Braga punya rekor yang sangat buruk ketika bertemu tim asal Italia. 

  • Optimalkan Produktivitas

Roma harus memastikan produktivitasnya berjalan dengan lancar jika ingin memenangkan laga nanti. Ini adalah kekuatan dan potensi terbesar mereka; tentunya karena tak hanya bergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol.

Dalam delapan kemenangan terakhir, Roma tidak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Jordan Veretout, dan Borja Mayoral; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 18 laga terakhir. Rinciannya ialah hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan masing-masing satu gol ketika bertemu CFR Cluj, Torino, Bologna, Cagliari, Crotone, dan Verona.

Selain Mkhitaryan, Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil. Adapun Mayoral punya kecepatan di lini depan yang bisa mendisorganisasi barisan pertahanan lawan.

Terlepas dari potensinya casino online menilai, Roma harus tetap disiplin di lini belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back dan gagal membuat intercept; sehingga seringkali mudah ditembus oleh lawan. Situasi ini tak boleh terulang, mengingat setiap lesakan gol yang tercipta di leg ini bakal sangat krusial.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/07/as-roma_8157300.jpg
  • Krusialnya Performa Bertahan

AS Roma jelas akan menemui hadangan berat di laga ini; dan satu-satunya jalan untuk bisa menang adalah bertahan dengan sempurna sejak menit pertama. Chris Smalling dkk. tak boleh sedikit pun lengah menghadapi kecepatan serangan Sporting Braga; karena hal itu bisa membuat Giallorossi tertinggal sewaktu-waktu.

Baca Juga : Prediksi Young Boys vs Bayer Leverkusen 19 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Sporting Braga vs AS Roma :

(Sporting Braga) : Matheus; Raúl Silva, Ricardo Esgaio, C. Borja, Vítor Tormena, Fransérgio, João Novais, Ali Musrati, Ricardo Horta, Galeno, Abel Ruiz.

Manager : Carlos Carvalhal.

(AS Roma) : Pau López; L. Spinazzola, R. Karsdorp, G. Mancini, Ibañez, H. Mkhitaryan, J. Veretout, B. Cristante, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, Borja Mayoral.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Sporting Braga vs AS Roma

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Sporting Braga
15/02/21PRLSanta Clara0-1Sporting Braga
11/02/21TDPSporting Braga1-1Porto
08/02/21PRLSporting Braga2-2Porto
05/02/21PRLSporting Braga2-1Portimonense
02/02/21PRLMoreirense0-4Sporting Braga
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
14/02/21SEAAS Roma3-0Udinese
07/02/21SEAJuventus2-0AS Roma
01/02/21SEAAS Roma3-1Hellas Verona
23/01/21SEAAS Roma4-3Spezia
20/01/21COIAS Roma0-3Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here