Prediksi Spezia vs Sampdoria: Siapa Lebih Bisa Lanjutkan Momentum Positif?

0
770
Prediksi Spezia vs Sampdoria 12 Januari 2021

Debatbola.comSpezia akan menjamu Sampdoria pada pekan ke-17 Serie A Italia 2020/21, Selasa (12/1/21), di Stadio Alberto Picco. Laga antara kedua tim ini bakal menarik, mengingat mereka sama-sama baru saja mengandaskan tim empat besar di laga terakhir.

  • Sama-sama Baru Tekuk Raksasa

Kedua tim ini bakal saling berhadapan usai sama-sama mengalahkan tim raksasa. Dalam laga terakhir, Spezia secara mengejutkan menekuk Napoli dengan skor 2-1; meski hanya bermain dengan 10 orang dan sempat tertinggal terlebih dulu pada awal babak kedua.

Dalam laga tersebut, Spezia sama sekali tidak menguasai jalannya laga. Namun, mereka menjadi tim yang jauh lebih efektif karena dua dari tiga shots on goal-nya mengoyak gawang lawan. Lini bertahan mereka pun tampil mengagumkan.

Sementara itu, Sampdoria pekan lalu mengandaskan Inter Milan di kandang sendiri (2-1). Mereka mampu unggul dua gol di babak pertama sebelum kemudian kebobolan satu gol Stefan de Vrij. Ketika sudah bisa unggul dua gol seperti itu, Il Samp memang tak pernah goyah dan selalu bisa mengamankan poin.

Hasil tersebut tentu mengangkat posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A. Spezia naik ke posisi 16 setelah sebelumnya berada di zona degradasi; sedangkan Sampdoria merangsek ke urutan ke-11.

Prediksi Spezia vs Sampdoria 12 Januari 2021 1
https://www.imageservera.com/uploadedimages/202008/Aug19/CR_Spezia-2963.jpg
  • Konsisten Cetak Gol

Spezia sebenarnya tergolong cukup tajam. Mereka hanya tiga kali gagal mencetak gol dari 16 laga sejauh ini; tepatnya saat bertemu AC Milan (0-3), Atalanta (0-0), dan verona (0-0). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), Parma (2-2), dan Lazio (1-2), dan Napoli.

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Skema tersebut tentu akan jadi andalan untuk bisa mengoyak jala Sampdoria.

Skema serangan sayap sendiri sangat berpeluang mengancam lawan. Pasalnya, sejak awal musim ini, Sampdoria seringkali kebobolan karena pemain belakangnya yang telat track-back. M’Bala Nzola bakal jadi tumpuan gol Spezia; dimana dirinya menjadi pencetak gol pembuka timnya saat menundukkan Napoli di laga terakhir.

  • Tak Boleh Tertinggal Dua Gol

Sepanjang musim ini berlangsung, tim asuhan Claudio Ranieri sulit menang jika ketinggalan dua gol. Ini terjadi di tiga laga sebelumnya; dimana mereka tak bisa benar-benar bangkit usai tertinggal 1-3 dari Sassuolo di awal babak kedua. Hal yang sama pun terjadi kala takluk dari AC Milan (1-2) beberapa waktu sebelumnya.

Dalam laga nanti, Sampdoria harus bisa menghindari kebobolan di awal; atau paling tidak hanya kemasukan total satu gol seperti dalam tiga kemenangan terakhir. Jika ini bisa didapat, langkah mereka untuk menambah poin bakal sedikit lebih mudah.

Sementara itu, untuk bisa mencetak gol, Il Samp bakal mengandalkan pressing tinggi. Taktik rincinya ialah menempatkan tiga hingga empat pemain di depan, berupaya mencuri bola dengan pressing cepat, dan mencari rekan yang berdiri bebas di depan gawang yang siap melepaskan tembakan.

Pressing ini tentunya berpeluang merusak permainan ball-possession Spezia jika berjalan dengan baik. Akan tetapi, pressing Il Samp sendiri berpotensi menjadi bumerang jika timing dan positioning-nya tak terjaga. Performa dalam menekan lawan ini perlu dijaga karena tim lawan punya ancaman dari counter-attack cepat.

Prediksi Spezia vs Sampdoria 12 Januari 2021 2
https://www.101greatgoals.com/wp-content/uploads/2020/03/GettyImages-1206069550.jpg
  • Adu Efektivitas

Spezia dan Sampdoria bakal saling beradu efektivitas; seperti yang mereka tunjukkan dalam laga terakhir masing-masing. Berbicara hasil akhir, Il Samp sepertinya lebih diunggulkan situs judi online untuk berpeluang menang, apalagi jika bisa unggul dua gol terlebih dahulu.

Baca Juga : Prediksi Huesca vs Real Betis 12 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Sampdoria :

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, R. Marchizza, L. Vignali, A. Ismajli, A. Deiola, G. Maggiore, K. Agudelo, L. Agoume, Diego Farias, M. N’Zola.

Manager : V. Italiano.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, L. Tonelli, O. Colley, T. Augello, Adrien Silva, A. Candreva, M. Thorsby, J. Jankto, M. Damsgaard, K. Baldé.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Sampdoria
08/08/19CLFSpezia3-5Sampdoria
08/09/18CLFSpezia2-1Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Spezia
07/01/21SEANapoli1-2Spezia
03/01/21SEASpezia0-1Hellas Verona
24/12/20SEASpezia1-2Genoa
20/12/20SEAInter Milan2-1Spezia
17/12/20SEASpezia2-2Bologna
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
06/01/21SEASampdoria2-1Inter Milan
03/01/21SEARoma1-0Sampdoria
24/12/20SEASampdoria2-3Sassuolo
20/12/20SEASampdoria3-1Crotone
17/12/20SEAHellas Verona1-2Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here