Prediksi Spezia VS Salernitana, Jadwal Liga Italia 16 Oktober 2021

0
91

Debatbola.com – Dari kompetisi Serie A Italia musim 2021/2022, Spezia akan berjumpa dengan Salernitana pada matchday kedelapan yang akan berlangsung di Stadion Alberto Picco pada hari Sabtu malam nanti (16/10) mulai pukul 20:00 WIB.

Spezia Butuh Poin Tambahan

Melalui laga kandang kali ini Spezia akan kembali memburu peruntungan mereka. Musim kedua kali ini nampaknya menjadi musim yang cukup sulit untuk tim besutan Thiago Motta ini. Sebab dari tujuh laga yang sudah berlangsung, tim berjuluk Aquilotti ini hanya mampu menghasilkan empat poin.

Jumlah poin tersebut dihasilkan dari satu kali menang dan satu kali bermain seri. Sedangkan selama lima laga lain kesebelasan ini mengalami kekalahan. Agar bisa terhindar dari turun kasta ke Serie B, Spezia harus bisa bangkit dari tiga kekalahan beruntun di pekan terbaru mereka.

Sebenarnya Spezia hanya memiliki selisih satu poin untuk bisa keluar dari zona merah ini. Namun mereka butuh kemenangan untuk bisa mengamankan posisi dan segera menjauh dari ancaman turun kasta. Yang pasti mereka harus memenangkan laga ini untuk bisa bertahan di Serie A sampai musim depan.

Salernitana Pertahankan Momen Positif

Sebagai tim promosi musim ini, Fabrizio Castori dan pasukannya baru saja memetik kemenangan perdana di Liga Italia musim ini. Kemenangan ini terjadi ketika Salernitana menjamu Genoa pada pekan ketujuh kemarin dan berakhir dengan kemenangan 1:0. Suntikan tiga poin sempurna ini berimbas sangat besar karena kesebelasan ini akhirnya bangkit dari dasar klasemen dan menduduki peringkat ke-18 dengan koleksi empat poin.

Dengan memiliki koleksi poin tersebut di atas, Salernitana kini bersaing ketat dengan Spezia yang sama-sama menjadi penghuni zona degradasi. Dengan demikian laga kali ini adalah laga penentuan untuk kedua kesebelasan. Sebab pemenang di laga kali ini berpeluang besar untuk terbebas dari ancaman turun kasta.

Salernitana sendiri harus bisa mengupayakan memetik kemenangan jika ingin bertahan di kasta utama sampai musim depan. Langkah pertamanya adalah dengan terlebih dahulu terbebas dari zona merah di tiga peringkat terbawah ini.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Spezia VS Salernitana

Menjadi tuan rumah di laga akhir pekan mendatang, Spezia pada lima laga terbaru musim ini tercatat mengantongi satu kali kemenangan. Sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Dari kelima laga tersebut, Spezia mampu menghasilkan sebanyak enam gol walaupun harus kebobolan sebanyak 11 kali.

Dari kubu tim penantang, Salernitana dalam lima laga terbarunya memiliki catatan lebih baik dengan hanya mengalami tiga kali kekalahan. Satu laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan dan mendapat suntikan tiga poin sempurna. Namun satu laga lainnya hanya berakhir dengan hasil imbang. Dari kelima laga terbaru kali ini, Salernitana hanya mengoleksi tiga gol dan sudah kemasukan sebanyak delapan kali.

Prediksi Skor Spezia VS Salernitana 16 Oktober 2021

Melihat rekor pertemuan kedua kesebelasan ini sebelumnya, Spezia tercatat memiliki reputasi kemenangan lebih baik. Dari total enam pertemuan, bursa situs judi bola online mencatatkan Spezia mampu menumbangkan Salernitana sebanyak empat kali. Sedangkan Salernitana memiliki koleksi kemenangan sebanyak dua kali atas Spezia. Berdasarkan rekor pertemuan ini Spezia tampaknya lebih diunggulkan sekaligus dijagokan untuk memenangi laga. Selain itu rekor kemenangan kandang mereka cukup baik ketika menjamu Salernitana.

Akan tetapi melihat perjalanan terbaru, Salernitana terlihat lebih menjanjikan untuk mengemas tiga poin dari laga akhir pekan mendatang. Terlebih lagi mereka baru saja memetik kemenangan di laga terbarunya yang kemungkinan bisa menjadi motivasi terbesar mereka di laga kali ini sehingga bisa memetik kemenangan. Dengan demikian laga antara Spezia kontra Salernitana diprediksi akan berakhir dengan skor 1 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here