Prediksi Spezia vs Parma: Tuan Rumah Siap Unjuk Ketajaman

0
808
Prediksi Spezia vs Parma 27 Februari 2021

Debatbola.com – Spezia akan menjamu Parma pada pekan ke-24 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (27/2/21), di Stadio Alberto Picco. Tim tuan rumah punya kans yang sangat bagus untuk memperbaiki posisinya di klasemen, mengingat produktivitasnya cukup memadai untuk bisa merusak pertahanan Parma.

  • Ketajaman Hadirkan Kejutan

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam tujuh laga terakhirnya, mereka berhasil mengandaskan tim-tim kuat sekaliber Napoli, Sampdoria, Sassuolo, dan AC Milan. Hasil tersebut membuat mereka masih di posisi 16 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Parma, Spezia bakal mengandalkan ketajaman. Musim ini, mereka hanya enam kali gagal mencetak gol di 22 laga Serie A; dan modal tersebut bakal sangat krusial untuk mengeksploitasi pertahanan sang lawan yang kian rusak. 

Spezia sendiri telah membuat 30 gol; hanya dua gol lebih sedikit dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. Sayangnya, mereka lebih banyak kalah karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 41 gol).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari serangan sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka berada di atas angin, terlebih sang lawan masih sering menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu menurut wahana888, sejumlah pemain yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk kembali mencetak end-products dalam laga nanti.

Prediksi Spezia vs Parma 27 Februari 2021
Sumber : https://static.republika.co.id/uploads/images/
  • Tertahan di Zona Degradasi

Performa Parma kian memburuk saja di kancah Serie A musim ini. Mereka masih di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19, akibat baru meraih 14 poin (W2, D8, L13). Dalam sepuluh laga terakhir, mereka bahkan tak pernah menang.

Tim asuhan Roberto D’Aversa membawa masalah yang sangat besar. Pertama, produktivitas mereka sangat rendah karena baru bisa mencetak 17 gol. Ini adalah catatan terburuk di antara semua kontestan Serie A sejauh ini.

Gialloblu hanya mencetak empat gol di tujuh laga terakhir; tepatnya saat bertemu Sassuolo (1-1), Verona (1-2), dan Udinese (2-2). Dalam ketiga laga tersebut, Juraj Kucka menjadi pilar terpenting yang selalu menyumbang gol. Jika gelandang asal Slovakia itu tampil buruk, entah mengapa produktivitas Gialloblu selalu mandek.

Hengkangnya Dejan Kulusevski ke Juventus disinyalir menjadi penyebabnya. Winger asal Swedia itu musim lalu menjadi salah satu penyumbang gol/assist terbanyak Gialloblu. Namun, perannya saat ini belum tergantikan oleh siapa pun, sehingga wajar jika Parma gagal berbuat banyak. 

  • Pertahanan Kian Rusak

Produktivitas sebenarnya bukanlah satu-satunya masalah yang dialami Parma. Mereka juga sangat lemah dalam barisan pertahanannya. Skema 3-4-3 ala Roberto D’Aversa masih belum memperlihatkan kerapatan yang semestinya, sehingga hampir selalu menerima lebih dari 10 tembakan di setiap laga.

Bukti nyatanya, Parma sudah kemasukan 45 gol, sekaligus menjadi tim pertahanan terburuk ketiga setelah Crotone dan Benevento. Pertahanan mereka biasanya semakin lemah ketika memasuki penghujung laga.

Dalam laga melawan Inter dan AC Milan (2-2) akhir tahun lalu contohnya, keunggulan dua gol Parma selalu sirna saat memasuki menit akhir akibat kelengahan barisan bertahan. Hal ini juga terjadi saat imbang melawan Udinese pekan lalu, dimana keunggulan dua golnya gagal bertahan akibat sang lawan bisa menyamakan angka 10 menit sebelum laga usai.

Prediksi Spezia vs Parma 27 Februari 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/
  • Spezia Punya Kans Apik

Spezia tampaknya bisa menambah poin dalam laga ini. Gli Aquilotti bakal menuai manfaat dari produktivitasnya, mengingat pertahanan Parma adalah salah satu yang paling mudah dijebol di Serie A sejauh ini. Jikalau Parma bisa unggul terlebih duluan pun, Spezia masih punya kans untuk membombardir lengahnya Gialloblu di menit akhir.

Baca Juga : Prediksi West Brom vs Brighton 27 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Parma :

(Spezia) : I. Provedel; R. Marchizza, L. Vignali, J. Chabot, A. Ismajli, R. Saponara, M. Ricci, N. Estévez, G. Maggiore, K. Agudelo, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

(Parma) : L. Sepe; A. Conti, M. Bani, R. Gagliolo, G. Pezzella, J. Kucka, G. Brugman, Hernani, A. Cornelius, Y. Karamoh, V. Mihăilă.

Manager : R. D’Aversa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Parma
25/10/20SEAParma2-2Spezia
19/05/18SEBSpezia0-2Parma
28/12/17SEBParma0-0Spezia
  • 5 Laga Terakhir Spezia
20/02/21SEAFiorentina3-0Spezia
14/02/21SEASpezia2-0Milan
06/02/21SEASassuolo1-2Spezia
31/01/21SEASpezia0-1Udinese
29/01/21COINapoli4-2Spezia
  • 5 Laga Terakhir Parma
21/02/21SEAParma2-2Udinese
16/02/21SEAHellas Verona2-1Parma
08/02/21SEAParma0-3Bologna
01/02/21SEANapoli2-0Parma
25/01/21SEAParma0-2Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here