Prediksi Spezia vs Lazio 5 Desember 2020

0
238
Prediksi Spezia vs Lazio 5 Desember 2020

Debatbola.comSpezia akan menjamu Lazio pada pekan ke-10 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (5/12/20), di Stadio Dino Manuzzi. Tim tamu diprediksi bakal meraih kemenangan dalam laga nanti; terutama jika melihat tren performa yang positif di liga domestik dan Liga Champions sekaligus.

  • Tim Promosi yang Cukup Solid

Sebagai tim promosi di kancah Serie A, kiprah Spezia dalam sembilan laga sejauh ini tak terlalu mengecewakan (W2, D4, L3). Mereka bahkan tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir; yakni dengan satu kemenangan (Benevento, 3-0) dan dua hasil imbang (Atalanta, 0-0; Cagliari, 2-2).

Spezia sendiri tergolong cukup tajam. Mereka hanya dua kali gagal mencetak gol; tepatnya saat bertemu AC Milan (0-3) dan Atalanta (0-0). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang sang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), dan Parma (2-2).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini jadi tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing, yakni enam gol. Skema tersebut tentu akan kembali jadi andalan untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Skema serangan dari sayap berpeluang membahayakan Lazio. Pasalnya, sejak akhir musim lalu, Lazio beberapa kali kalah dari tim lemah akibat gagal mengantisipasi umpan crossing. Jika strikernya berada dalam positioning yang tepat, bukan tak mungkin Spezia bakal terhindar lagi dari kekalahan.

Prediksi Spezia vs Lazio 5 Desember 2020

  • Jangan Kebobolan Dua Gol

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, hampir seluruh kemenangan Biancoceleste hanya diperoleh ketika clean sheet atau hanya kebobolan satu gol.

Pada laga terakhirnya di Serie A Italia agen judi online melihat, Biancoceleste secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dari Udinese (1-3). Setelah tertinggal tiga gol terlebih dulu, mereka semakin lemah hingga akhirnya harus merelakan tiga poinnya ke tangan lawan.

Lazio sendiri belum terkalahkan di Liga Champions karena tak pernah kebobolan lebih dari satu gol di tiap pertandingan (Borussia Dortmund, 3-1;  Club Brugge, 1-1; Zenit, 1-1; Zenit, 3-1; Dortmund, 1-1). Hasil di atas menempatkan mereka sebagai runner-up klasemen dan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio sebenarnya butuh konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat; terutama lewat umpan crossing lambung, corner, dan pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan mereka sejak musim lalu yang belum kunjung teratasi dengan baik.

  • Perlu Start Lebih Baik

Lazio sepertinya bisa meraih kemenangan meyakinkan jika bisa membuka angka terlebih dahulu. Kegagalan Biancoceleste meraih poin penuh dalam tiga laga terakhirnya terjadi akibat kebobolan di awal. Meski akhirnya bisa tampil kuat di akhir, mereka paling bagus hanya meraih hasil imbang.

Jika dilihat secara keseluruhan, sepertinya tak ada lagi yang perlu dibenahi selain start. Berbicara ketajaman, Lazio malah tak punya masalah sama sekali. Felipe Caicedo dan Ciro Immobile masih sangat layak diandalkan; sebagaimana keduanya menjadi penyumbang gol Lazio di beberapa laga terakhir. 

Tak hanya dari dua pemain di atas, Simone Inzaghi juga bisa mengandalkan Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic. Dua nama di atas tak hanya tajam, tetapi juga bisa menjadi pencetak assist; entah dengan umpan jarak dekat ataupun jauhnya.

  • Menang Percaya Diri

Lazio kemungkinan besar bisa mengalahkan Spezia dalam laga nanti. Biancoceleste akan bermain lebih tajam, serta hadir dengan kepercayaan diri tinggi berkat performa apik di ajang Liga Champions tengah pekan ini. 

Baca Juga : Prediksi Rennes vs Lens 5 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Lazio :

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, S. Bastoni, M. Erlić, Salvador Ferrer, M. Ricci, N. Estévez, G. Maggiore, Diego Farias, M. N’Zola, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

(Lazio) : T. Strakosha; Ş. Radu, F. Acerbi, Patric, M. Parolo, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, D. Cataldi, M. Fares, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Lazio
24/07/13CLFLazio3-0Spezia
  • 5 Laga Terakhir Spezia
30/11/20SEACagliari2-2Spezia
25/11/20COIBologna2-4 ESpezia
22/11/20SEASpezia0-0Atalanta
08/11/20SEABenevento0-3Spezia
01/11/20SEASpezia1-4Juventus
  • 5 Laga Terakhir Lazio
03/12/20UCLBorussia Dortmund1-1Lazio
29/11/20SEALazio1-3Udinese
25/11/20UCLLazio3-1Zenit
21/11/20SEACrotone0-2Lazio
08/11/20SEALazio1-1Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here