Prediksi Spezia vs Juventus : Kans Bianconeri Taklukkan Spezia Untuk Pertama Kalinya

0
504
Prediksi Spezia vs Juventus 1 November 2020

Debatbola.comSpezia bakal menghadapi Juventus pada pekan keenam Serie A Italia 2020/21, Minggu (1/11/20), di Stadio Alberto Picco. Laga nanti bakal sangat menarik karena Juve belum pernah meraih kemenangan atas Spezia sejak pertama kali bertemu pada 2006/07. Menimbang kekuatan, seharusnya Juve bisa ‘pecah telor’ di laga nanti.

  • Belum Pernah Kalah dari Juventus

Meski kalah dari segi reputasi dan pencapaian, Spezia masih menyimpan satu keunggulan atas Juventus. Mereka belum pernah kalah dari Bianconeri sejak pertama kali bertemu di Serie B, 2006/07 silam (W1, D1). 

Sebagai tim promosi, kiprah Spezia sepanjang lima laga pembuka tak terlalu mengecewakan (W1, D2, L2). Satu-satunya kemenangan mereka sejauh ini, yang juga menjadi yang perdana sepanjang keikutsertaannya di Serie A, terjadi pada pekan kedua (vs Udinese, 2-0).

Tak seperti tim promosi pada umumnya, mereka tergolong cukup tajam. Dalam dua laga terakhir (vs Fiorentina, 2-2; vs Parma, 2-2), Spezia membuktikan diri bahwa mereka bisa tetap meraih poin meski terus dipersulit lawan. 

Saat menghadapi Fiorentina, mereka sanggup melakukan comeback setelah kebobolan dua gol di empat menit pertama. Sedangkan, saat bermain imbang melawan Parma pekan lalu, tim asuhan Vincenzo Italiano mampu unggul dua gol di 31 menit awal meski akhirnya dipaksa imbang akibat gol penalti di injury time babak kedua.

Keunggulan rekor pertemuan melawan Juventus mungkin bisa menjadi harapan. Namun, mereka sepertinya lebih berpotensi kalah karena tak mampu berbuat banyak ketika menghadapi tim yang jauh lebih kuat (vs Sassuolo, 1-4; vs AC Milan, 0-3). Terlebih, Spezia tak akan diperkuat top skorernya, Andrey Galabinov, yang dibekap cedera.

  • Belum Kalah di Kandang

Juventus memang belum terkalahkan sepanjang lima pekan pembuka musim ini (W2, D3). Hanya saja, banyaknya hasil imbang tersebut memperlihatkan bahwa performa mereka belum terlalu meyakinkan. 

Pada pekan sebelumnya, Bianconeri ditahan imbang Hellas Verona di kandang sendiri (1-1). Penyelesaian akhir Juve terbilang sangat buruk; karena cuma bisa mencetak satu gol dari delapan shots on goal. Beruntung, satu-satunya tembakan tepat sasaran Dejan Kulusevski tersebut berbuah gol.

Juventus malah tampak sangat lemah di ajang Liga Champions. Kamis kemarin, Bianconeri takluk dari Barcelona di kandang sendiri (0-2). Mereka sebenarnya sanggup mencetak tiga gol lewat Alvaro Morata. Sayangnya, selueuh lesakan striker asal Spanyol itu dianulir VAR karena selalu terjebak offside.

Salah satu sebab performa tanggung ini adalah ketiadaan Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu masih menjalani karantina akibat terjangkit virus Corona untuk kedua kalinya. Ia pun dipastikan belum bisa bermain di markas Spezia nanti.

  • Lebih Kuat di Babak Kedua

Laga tanpa penonton pada masa pandemi ini tampak sangat mempengaruhi antusiasme Juventus. Sejak liga dilanjutkan pasca-jeda pandemi, Bianconeri sering melakukan start lamban. Mereka sangat jarang bisa mencetak gol di babak pertama.

Sebanyak 22 dari 31 gol terakhir Juventus dicetak pada periode tersebut. Ini terjadi lagi saat bermain imbang melawan Verona pekan lalu, dimana Dejan Kulusevski menjadi penyelamat berkat golnya pada menit ke-78.

Kembali lagi, absennya Ronaldo bakal sangat berpengaruh karena ketajaman Juventus di babak kedua sejak awal tahun ini didominasi olehnya. Paulo Dybala, yang bermain sebagai tandemnya, masih kalah tajam. Dybala masih tak lebih baik dari Ronaldo; terutama dalam aspek pemanfaatan set-piece.

Satu sosok yang bisa sangat diharapkan di laga nanti ialah Aaron Ramsey. Dengan visi dan kemampuan roaming-nya, gelandang serang asal Wales tersebut diprediksi akan bertugas merusak rapatnya barisan pertahanan Spezia. Ramsey bahkan berpotensi menciptakan assist di laga nanti.

  • Pecah Telor Atas Spezia

Juventus kemungkinan bisa meraih kemenangan perdananya sepanjang sejarah atas Spezia. Namun, tanpa Cristiano Ronaldo, keunggulan Bianconeri sepertinya tidak akan terlalu telak. Berbicara figur penentu poin, salah satu dari Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski diprediksi situs judi bola online bakal kembali menyumbang gol/assist.

Baca Juga : Prediksi Newcastle United vs Everton 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Juventus :

(Spezia) : T. Krapikas; C. Dell’Orco, L. Vignali, J. Chabot, Salvador Ferrer, L. Mora, M. Ricci, A. Deiola, Diego Farias, D. Verde, R. Piccoli.

Manager : V. Italiano.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, M. Demiral, J. Cuadrado, A. Ramsey, A. Rabiot, Arthur, Morata, P. Dybala, F. Bernardeschi.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Juventus
10/06/07SEBJuventus2-3Spezia
27/01/07SEBSpezia1-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Spezia
28/10/20COICittadella0-2Spezia
25/10/20SEAParma2-2Spezia
18/10/20SEASpezia2-2Fiorentina
04/10/20SEAMilan3-0Spezia
30/09/20SEAUdinese0-2Spezia
  • 5 Laga Terakhir Juventus
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
26/10/20SEAJuventus1-1Hellas Verona
20/10/20UCLDynamo Kyiv0-2Juventus
18/10/20SEACrotone1-1Juventus
05/10/20SEAJuventus3-0Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here