Prediksi Spezia vs Fiorentina : Ketajaman La Viola Jadi Pembeda

0
339
Prediksi Spezia vs Fiorentina 18 Oktober 2020

Debatbola.comSpezia akan menjamu Fiorentina pada pekan keempat Serie A Italia, Minggu (18/10/20), di Stadio Dino Manuzzi. Meski sejauh ini bisa menunjukkan perlawanan sengit, Spezia rasanya bakal kembali takluk dari La Viola; yang punya ketajaman lebih baik.

  • Di Ambang Rekor Baru

Sebagai tim promosi, kiprah Spezia di tiga laga pembuka tak terlalu mengecewakan (W1, L2). Satu-satunya kemenangan mereka sejauh ini, yang juga menjadi yang perdana sepanjang keikutsertaannya di Serie A, terjadi pada pekan kedua (vs Udinese, 2-0).

Spezia sendiri berada di ambang sejarah jika bisa mengalahkan Fiorentina di laga nanti. Mereka berpeluang menjadi tim debutan ketiga yang bisa meraih 50% kemenangan di empat pekan pembuka dalam 30 tahun terakhir.

Hanya saja, mereka sepertinya lebih dekat kepada kekalahan karena penampilan buruk ketika melawan tim yang jauh lebih kuat (vs Sassuolo, 1-4; vs AC Milan, 0-3). Fiorentina sendiri bisa dikategorikan sebagai tim yang lebih baik; sebagaimana La Viola musim lalu berstatus sebagai tim sepuluh besar.

Satu pemain tumpuan Spezia di laga nanti ialah Andrey Galabinov. Pemain depan asal Bulgaria ini memborong seluruh gol Spezia sejauh ini (3). Kehadirannya di kotak penalti lawan, serta ketenangannya dalam serangan balik, berpotensi menjadi ancaman serius.

Prediksi Spezia vs Fiorentina 18 Oktober 2020

  • Kurang Fokus Pada Menit Terakhir

Sementara itu, Fiorentina malah di ambang rekor buruk. Jika nantinya kalah dari Spezia, mereka akan mencatatkan start terburuk sejak 2006/07. Sejauh ini, tim asuhan Beppe Iachini hanya sekali menang (vs Torino, 1-0) dari tiga laga pembuka.

Dalam dua laga terakhir situs judi melihat, mereka selalu kalah meski selalu dengan margin satu gol (vs Inter Milan, 3-4; vs Sampdoria, 1-2). Fokus di area pertahanan sepertinya menjadi salah satu hal krusial yang perlu dibenahi; sebagaimana mereka kalah dari Inter dan Sampdoria akibat kebobolan gol penutup di 10 menit terakhir.

Lemahnya kehadiran bek La Viola, khususnya di kotak penalti sendiri, membuat segala sesuatunya menjadi buruk pada penghujung laga. Gol pemasti kemenangan Sampdoria tercipta akibat Valerio Verre bisa menerima umpan dengan leluasa di depan gawang Fiorentina.

Meski hanya melawan Spezia, kelemahan semacam ini bakal kembali membuyarkan kemenangan jika terulang lagi. Kekuatan Spezia yang hanya sebagai tim promosi pun sama sekali tak bisa diremehkan; terutama dengan keberhasilan mereka mencetak gol di dua laga pembuka.

  • Ketajaman Masih Baik-Baik Saja

Meski masih sering lengah di lini belakang, produktivitas Fiorentina sebenarnya tidak ada masalah berarti. Mereka hampir selalu menghadirkan ancaman serius berupa akurasi tembakan. Sejak musim lalu, La Viola sering bisa mencatatkan presentase shots on goal di atas 50% dari total tembakannya. 

Hal itu bahkan terlihat dalam laga melawan Inter Milan (3-4). Meski akhirnya kalah, mereka menciptakan empat shots on goal dari total delapan tembakan. Efektivitas penyelesaian akhir tim asuhan Iachini sangat memukau; dimana Gaetano Castrovili, Christian Kouame, dan Federico Chiesa sebagai pencetak gol.

Berbicara periode gol, La Viola lebih banyak mencetak golnya pada pertengahan babak kedua; khususnya menit ke-55 hingga 80. Empat dari lima gol mereka musim ini (80%) tercipta pada periode tersebut. 

Babak kedua selalu menyimpan potensi parade gol bagi Fiorentina. Hanya saja, kekuatan mereka tampaknya bakal berkurang drastis menyusul kepindahan Chiesa ke Juventus. Meskipun masih menyisakan Kouame, Patrick Cutrone, dan Dusan Vlahovic; tusukan berbahaya Chiesa bakal sangat dirindukan.

  • Kompensasi Ketajaman

Fiorentina tetap diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Lemahnya fokus di area pertahanan mereka sepertinya masih terobati berkat ketajaman mereka di lini depan. Di atas kertas, La Viola seharusnya bisa mencetak dua gol; yang sudah cukup untuk bisa menekuk Spezia.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Valencia 18 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Fiorentina :

(Spezia) : J. Zoet; L. Vignali, R. Marchizza, E. Capradossi, C. Terzi, G. Acampora, M. Ricci, P. Bartolomei, G. Maggiore, A. Galabinov, G. Mastinu.

Manager : V. Italiano.

(Fiorentina) : P. Terracciano; C. Biraghi, G. Pezzella, M. Cáceres, E. Dutu, G. Bonaventura, F. Ribéry, G. Castrovilli, Tòfol Montiel, D. Vlahović, P. Cutrone.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Fiorentina

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Spezia
04/10/20SEAMilan3-0Spezia
30/09/20SEAUdinese0-2Spezia
27/09/20SEASpezia1-4Sassuolo
19/09/20CLFSpezia5-0Pistoiese
21/08/20SEBSpezia0-1Frosinone
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria
27/09/20SEAInternazionale4-3Fiorentina
19/09/20SEAFiorentina1-0Torino
12/09/20CLFFiorentina5-1Reggiana
11/09/20CLFFiorentina5-1Grosseto

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here