Prediksi Spezia vs Cagliari: Potensi Terulangnya Hasil di Pertemuan Pertama

0
888
Prediksi Spezia vs Cagliari 21 Maret 2021

Debatbola.comSpezia akan menjamu Cagliari pada pekan ke-28 Serie A Italia 2020/21, Minggu (21/3/21), di Stadio Alberto Picco. Menilik performa kedua tim yang kurang konsisten, laga ini berpotensi berakhir imbang; layaknya yang terjadi pada pertemuan pertama.

  • Potensi Ketajaman Gli Aquilotti

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam 11 laga terakhirnya, mereka berhasil mengandaskan tim-tim kuat sekaliber Napoli, Sampdoria, Sassuolo, dan AC Milan. Hasil tersebut membuat mereka masih di posisi 15 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Cagliari, Spezia bakal mengandalkan ketajamannya. Musim ini, mereka cuma tujuh kali gagal mencetak gol sepanjang 27 laga di Serie A. Spezia sendiri sudah mencetak 34 gol, hanya dua gol lebih sedikit dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. 

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari serangan sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka berada di atas angin, terlebih sang lawan sering menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu agen judi online mencatat, sejumlah pemain yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk kembali mencetak end-products.

Sayangnya, Spezia lebih sering pulang dengan kekalahan karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 50 gol). Pada pertemuan pertama, mereka bahkan harus terima kebobolan dua gol saat bertandang ke markas Cagliari (2-2).

Prediksi Spezia vs Cagliari 21 Maret 2021
Sumber : https://cdn-media.theathletic.com/cdn-cgi/image/fit=cover,width=700,heigh
  • Lepaskan Dahaga Kemenangan

Cagliari berhasil menuntaskan dahaga hasil positifnya. Setelah sempat gagal menang di 14 laga secara beruntun, mereka sukses meraih poin di tiga dari empat laga terakhir; yakni menang atas Crotone (2-0), Bologna (1-0), serta menahan Sampdoria (2-2).

Kemenangan atas Crotone dan Bologna sebenarnya tak tercipta dengan cara meyakinkan. Gli Isolani dipaksa bertahan dan tak banyak memegang bola sejak menit awal. Beruntung, efektivitas finishing mereka sedang sangat baik ketimbang lawannya.

Poin saat melawan Sampdoria pun tercipta berkat perlawanan tak kenal lelah. Gli Isolani mencetak gol penentu satu poinnya pada menit ke-90+6, tepatnya lewat lesakan Radja Nainggolan. Ini menyiratkan bahwa kepercayaan diri mereka kian tinggi berkat dua hasil positif beruntun. 

Adapun satu-satunya kekalahan dalam empat laga terakhir terjadi pada pekan lalu, yakni saat bertemu Juventus (1-3). Hasil seperti itu selalu terbilang wajar untuk tim sekelas Cagliari, terlebih kala itu Cristiano Ronaldo sedang tampil buas juga di lini depan Juve.

  • Pertahanan Jadi Kuncinya

Tiga hasil positif terakhir Cagliari sangat berkaitan dengan erat dengan peningkatan aspek bertahan. Clean sheet yang ditorehkan saat bertemu Crotone dan Bologna menjadi bukti nyata, dimana lini belakang Gli Isolani bisa meredam 10+ percobaan tembakan lawan.

Sebelumnya, banyaknya kekalahan Cagliari terjadi karena lemah mengantisipasi serangan lawan. Cagliari sendiri adalah satu dari enam tim Serie A yang kebobolan lebih dari 40 gol. Dengan membaiknya performa defensif ini, tak perlu heran jika Gli Isolani bisa segera beranjak dari posisi ke-18 klasemen sementara.

Saat ini, Cagliari sendiri memang masih menempati zona degradasi. Namun, jarak poin mereka dengan Torino di zona aman hanyalah satu angka. Artinya, persaingan untuk menghindari turun kasta masih sangat terbuka.

Prediksi Spezia vs Cagliari 21 Maret 2021
Sumber : https://www.repstatic.it/content/nazionale/img/2021/01/06/15
  • Tak Ada yang Lebih Konsisten

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Meski punya potensi terbaiknya masing-masing, Spezia dan Cagliari belakangan ini belum cukup konsisten dalam memanfaatkan kelebihan yang dimiliki. Hasil imbangnya pun sepertinya tak akan sebesar pertemuan pertama; entah itu 0-0 atau 1-1. 

Baca Juga : Prediksi Schalke 04 vs Monchengladbach 21 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Cagliari :

(Spezia) : J. Zoet; R. Marchizza, M. Erlić, L. Vignali, A. Ismajli, M. Ricci, Léo Sena, G. Maggiore, M. N’Zola, E. Gyasi, D. Verde.

Manager : V. Italiano.

(Cagliari) : A. Cragno; D. Godín, L. Ceppitelli, D. Rugani, G. Zappa, R. Nainggolan, João Pedro, A. Duncan, R. Marin, N. Nández, G. Simeone.

Manager : L. Semplici.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Cagliari
30/11/20SEACagliari2-2Spezia
02/04/16SEBCagliari1-2Spezia
15/11/15SEBSpezia0-3Cagliari
19/08/12COICagliari2-1Spezia
  • 5 Laga Terakhir Spezia
13/03/21SEAAtalanta3-1Spezia
06/03/21SEASpezia1-1Benevento
03/03/21SEAJuventus3-0Spezia
27/02/21SEASpezia2-2Parma
20/02/21SEAFiorentina3-0Spezia
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
15/03/21SEACagliari1-3Juventus
08/03/21SEASampdoria2-2Cagliari
04/03/21SEACagliari1-0Bologna
28/02/21SEACrotone0-2Cagliari
20/02/21SEACagliari0-1Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here