Prediksi Spezia vs Atalanta 22 November 2020

Debatbola.comSpezia bakal menghadapi Atalanta pada pekan kedelapan Serie A Italia 2020/21, Minggu (22/11/20), di Stadio Dino Manuzzi. Tim tamu berpeluang menciptakan parade gol dan menang cukup telak; tentunya jika melihat potensi ketajaman mereka.

  • Tim Promosi yang Cukup Produktif

Sebagai tim promosi, kiprah Spezia dalam tujuh laga pembuka tak terlalu mengecewakan (W2, D2, L3). Salah satu dari dua kemenangan mereka tercipta pada pekan lalu, yakni dengan mengandaskan sesama tim promosi, Benevento, dengan skor 3-0.

Tak seperti tim promosi pada umumnya, mereka tergolong cukup tajam. Mereka cuma sekali gagal mencetak gol; tepatnya saat menghadapi AC Milan (0-3). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang sang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), dan Parma (2-2) dalam tiga pekan terakhir.

Saat menghadapi Fiorentina, mereka sanggup melakukan comeback setelah kebobolan dua gol di empat menit pertama. Sedangkan, saat bermain imbang melawan Parma pekan lalu, tim asuhan Vincenzo Italiano unggul dua gol di 31 menit awal meski akhirnya dipaksa imbang akibat gol penalti di injury time babak kedua.

Produktivitas Spezia sendiri lahir dari skema serangan umpan silang. Mereka sejauh ini jadi tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing, yakni enam gol. Skema tersebut tentu akan kembali jadi andalan untuk bisa mengincar kemenangan kandang perdananya di Serie A sepanjang sejarah.

  • Adu Tajam dan Kekuatan Lini Sayap

Sejak musim lalu, Atalanta menasbihkan diri sebagai tim tajam yang selalu dinanti oleh tifosi Serie A Italia. Meski musim ini baru berjalan tujuh pekan, tim asuhan Gian Piero Gasperini langsung menjadi tim terproduktif sementara dengan 18 golnya. 

Serangan dengan menumpuk pemain di sisi sayap adalah karakteristik permainan mereka. Hal ini cara utama La Dea dalam mengacak-acak pertahanan lawan. Saat sang lawan terpancing ke satu sisi, mereka selalu punya pemain yang siap menyambut bola di sisi lainnya, tentunya di kotak penalti, untuk mencetak gol.

Bek sayap Atalanta punya keistimewaan berupa kemampuan umpan silang dan bola atas yang sangat mumpuni. Ketika sedang melakukan penumpukan di satu sisi, mereka bakal menjadi tumpuan untuk melepas crossing. Cara menyerang inilah yang membuat laga melawan Spezia nanti bakal menghadirkan potensi banyak gol.

Duet Luis Muriel dan Duvan Zapata, dengan dibantu Alejandro Gomez di belakangnya, masih menjadi poros utama La Dea mencetak gol. Lebih dari itu, kembalinya Josip Ilicic membuat La Dea berpotensi semakin perkasa.

  • Perlu Perbaiki Pertahanan

Meski punya potensi ketajaman yang sangat besar, Atalanta tidak akan ditakuti jika lini belakangnya kembali tampil under-perform. Mereka masih sering tidak siap ketika sang lawan bisa melancarkan serangan direct cepat dengan efektivitas tinggi. 

Hal tersebut terlihat jelas dalam laga melawan Liverpool di ajang Liga Champions kemarin. Ketidakmampuan La Dea dalam menetralisir serangan cepat The Reds berujung kekalahan yang sangat telak (0-5) meski tampil di kandang sendiri.

Selain itu, aksi defensif mereka cenderung masih lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi sering membiarkan lini depan lawan melepas tembakan jarak jauh serta umpan crossing. Hal tersebut adalah penyebab utama kekalahan telak dari Napoli (1-4) dan Sampdoria (1-3) beberapa pekan yang lalu.

Secara umum, mereka bahkan sudah kebobolan 14 gol di Serie A; sekaligus menjadi yang terburuk di antara tim yang bertengger di sepuluh besar. Dengan lawan yang relatif kuat dalam aspek penyerangan, mereka tentunya punya tugas berat untuk meredamnya.

  • Parade Gol Untuk Atalanta?

Atalanta diprediksi judi poker bisa meraih kemenangan atas Spezia dalam laga nanti. Tim tamu diyakini punya potensi ketajaman yang jauh lebih baik ketimbang tuan rumah. Ini pun membuat laga nanti berpotensi menjadi parade gol; dengan keunggulan yang cukup telak untuk Atalanta.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Celta Vigo 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs Atalanta :

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, S. Bastoni, J. Chabot, Salvador Ferrer, M. Ricci, N. Estévez, T. Pobega, K. Agudelo, M. N’Zola, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

(Atalanta) : M. Sportiello; Rafael Tolói, B. Djimsiti, H. Hateboer, C. Romero, M. Ruggeri, A. Gómez, R. Freuler, M. Pašalić, R. Malinovskyi, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs Atalanta

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Spezia
08/11/20SEABenevento0-3Spezia
01/11/20SEASpezia1-4Juventus
28/10/20COICittadella0-2Spezia
25/10/20SEAParma2-2Spezia
18/10/20SEASpezia2-2Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
08/11/20SEAAtalanta1-1Inter Milan
04/11/20UCLAtalanta0-5Liverpool
31/10/20SEACrotone1-2Atalanta
28/10/20UCLAtalanta2-2Ajax
24/10/20SEAAtalanta1-3Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here