Prediksi Spezia vs AC Milan: Meski Diunggulkan, Rossoneri Perlu Lebih Waspada

0
170
Prediksi Spezia vs AC Milan 14 Februari 2021

Debatbola.com – Spezia akan menjamu AC Milan pada pekan ke-22 Serie A Italia 2020/21, Minggu (14/2/21), di Stadio Alberto Picco. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan keduanya atas Spezia; meski harus lebih waspada karena tuan rumah belakangan ini tampil semakin tajam.

  • Ketajaman Hadirkan Kejutan

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam lima laga terakhirnya, mereka sukses mengandaskan Napoli, Sampdoria, dan Sassuolo dengan skor 2-1; sebelum kalah tipis dari AS Roma (3-4) dan Udinese (0-1). Hasil tersebut membuat mereka bertahan di peringkat 16 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Milan, Spezia bakal mengandalkan ketajamannya. Musim ini, mereka hanya lima kali gagal mencetak gol di 20 laga Serie A; yakni saat bertemu AC Milan (0-3), Atalanta (0-0), Verona (0-0), Torino (0-0), dan Udinese (0-1). Meski gagal menjebol Milan pada pertemuan pertama, kali ini mereka punya modal yang lebih baik.

Spezia telah membuat 28 gol; hanya empat gol lebih sedikir dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. Sayangnya, mereka lebih banyak kalah karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 38 gol).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka mencetak gol; terlebih sang lawan terkadang menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu, sejumlah nama yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk mencetak end-products dalam laga nanti.

Prediksi Spezia vs AC Milan 14 Februari 2021
Sumber : https://pindainews.com/storage/post/emmanuel-gyasi.jpg
  • Tantangan yang Bakal Semakin Sulit

AC Milan mendapatkan tantangan yang semakin sulit untuk menggapai ambisi gelar juara. Dalam enam laga terakhir, Rossoneri dua kali kalah; yakni dari Atalanta (0-3) dan Juventus (1-3). Sisanya, mereka masih bisa mendapatkan kemenangan atas tim lemah seperti Bologna (2-1), Cagliari (2-0), Torino (2-0), dan Crotone (4-0).

Beruntung, meski mendapatkan beberapa hasil minor, Rossoneri masih bertahan di puncak klasemen. Poin tim asuhan Stefano Pioli belum terkejar oleh Inter Milan di posisi kedua; mengingat sang rival juga beberapa kali terpeleset dalam sebulan terakhir.

Hasil buruk Milan belakangan ini terjadi hanya karena gagal mencetak dua gol. Sebelumnya, keberhasilan mereka menjaga tren kemenangannya disebabkan oleh produktivitas tinggi. Mereka bisa menciptakan rata-rata dua gol per laga, bahkan terkadang lebih. 

Potensi ketajaman Milan nanti tetap bakal tinggi. Rossoneri telah kembali diperkuat oleh striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic; yang memborong dua gol Milan kala menekuk Cagliari tiga pekan lalu. Lebih dari itu, kembalinya Hakan Calhanoglu juga membuat Milan tampil kreatif seperti semula lagi.

  • Celah di Barisan Belakang

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. 

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan empat clean sheet dari 17 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

Prediksi Spezia vs AC Milan 14 Februari 2021
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/08/02/314553088.jpg
  • Kemenangan Kedua

AC Milan diprediksi situs judi bola bisa meraih kemenangan keduanya atas Spezia; dengan mencetak dua gol atau lebih. Rossoneri kemungkinan besar bakal dominan dan menciptakan jauh lebih banyak peluang ketimbang Spezia; dimana end-products Rossoneri sepertinya kembali diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu. 

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Aston Villa 14 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Spezia vs AC Milan :

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, S. Bastoni, M. Erlić, L. Vignali, M. Ricci, Léo Sena, G. Maggiore, K. Agudelo, E. Gyasi, D. Verde.

Manager : V. Italiano

(AC Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, F. Tomori, T. Hernández, S. Meïté, F. Kessié, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, A. Rebić, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spezia vs AC Milan
04/10/20SEAAC Milan3-0Spezia
16/01/14COIAC Milan3-1Spezia
  • 5 Laga Terakhir Spezia
06/02/21SEASassuolo1-2Spezia
31/01/21SEASpezia0-1Udinese
29/01/21COINapoli4-2Spezia
23/01/21SEARoma4-3Spezia
20/01/21COIRoma0-3Spezia
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
07/02/21SEAAC Milan4-0Crotone
30/01/21SEABologna1-2AC Milan
27/01/21COIInternazionale2-1AC Milan
24/01/21SEAAC Milan0-3Atalanta
19/01/21SEACagliari0-2AC Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here