Prediksi Spanyol vs Ukraina : Perlu Berubah Demi Tiga Poin

0
539
Prediksi Spanyol vs Ukraina 7 September 2020

Debatbola.comSpanyol bakal menghadapi Ukraina dalam laga kedua grup 4 League A UEFA Nations League 2020/21, Senin (7/9/20), di Alfredo di Stefano Stadium. Tim tuan rumah butuh melakukan perubahan jika ingin mengalahkan Ukraina yang belum terkalahkan dalam 12 laga.

  • Sisi Positif dari Hasil Imbang

Dengan asuhan Luis Enrique selaku pelatih baru, Spanyol ternyata mampu menguasai jalannya laga saat menghadapi Jerman di laga perdana. Mereka mencatatkan 57% ball possession. La Furia Roja tampil begitu solid di tengah berkat kehadiran Thiago Alcantara dan Fabian Ruiz.

Hanya saja, minimnya efektivitas penyelesaian akhir Rodrigo Moreno membuat Spanyol gagal meraih kemenangan. Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu akibat gol Timo Werner. Beruntung, Jose Gaya berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-90+6.

Dari hasil imbang ini, Spanyol setidaknya memperlihatkan dua hal positif. Pertama, mereka menunjukkan kepercayaan diri meski bermain di kandang Jerman. Kepemimpinan Sergio Ramos selaku kapten benar-benar membawa pengaruh positif dalam hal mentalitas.

Kedua, performa David De Gea di bawah mistar gawang begitu impresif. Penjaga gawang miliki klub Manchester United ini membuat enam penyelamatan; salah satunya sepakan cutting inside Leroy Sane dari sisi kanan. Jika De Gea bisa mempertahankan performanya, Spanyol akan sangat diuntungkan di laga nanti.

  • Butuh Sedikit Perombakan Starter

Untuk tampil lebih klinikal, Luis Enrique rasanya perlu melakukan pergantian di lini depan. Pasalnya, Rodrigo kurang efektif saat melawan Jerman. Ia sebenarnya berpeluang mencetak gol ke gawang Jerman pada babak pertama andai saja mengeksekusi tembakan lebih cepat.

Dalam hal timing dan pengambilan keputusan, Gerard Moreno mungkin lebih bagus ketimbang Rodrigo. Sisi positifnya, ia begitu klinikal dengan seringnya mencetak gol cepat untuk Villarreal. Gol cepat sendiri akan sangat bermanfaat untuk merusak momentum lawan.

Ansu Fati rasanya juga bisa dipertimbangkan sebagai starter. Setelah menggantikan Jesus Navas saat melawan Jerman, ia memberikan akselerasi dan penetrasi yang lebih bagus. Dari segi penyelesaian akhir pun, winger Barcelona ini tak kalah bagus.

Selebihnya, starter Spanyol dalam melawan Jerman sudah menunjukkan permainan terbaiknya; khusunya lini belakang. Sergio Ramos dan David De Gea diprediksi sbobet online kembali menjadi tumpuan La Furia Roja untuk memutus serangan Ukraina.

  • Rekor Fantastis Masih Bertahan

Ukraina menyambut datangnya laga ini dengan lanjutan rekor fantastis. Bagaimana tidak, dalam laga terakhir, tim asuhan Andriy Shevchenko mengalahkan Swiss dengan skor 2-1. Hasil itu membuat mereka belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir. 

Dalam beberapa laga internasional Ukraina terakhir, setidaknya ada tiga pemain yang menonjol. Mereka adalah Roman Yaremchuk (Gent), Oleksandr Zinchenko (Manchester City), Andriy Yarmolenko (West Ham United), dan Ruslan Malinovskyi (Atalanta).

Yaremchuk menjadi yang paling produktif sejauh ini (tiga gol dari tujuh laga). Zinchenko menghadirkan versatilitas berkat kemampuannya bermain di sayap, gelandang serang, ataupun bek sayap. Ia bahkan gol penutup dalam laga melawan Swiss.

Sama dengan Zinchenko, Yarmolenko mencetak gol pembuka dalam kemenangan atas Swiss. Adapun Malinovskyi bakal memberi ancaman dengan kemampuan sepakan bebas dan jarak jauhnya. Intinya, keempat pemain di atas berpeluang mencetak end-product.

The Yellow and Blue sendiri sudah teruji ketika berhadapan dengan tim kuat. Sebelumnya, dalam ajang kualifikasi Euro 2021, mereka dua kali tak terkalahkan atas juara bertahan UEFA Nations League, Portugal, di kandang (2-1) ataupun tandang (0-0). Hasil positif Ukraina itu terjadi meski Portugal selalu diperkuat Cristiano Ronaldo.

  • Penuhi Dua Syarat Kemenangan

Dengan tampil di kandang, Spanyol lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Mayoritas starter tim asuhan Luis Enrique sudah tampil cukup memuaskan. Akan tetapi, beberapa hal yang harus dilakukan La Furia Roja adalah melakukan sedikit perubahan di line-upnya dan meredam kecepatan serangan balik Ukraina.

Jika kecepatan Ukraina tak bisa diredam, Spanyol berada dalam bahaya. David De Gea bisa saja kebobolan lebih dari satu gol. Ini bisa membuat mereka kembali gagal menang jika juru gedor Spanyol kembali tidak produktif.

Baca Juga : Prediksi Swiss vs Jerman 7 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol vs Ukraina :

(Spanyol) : Kepa; Carvajal, Eric García, Llorente, Sergio Ramos, Thiago Alcântara, Rodri, Daniel Olmo, Fabián Ruiz, Ansu Fati, Rodrigo.

Manager : Luis Enrique.

(Ukraina) : H. Bushchan; V. Bondar, M. Matvienko, E. Sobol, O. Zinchenko, R. Bezus, O. Karavaev, Y. Konoplyanka, Y. Makarenko, Júnior Moraes, R. Yaremchuk.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spanyol vs Ukraina
13/10/15ECQUkraina0-1Spanyol
28/03/15ECQSpanyol1-0Ukraina
14/06/06WOCSpanyol4-0Ukraina
11/09/03ECQSpanyol2-1Ukraina
30/03/03ECQUkraina2-2Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
04/09/20UNLGermany1-1Spanyol
19/11/19ECQSpanyol5-0Romania
16/11/19ECQSpanyol7-0Malta
16/10/19ECQSweden1-1Spanyol
13/10/19ECQNorway1-1Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
04/09/20UNLUkraina2-1Switzerland
17/11/19ECQSerbia2-2Ukraina
15/11/19FRIUkraina1-0Estonia
15/10/19ECQUkraina2-1Portugal
12/10/19ECQUkraina2-0Lithuania

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here