Prediksi Spanyol vs Polandia: Akibat Terlalu Sesumbar

0
312
Prediksi Spanyol vs Polandia 20 Juni 2021

Debatbola.com  –  Spanyol akan menjamu Polandia pada ronde ke-2 EURO 2020 fase grup E 2020/21, Jumat (18/6/21) di Hampden Park Stadium. Tampil buruk saat hadapi timnas Swedia membuat timnas Spanyol berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara fase grup E. Pekerjaan Luis Enrique semakin berat ketika dirinya percaya diri mampu menghabisi laga dengan kemenangan penuh.

  • Evaluasi Dini

Hal yang memalukan terjadi ketika tim besutan Luis Enrique tidak mampu menghadapi dengan baik timnas Swedia. Padahal bila dilihat dari line up tim nasional Spanyol seharusnya lebih mumpuni.

Luis Enrique sendiri dengan percaya diri membawa tim dengan menyisakan beberapa slot pemain. Dalam artian dirinya sangat percaya diri dengan tim racikannya dan tidak membawa beberapa pemain bintang seperti Marco Asensio, Nacho Fernandez, Isco dan lainnya.

Sehingga semua pemain Real Madrid yang berbakat tidak ikut serta dalam EURO 2020 ini. Tentu saja banyak fans yang cukup kecewa apalagi tidak memanggil Sergio Ramos yang biasanya tidak pernah absen dalam tim nasional.

Keputusan yang membuat kaget seluruh fans Spanyol tentu tidak sedikit menuai kontroversi. Apalagi saat mereka tidak mampu menang ketika melawan tim nasional Swedia.

Memang alasan utama bahwa para pemain tersebut sedang dalam proses pemulihan. Sehingga Luis Enrique tidak ingin mengambil yang nantinya merugikan.

Kini tim nasional Spanyol haruslah bertahan dengan beberapa pemain seadanya. Dan mereka pun sepertinya masih kesulitan dalam berkoordinasi.

Prediksi Spanyol vs Polandia 20 Juni 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/06/07
  • Tidak Memiliki Ruang Kreatifitas

Sayangnya beberapa deretan pemain bintang yang dimiliki tim nasional Spanyol tidak membuat keadaan membaik. Strategi yang diberikan oleh Luis Enrique ternyata tidak mampu berjalan dengan baik.

Beberapa pemain yang dapat dikatakan baik dalam klub tidak mampu maksimal kala membela tim kebangsaannya. Beberapa pemain yang memiliki kreativitas seperti Rodri, Koke hanya bermain standar tidak mampu merubah keadaan.

Setelah pergantian pemain pun mereka tidak mampu lebih baik. Beberapa gerakan mereka mudah terbaca.

Salah satu kelemahannya adalah ketika mereka dihadapkan oleh beberapa pemain bertahan yang solid. Saat itu memang terlihat tim Swedia mempertontonkan strategi parkir Bus.

Dimana seluruh pemain berada di dalam kotak pertahanan. Sehingga Alvaro Morata, Ferran Torres terlihat frustasi tidak mampu melakukan banyak hal.

Dalam pertandingan tersebut mereka memang mampu menguasai penguasaan bola sebanyak 85 persen. Tembakan spekulasi pun mampu dilesatkan sebanyak 17 kali.

Namun hanya terdapat 5 tembakan saja yang tepat sasaran. Mereka pun kehilangan 5 kali peluang besar dan kesempatan besar.

Kebuntuan tersebut tentu harus segera diatasi saat melawan Polandia. Apalagi sebenarnya Polandia ini bukan lawan yang begitu sulit.

  • Belajar Dari Swedia

Dipermalukan di kandang sendiri membuat tim nasional Polandia kian terpuruk. Sebenarnya mereka bisa saja menghindari kekalahan bila para pemain belakang mereka tidak melakukan blunder.

Namun itulah sepak bola dimana hal yang diluar kendali dapat terjadi begitu saja. Kendati demikian mereka seharusnya mampu bangkit lebih cepat.

Apalagi mereka akan menghadapi salah satu tim paling kuat di Eropa. Tentu tim nasional Polandia dapat belajar dari Swedia.

Dimana secara kualitas tim Swedia tentu sangat jauh dari Spanyol namun mereka mampu memaksimalkan potensi. Terlebih timnas Polandia harus mendisiplinkan lagi para pemain bertahannya.

Prediksi Spanyol vs Polandia 20 Juni 2021
Sumber : https://c.ndtvimg.com/2021-03/gk5od4s_poland-football-team-af
  • Menang Tipis

Apapun yang terjadi tentu Luis Enrique menginginkan kemenangannya. Meskipun sejatinya mereka tidak kehilangan poin namun sepertinya mereka cukup pantas untuk mampu mengalahkan tim tamu. Laga ini diprediksi casino online akan dimenangkan oleh Spanyol.

Baca Juga : Prediksi Melbourne City vs Macarthur 20 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol vs Polandia :

(Spanyol) : Álvaro Fernández; Cucurella, Óscar Mingueza, Hugo Guillamón, Óscar Gil, Manu García, Gonzalo Villar, Martín Zubimendi, Brahim Díaz, Abel Ruiz, Bryan Gil.

Manager : Luis Enrique.

(Polandia) : W. Szczęsny; K. Glik, T. Kędziora, P. Dawidowicz, T. Puchacz, G. Krychowiak, P. Zieliński, P. Frankowski, J. Moder, R. Lewandowski, J. Świerczok.

Manager : Paulo Sousa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spanyol vs Polandia
09/06/10FRISpanyol6-0Polandia
26/01/00FRISpanyol3-0Polandia
18/08/99FRIPolandia1-2Spanyol
09/02/94FRISpanyol1-1Polandia
20/09/89FRISpanyol1-0Polandia
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
15/06/21EUCSpanyol0-0Sweden
09/06/21FRISpanyol4-0Lithuania
05/06/21FRISpanyol0-0Portugal
01/04/21WQESpanyol3-1Kosovo
28/03/21WQEGeorgia1-2Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Polandia
14/06/21EUCPolandia1-2Slovakia
08/06/21FRIPolandia2-2Iceland
02/06/21FRIPolandia1-1Russia
01/04/21WQEEngland2-1Polandia
29/03/21WQEPolandia3-0Andorra

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here