Prediksi Spanyol vs Lithuania: Masih Belum Menjadi Tim Terkuat

0
Prediksi Spanyol vs Lithuania 9 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Spanyol akan menjamu timnas Lithuania pada Laga persahabatan 2020/21, Rabu (9/6/21) di Estadio Municipal de Butarque. Bisa dikatakan bahwa tim nasional Spanyol cukup kuat. Namun mereka masih berada di peringkat 6 pada peringkat negara yang dikeluarkan oleh FIFA.

  • Pekerjaan Rumah yang Belum Selesai

Mengetahui negaranya berada di peringkat ke-6 pada rangking dunia membuat tim nasional Spanyol harus banyak membenahi diri. Rangking tersebut bukanlah rangking sembarangan.

Karena rangking tersebut didapatkan dari tingkat kemenangan dan konsistensi yang dialami oleh setiap tim nasional. Tidak terkecuali rangking 6 yang disematkan kepada tim nasional Spanyol.

Tim nasional Spanyol memang sempat sangat kuat saat mereka masih diperkuat oleh Fabregas. Namun seiring berjalannya waktu semua pemain tua tidak dapat diandalkan dan kini tim nasional Spanyol hanya memiliki beberapa tim muda.

Meskipun terlihat sangat kuat di beberapa kompetisi namun tampaknya tim nasional Spanyol masih belum terlihat maksimal dan kompak. Memang dapat dikatakan mereka cukup baik juga tetapi dirasakan banyaknya kekurangan.

Hal inilah yang menjadikan tim nasional Spanyol kadang tidak difavoritkan sebagai tim yang mampu menjuarai kompetisi. Namun terkadang ekspektasi dan paradigma seseorang terlalu berlebihan.

Karena bisa saja dalam pertengahan setiap kompetisi tim nasional Spanyol mampu bangkit. Dan mungkin saja kesempatan untuk menjuarai kompetisi dapat diraih dengan setiap keberuntungan yang mereka miliki.

Sumber : https://www.worldsoccer.com/wp-content/uploads/2021/01/GettyImages
  • Terus Mengasah Kemampuan

Beberapa hari lagi mungkin kurang dari tujuh hari setelah laga melawan tim nasional Lithuania, tim nasional Spanyol akan berlaga di ajang besar EURO 2020. Tentunya perjuangan mereka untuk mendapatkan fase grup cukup lumayan mulus.

Dan memang seharusnya mereka bekerja seperti itu, mampu menghabiskan laga dengan baik. Apalagi tim nasional Spanyol diisi oleh beberapa pemain yang mumpuni untuk melakukan setiap kemenangan.

Mereka memiliki penyerang Alvaro Morata dari Juventus, lalu beberapa gelandang serang seperti Sergio Busquets, Pedro dari Barcelona, Rodri, Ferran Torres dari Manchester City. Untuk sisi pertahanan mereka memiliki Cesar Azpilicueta dari Chelsea, Jordi Alba dari Barcelona, Eric Garcia, Aymeric dari Manchester City.

Untuk penjaga gawan sendiri masih mengandalkan kepiawaian David De Gea yang membela Manchester United. Bila dilihat tim nasional Spanyol sendiri malah banyak merekrut pemain gelandang dibandingkan striker.

Memang pada kenyataannya tim nasional Spanyol sendiri seperti kurang penyerang. Yang mungkin masalah tersebut adalah masalah utama yang mereka miliki saat ini.

Padahal bila dilihat di tahun-tahun silam tim nasional Spanyol memiliki beberapa penyerang hebat. Contohnya Diego Costa yang dulu membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018.

  • Masih Terus Belajar

Kemalangan yang terus menimpa tim nasional Lithuania memang dianggap sangat wajar. Mereka tampaknya tidak mampu mendevelop para pemainnya.

Sehingga sangat wajar bila mereka kalah persaingan dengan negara-negara raksasa. Hal itu memang sangat disayangkan dimana sebenarnya fisik pemain timnas ini tidak jauh berbeda.

Mungkin hal tersebut atau setiap kekalahan yang dialami tim nasional Lithuania ini menjadi pelajaran penting bagi manajemen tim. Seharusnya tim nasional Lithuania memiliki sistem yang mumpuni untuk melatih para pemainnya.

Laga uji coba ini tentu akan menjadi pelajaran penting bagi para pemainnya. Mereka akan mendapat sebuah pelajaran yang dibutuhkan dari tim raksasa.

Sumber : https://www.lrt.lt/img/2021/03/31/865563-156864-756×425.jpg
  • Pemanasan dan Persiapan

Tentunya menghadapi laga uji coba ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan mental dan semangat bagi timnas Spanyol. Mereka tentu harus lebih matang agar fase grup EURO 2020 dapat dijalani dengan mudah. Tim nasional Spanyol diprediksi situs judi bola online akan memenangkan laga ini.

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Bulgaria 9 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol vs Lithuania :

(Spanyol) : Unai Simón; Aymeric Laporte, José Gayà, Pau Torres, Sergio Busquets, Thiago Alcântara, Pablo Sarabia, Marcos Llorente, Fabián Ruiz, Morata, Ferran Torres.

Manager : Luis Enrique.

(Lithuania) : T. Švedkauskas; S. Mikoliūnas, E. Vaitkūnas, E. Girdvainis, M. Beneta, A. Novikovas, M. Dapkus, O. Verbickas, D. Šimkus, J. Lasickas, F. Černych.

Manager : V. Urbonas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spanyol vs Lithuania
30/03/11 ECQ Lithuania 1-3 Spanyol
09/10/10 ECQ Spanyol 3-1 Lithuania
05/06/05 WQE Spanyol 1-0 Lithuania
14/10/04 WQE Lithuania 0-0 Spanyol
02/06/93 WQE Lithuania 0-2 Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
05/06/21 FRI Spanyol 0-0 Portugal
01/04/21 WQE Spanyol 3-1 Kosovo
28/03/21 WQE Georgia 1-2 Spanyol
26/03/21 WQE Spanyol 1-1 Greece
18/11/20 UNL Spanyol 6-0 Germany
  • 5 Laga Terakhir Lithuania
04/06/21 BAC Latvia 3-1 Lithuania
01/06/21 BAC Lithuania 0-1 Estonia
01/04/21 WQE Lithuania 0-2 Italy
29/03/21 WQE Switzerland 1-0 Lithuania
25/03/21 FRI Kosovo 4-0 Lithuania

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version