Prediksi Spanyol vs Jerman 18 November 2020

Debatbola.comSpanyol akan menjamu Jerman dalam laga terakhir grup 4 League A UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20), di Estadio de La Cartuja. Laga ini sepertinya bakal berpihak kepada tim yang bisa mencetak gol pembuka; mengingat kedua tim ini sama-sama tampil sangat kuat ketika bisa unggul sejak awal.

  • Dominan Meski Belum Terlalu Efektif

Spanyol harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara grup 4 League A UNL 2020/21 usai meraih delapan poin dalam lima laga (W2, D2, L1). Dalam laga terakhir, mereka hanya sanggup mengimbangi Swiss dengan skor 1-1.

Seperti biasanya, tim asuhan Luis Enrique tampil sangat dominan atas lawannya. Namun, mereka malah lengah sejak awal dan tertinggal duluan. Upaya La Furia Roja menyamakan kedudukan sempat terhambat akibat kegagalan Sergio Ramos mengeksekusi penalti. Beruntung, Gerard Moreno menjadi penyelamat dengan golnya pada menit terakhir.

Ketika tertinggal terlebih dahulu, Spanyol sejauh ini belum pernah menang. Ini terjadi di pertandingan perdana dan keempat (vs Jerman, 1-1; vs Ukraina, 0-1). Entah mengapa, situasi tertinggal selalu membuat performa mereka kurang maksimal.

Menilik kondisi di atas, Spanyol tentu lebih berpeluang menang jika unggul terlebih dulu. Hal ini sudah dibuktikan dari dua kemenangan di UNL atas Ukraina (4-0) dan Swiss (1-0); dimana mereka bisa tampil semakin kuat ketika berada dalam posisi unggul. 

  • Masih Cari Komposisi Terbaik di Depan

Luis Enrique masih punya pekerjaan rumah yang berat, yakni menemukan komposisi terbaik di lini depannya. Pasalnya, striker yang ia andalkan dalam dua bulan terakhir, Ansu Fati, tak bisa dipanggil karena sedang dibekap cedera.

Fati tampil sangat impresif ketika membantai Ukraina di laga kedua (4-0). Ia menjadi yang terbaik di lini depan La Furia Roja kala itu dengan eksplosivitas, kecepatan, serta decision-making yang sangat baik. Berkat atributnya, ia berkontribusi besar atas keunggulan tiga gol di babak pertama.

Kala itu, Fati bertandem dengan Gerard Moreno di lini depan. Gerard sendiri dipanggil dan lagi-lagi menjadi penyelamat poin Spanyol saat melawan Swiss di laga terakhir. Striker asal Villarreal ini punya kapabilitas dalam pengambilan keputusan dan konsistensi finishing; sehingga dirinya layak kembali tampil sebagai starter.

Akan tetapi, sepertinya belum ada tandem yang sangat pas untuk Gerard. Jika Gerard tak bisa diduetkan, Enrique mau tak mau harus berani memainkan striker tunggal. Pasalnya, ia juga banyak membawa gelandang serang seperti Dani Olmo dan Ferran Torres; yang bisa beroperasi di belakang striker dan mengeksploitasi area half-space lawan.

  • Hanya Butuh Tambahan Satu Poin

Jerman melesat naik ke posisi puncak klasemen sementara grup 4 League A UNL 2020/21 usai menang atas Ukraina di laga terakhir (3-1). Die Nationalmannschaft telah mengemas sembilan poin; unggul satu poin atas Spanyol di peringkat kedua. Dengan situasi ini, tim asuhan Joachim Low hanya butuh satu poin untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Sebelum mengalahkan Ukraina, mereka meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang (vs Spanyol, 1-1; vs Swiss, 1-1; vs Ukraina, 2-1; vs Swiss, 3-3). Rentetan hasil imbang Jerman tersebut sering terjadi karena mereka kebobolan duluan dan kesulitan mengambil balik momentum jalannya laga.

Peluang Jerman untuk lolos ke semifinal tentunya sangat besar. Pasalnya, penggawa muda mereka tampak semakin bisa beradaptasi satu sama lain dan menunjukkan perkembangan performa. Ketajaman Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Timo Werner bakal sangat krusial dalam menentukan hasil akhir laga nanti.

Keputusan Low memanggil banyak pemain muda sendiri tergolong ada baiknya. Dengan memberi pengalaman internasional, Low bisa punya banyak pilihan sebelum dimulainya Euro tahun depan. Ajang tersebut dinilai jauh lebih bergengsi ketimbang UNL ini.

  • Krusialnya Mencetak Gol Pembuka

Hasil akhir laga ini menurut sbobet online sepertinya bakal sangat berpihak kepada yang bisa mencetak gol lebih dulu; entah itu Spanyol atau Jerman. Jika Jerman yang mencetak gol pembuka, mereka kemungkinan bisa mengakhiri laga ini dengan hasil imbang dan lolos ke semifinal.

Hanya saja, jika Spanyol yang melakukannya, mereka diunggulkan menang. Terlebih, La Furia Roja selalu menang dalam lima kandang terakhirnya. Peran pemain senior, yakni khususnya Sergio Ramos, akan sangat krusial; entah dengan kepemimpinannya atau sumbangsih gol/assist-nya.

Baca Juga : Prediksi Swiss vs Ukraina 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol vs Jerman :

(Spanyol) : David de Gea; Sergio Ramos, Navas, Reguilón, Pau Torres, Canales, Mikel Merino, Rodri, Rodrigo, Adama Traoré, Ansu Fati.

Manager : Luis Enrique

(Jerman) : M. Neuer; A. Rüdiger, M. Ginter, L. Klostermann, R. Gosens, T. Kroos, L. Goretzka, J. Kimmich, K. Havertz, S. Gnabry, T. Werner.

Manager : J. Löw

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Spanyol vs Jerman
04/09/20UNLJerman1-1Spanyol
24/03/18FRIJerman1-1Spanyol
19/11/14FRISpanyol0-1Jerman
08/07/10WOCJerman0-1Spanyol
30/06/08EUCJerman0-1Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
15/11/20UNLSwitzerland1-1Spanyol
12/11/20FRINetherlands1-1Spanyol
14/10/20UNLUkraine1-0Spanyol
11/10/20UNLSpanyol1-0Switzerland
08/10/20FRIPortugal0-0Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Jerman
15/11/20UNLJerman3-1Ukraine
12/11/20FRIJerman1-0Czech Republic
14/10/20UNLJerman3-3Switzerland
11/10/20UNLUkraine1-2Jerman
08/10/20FRIJerman3-3Turkey

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here