Prediksi Spanyol vs Italia, Gli Azzurri Masih Diunggulkan!

0
431
Prediksi Italia vs Spanyol 7 Juli 2021

Debatbola.com  – Pertandingan semifinal Euro 2020 akan menyuguhkan laga panas antara dua negara besar dan berpengalaman di pentas Eropa. Spanyol akan menghadapi timnas Italia di laga yang berlangsung pada Rabu (7/7) dini hari mendatang. Kesempatan bertanding di Stadion Wembley, London, Inggris ini bisa menjadi langkah awal Italia kembali menunjukkan performanya dalam perhelatan Euro.

Sebelumnya, Spanyol berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Swiss dengan skor akhir pertandingan 1-3 melalui tendangan adu penalti. Spanyol menghasilkan gol dengan tendangan dari Sergio Busquets, Pedri serta Koke. Sementara tiket semifinal sukses didapatkan Gli Azzurri setelah tampil menawan mengalahkan Belgia dengan skor akhir pertandingan 1-2.

Pertemuan Spanyol dan Italia kali ini merupakan ulangan dari babak final Euro tahun 2012 silam. Saat itu, skuad Italia justru kalah dari tim Matador. Akankah pada perhelatan semifinal kali ini, pasukan Roberto Mancini mampu membalas kekalahan di final sembilan tahun silam? Pasukan Gli Azzurri lebih banyak diunggulkan bisa mengalahkan tim Matador.

Kekuatan Timnas Italia

Pada pertemuan kali ini, Spanyol memiliki kans untuk mencetak gol dalam laga semifinal. Pasukan asuhan Luis Enrique tersebut memang sudah cukup dibanggakan setelah sukses mengalahkan Swiss di babak 16 besar akhir pekan kemarin. Spanyol yang tampil gemilang di pertandingan tersebut menyuguhkan aksi menyerang dan terus menekan pertahanan Swiss.

Laga pun berakhir dengan skor imbang yang membuat keduanya harus menjalankan adu penalti. Pada kesempatan adu penalti tersebut, Spanyol pun sukses meraih tiket ke babak berikutnya. Di laga kali ini, sang pelatih memastikan performa anak asuhnya akan lebih impresif melihat musuh yang akan dihadapi di Wembley Stadium.

Sementara peran apik juga disajikan pada laga Italia menghadapi Belgia yang sukses mengalahkan mereka dengan skor akhir 1-2. Pertandingan di babak perempat final tersebut berakhir manis setelah Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne berhasil menyumbang gol untuk timnas Italia. Gol yang dicetak Belgia berasal dari Romelu Lukaku.

Dari catatan pertemuan antara Italia dan timnas Spanyol, keduanya memang memberikan dominasi di lini serang. Italia tercatat lebih banyak melakukan serangan sejauh ini. Sementara Spanyol memiliki kekuatan di lini tengah mereka. Namun, aksi pasukan Roberto Mancini masih bisa diunggulkan melihat performa anak asuhnya sejauh ini.

Prediksi Line Up Pemain

Spanyol menghadirkan beberapa pemain unggulan. Tim Matador sudah siap dengan performa para pemain andalannya. Pasukan Luis Enrique akan menurunkan nama-nama unggulan seperti Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Torres dan Pedri. Skuad tersebut dibantu peran Sergio Busquets dan Koke untuk lini tengah mereka.

Dari sisi pertahanan, sang pelatih diyakini menurunkan lagi Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, dan Azpilicueta dalam laga kali ini. Performa lini pertahanan yang masih diragukan setelah hanya memainkan laga imbang ketika bertemu dengan Swiss. Banyak yang meragukan penampilan lini belakang Spanyol dengan formasi demikian.

Sementara di pertandingan kali ini, line up yang ditawarkan pelatih Roberto Mancini masih fokus dengan penampilan lini serang mereka. Lorenzo Insigne, Ciro immobile dan Chiesa tetap menjadi andalan bagi Gli Azzurri. Di lini tengah Italia akan menampilkan peran Verratti., Jorginho dan Nicolo Barella sang kapten tim, sedangkan Giorgio Chiellini CS akan mengisi wilayah pertahanan.

Dari statistik judi online dan pertemuan antara kedua negara, Italia diprediksi lebih layak menang di pertandingan kali ini. Mereka memiliki dominasi di lini serang yang cukup kuat, sementara peran lini belakang pasukan Luis Enrique masih belum bisa dipastikan.

Prediksi Skor Italia – Spanyol : 2-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here