Prediksi SPAL vs Udinese : Konsistensi Ketajaman Jadi Pembeda

0
Prediksi SPAL vs Udinese 10 Juli 2020

Debatbola.comSPAL akan menjamu Udinese pada pekan ke-31 Serie A Italia 2019/20, Jumat (10/7/20), di Stadio Paolo Mazza. Tim tuan rumah sepertinya bakal menemui kesulitan yang berarti dengan kebangkitan performa Udinese di dua laga terakhir.

  • Jatuh ke Dasar Klasemen

SPAL baru saja kembali menelan kekalahan. Dalam laga terakhir melawan Sampdoria, mereka kalah 0-3, dimana ketiga gol yang bersarang tercipta pada babak pertama. Laga tersebut praktis sudah berakhir di babak pertama mengingat SPAL tak mampu menciptakan banyak peluang di babak kedua.

Dalam laga sebelumnya lagi, SPAL benar-benar tak beruntung kala diimbangi AC Milan 2-2. Padahal mereka sempat unggul 2-0 di babak pertama. Penyeimbang kedudukan Milan datang pada injury tima babak kedua lewat gol bunuh diri kapten SPAL, Francesco Vicari, yang melakukan kesalahan dalam mengantisipasi crossing Alexis Saelemakers.

Dua hasil buruk ini membuat tim asuhan Luigi Di Biagio merana di dasar klasemen sementara. Mereka turun sebagai juru kunci usai Brescia secara mengejutkan meraih kemenangan atas Hellas Verona (2-0) di laga terakhir.

  • Lemah di Segala Sisi

SPAL punya kelemahan yang serupa dengan tim papan bawah lainnya, yakni minimnya efektivitas penyelesaian akhir. Mereka punya rasio expected goals sebesar 1,3 per pertandingan. Jumlah itu sebenarnya cukup bagus jika mereka punya striker ganas. Masalahnya, mereka tak punya itu sehingga baru menciptakan 23 gol (terendah di Serie A).

Cara bermain SPAL yang defensif pun kadang membuat mereka kesulitan. Dalam banyak kesempatan, SPAL membiarkan lawan mengembangkan permainan dan melepas tembakan. Jika dirata-rata, SPAL menerima 14 tembakan per laga dan peluang kebobolan lebih dari dua gol per laga selalu terbuka.

Dalam 10 kekalahan terakhir, cara bermain seperti itu membuat SPAL kebobolan 25 gol (2,5 gol per laga). Adapun kekalahan terbesarnya terjadi kala melawan Lazio (1-5). Menariknya, ketika mampu mencetak dua gol, SPAL selalu meraih poin. Hal itu yang sepertinya menjadi target utama yang dikejar SPAL.

Selain kelemahan mendasar di atas, SPAL juga mengantongi modal buruk lainnya. Mereka sudah tujuh kali gagal menang di kandang sendiri dalam tujuh laga terakhir. Kondisi ini sepertinya bakal menjadi makanan empuk bagi tim tamu yang tengah bangkit.

  • Gol Pembuka Tetap Harus

Di kubu sebaliknya situs judi bola online melihat, Udinese selalu meraih poin dalam dua laga terakhir. Setelah menekuk AS Roma 2-0, mereka baru saja bermain imbang dengan Genoa (2-2). Hanya saja, satu poin melawan Genoa itu memperlihatkan lini belakang yang tak begitu impresif karena mereka sudah unggul dua gol terlebih dahulu hingga menit ke-80.

Dalam laga melawan SPAL nanti, membuka keunggulan seperti saat melawan Genoa bakal tetap penting. Jika diimbangi, toh mereka masih mendapatkan poin untuk menjauh dari zona degradasi. Saat ini, Udinese masih berjarak tujuh poin di atas zona degradasi dengan liga yang masih menyisakan delapan pertandingan.

Udinese sendiri bakal sangat mengandalkan juru gedor andalan mereka, Kevin Lasagna. Bomber asal Italia itu mencetak empat dari enam gol terakhir Udinese di kancah Serie A. Bukan tak mungkin dirinya akan kembali menambah pundi-pundi golnya jika melihat rapuhnya lini belakang SPAL.

  • Udinese Lebih Tajam

Udinese diprediksi bisa mengalahkan SPAL di laga ini. Tim asuhan Luca Gotti diunggulkan karena mulai konsisten bisa menciptakan dua gol per laga, dimana hal itu hampir selalu tak bisa dilakukan SPAL sepanjang musim ini. Kemenangan Udinese di sini pun tampaknya bisa bermargin dua gol.

Selain itu, SPAL juga berada dalam tingkat motivasi yang sangat rendah dengan hasil buruk di tujuh laga kandang terakhir. Tanpa prospek ketajaman di lini depan, serta pertahanan terburuk di Serie A, kekalahan di satu laga selalu berada di depan mata mereka.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Leganes 10 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain SPAL vs Udinese :

(SPAL) : K. Letica; N. Tomović, J. Sala, F. Vicari, K. Bonifazi, M. Valdifiori, M. D’Alessandro, M. D’Alessandro, M. Valoti, S. Floccari, A. Petagna.

Manager : L. Di Biagio.

(Udinese) : J. Musso; J. Larsen, B. Nuytinck, W. Troost-Ekong, Samir, M. Jajalo, S. Fofana, K. Sema, Walace, Ł. Teodorczyk, K. Lasagna.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H SPAL vs Udinese
10/11/19 SEA Udinese 0-0 SPAL
18/05/19 SEA Udinese 3-2 SPAL
27/12/18 SEA SPAL 0-0 Udinese
21/01/18 SEA Udinese 1-1 SPAL
28/08/17 SEA SPAL 3-2 Udinese
  • 5 Laga Terakhir SPAL
06/07/20 SEA Sampdoria 3-0 SPAL
02/07/20 SEA SPAL 2-2 Milan
29/06/20 SEA Napoli 3-1 SPAL
24/06/20 SEA SPAL 0-1 Cagliari
08/03/20 SEA Parma 0-1 SPAL
  • 5 Laga Terakhir Udinese
06/07/20 SEA Udinese 2-2 Genoa
03/07/20 SEA Roma 0-2 Udinese
29/06/20 SEA Udinese 2-3 Atalanta
24/06/20 SEA Torino 1-0 Udinese
09/03/20 SEA Udinese 0-0 Fiorentina

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version