Prediksi SPAL vs Torino : Gol Pembuka Jadi Kunci

0
601
Prediksi SPAL vs Torino 27 Juli 2020

Debatbola.com – SPAL akan menghadapi Torino pada pekan ke-36 Serie A Italia, Senin (27/7/20), di Stadio Paolo Mazza. Tim tamu harus bisa mencetak keunggulan terlebih dahulu di awal laga jika ingin memperbesar peluang kemenangannya.

  • Kacaunya Tim Degradasi

Kekalahan 1-6 dari AS Roma di laga sebelumnya membuat SPAL semakin layak menyandang gelar tim degradasi. Lebih parahnya lagi, mereka sudah enam kali kalah beruntun dan hanya mencetak dua gol dalam 540 menit. Rentetan hasil buruk itu membuat mereka masih menjadi juru kunci dengan torehan 19 poin. 

Minimnya efektivitas penyelesaian akhir adalah kelemahan utama SPAL. Jika dihitung, mereka sebenarnya punya rasio expected goals sekitar 1,0 per pertandingan. Jumlah itu bisa mendatangkan gol di tiap laga jika punya striker yang sangat efektif dalam penyelesaian akhir. Masalahnya, mereka tak punya itu.

Dalam lima laga terakhir, SPAL tak mampu memanfaatkan tiga shots on goal-nya saat melawan Udinese dan Sampdoria (0-3). Hal tersebut menjadi lebih buruk di kekalahan terakhir dari Genoa dan Inter Milan, dimana Sergio Floccari dkk. menciptakan nol dan satu tembakan ke gawang secara berurutan.

Gaya main mereka ialah cenderung membiarkan lawan mengembangkan permainan, tetapi tidak diimbangi dengan serangan balik yang bagus. Hal itu membuat mereka kebobolan 24 gol di 11 laga terakhir (2,18 gol per laga). Statistik itu berpeluang membuat SPAL berpeluang menjadi bulan-bulanan tim tamu. 

Prediksi SPAL vs Torino 27 Juli 2020

 

  • Mulai Ada Harapan Baru

Torino baru saja menahan imbang Hellas Verona 1-1 di laga terakhirnya. Il Toro tampil lebih baik daripada biasanya, dimana mereka melepas empat shots on goal dari enam percobaan. Biasanya, mereka hanya menciptakan satu atau dua shot on goal saja dari empat atau lebih tembakan. 

 

Dalam laga tersebut, Andrea Belotti, yang menjadi tumpuan utama Il Toro, bisa diredam Verona. Sebelum hasil imbang ini, Belotti selalu mencetak gol dalam tujuh laga beruntun Il Toro. Akan tetapi, tandem Belotti, yakni Simone Zaza, keluar sebagai pahlawan Torino dengan gol penyama kedudukannya pada menit ke-67.

 

Zaza, yang menjadi rekan Belotti di depan, sebelumnya lebih sering tampil melempem. Sejak liga kembali dilanjutkan, Zaza hanya sekali menjebol gawang lawan saat mengalahkan Brescia. Masuknya Zaza di daftar pencetak gol ini membuahkan harapan bahwa Il Toro tak hanya akan bertumpu kepada Belotti.

Akan tetapi, Belotti tetap menjadi ancaman mengingat lawan mereka nanti adalah tim degradasi macam SPAL. Keberadaan Belotti membuat Torino cukup konsisten mencetak satu gol per pertandingan. Ia jelas kembali berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya dalam laga nanti.

  • Kelemahan Masing-masing

Dalam laga nanti, SPAL sepertinya bisa memanfaatkan kelemahan Torino dalam antisipasi set-piece. Sepanjang musim ini, Torino kebobolan 23 golnya (36,51%) lewat set-piece dan penalti. Skema serangan dari bola mati tentu harus dioptimalkan SPAL untuk bisa unggul cepat di awal laga.

Keunggulan di menit-menit awal sendiri bukanlah hal yang mustahil bagi SPAL. Pasalnya, Torino sudah lima kali kebobolan dalam 15 menit awal di sepuluh laga tandang terakhirnya. Kelemahan start Torino ini harus masuk dalam game plan SPAL untuk setidaknya bisa menambah poin di sisa musim ini.

Torino sendiri adalah tim yang paling rentan kalah ketika kebobolan duluan. Sepanjang musim ini, Il Toro sudah 18 kali tertinggal gol pembuka lawan dan akhirnya menelan 14 kekalahan. Statistik ini jelas memperlihatkan bahwa Torino punya mentalitas buruk saat keadaan seperti itu.

Prediksi SPAL vs Torino 27 Juli 2020

Di sisi lain, Torino sepertinya bisa gencar melakukan serangan di sepuluh menit akhir. Sebanyak 18 dari 70 gol yang bersarang ke gawang SPAL terjadi setelah menit ke-80. Jika kedudukan masih imbang di periode tersebut, Torino-lah yang berpeluang besar meraih kemenangan, terutama jika tak hanya main bertahan.

  • Milik Torino

Menurut casino online terbaik Torino bisa memenangkan pertandingan ini, khususnya jika unggul terlebih dahulu. Dalam lima pertandingan terakhir pun, tim asuhan Moreno Longo jauh lebih tajam ketimbang SPAL (8 gol – 2 gol). Salah satu dari Andrea Belotti dan Simone Zaza sepertinya akan kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs Udinese 27 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain SPAL vs Torino :

(SPAL) : K. Letica, T. Cionek, B. Salamon, F. Vicari, S. Missiroli, M. D’Alessandro, B. Dabo, A. Reca, G. Tunjov, A. Cerri, A. Petagna.

Manager : L. Di Biagio.

(Torino) : S. Sirigu; L. De Silvestri, N. N’Koulou, O. Aina, Lyanco, Bremer, S. Meïté, S. Lukić, S. Zaza, A. Belotti, Álex Berenguer.

Manager : M. Longo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H SPAL vs Torino
22/12/19SEATorino1-2SPAL
03/02/19SEASPAL0-0Torino
03/09/18SEATorino1-0SPAL
13/05/18SEATorino2-1SPAL
23/12/17SEASPAL2-2Torino
  • 5 Laga Terakhir SPAL
23/07/20SEASPAL1-6Roma
20/07/20SEABrescia2-1SPAL
17/07/20SEASPAL0-4Inter Milan
12/07/20SEAGenoa2-0SPAL
10/07/20SEASPAL0-3Udinese
  • 5 Laga Terakhir Torino
23/07/20SEATorino1-1Hellas Verona
20/07/20SEAFiorentina2-0Torino
17/07/20SEATorino3-0Genoa
14/07/20SEAInter Milan3-1Torino
09/07/20SEATorino3-1Brescia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here