Prediksi SPAL vs Napoli

Debatbola.com – Partai kali ini tidak memberikan sebuah beban yang perlu dipikul oleh kedua tim pasalnya gelar juara di musim ini sudah di raih Juventus. Bagi SPAL sendiri asa untuk mengikuti salah satu kompetisi eropa dirasa sangat mustahil karena torehan poin dari SPAL sendiri sudah sangat jauh. Bagi Napoli tampak situasi di musim ini sudah berasa diatas angin, meskipun gagal bersaing merebut juara, setidaknya di musim depan telah mendapatkan satu jatah di Liga Champions.

SPAL kini berada di posisi 11 dengan 42 poin, terpaut sangat jauh dari Roma dan juga Milan di Liga Europa dengan selisih 17 poin adalah selisih yang terlampau sangat jauh bagi SPAL, terlebih dengan hanya 3 laga sisa lagi. Di lihat dari jarak zona degradasi posisi dari SPAL dipastikan telah aman karena terpaut 10 poin dari Empoli. Dengan demikian SPAL sudah tidak memiliki sesuatu lagi untuk dijadikan target musim ini selain dengan menghabiskan seluruh laga sisa dengan hal positif. Salah satu yang perlu dilakukan adalah seperti dengan melakukan pembenahan dan juga skema permainan yang baru.

Sama halnya dengan Napoli dimana kini berada di posisi 2 dengan 73 poin, mengindikasikan bahwa sudah tidak mungkin lagi ada tim yang menyalib Napoli dan merebut tiket Liga champions. Situasi aman tersebut tentunya menjadikan Napoli hanya perlu menghabiskan laga sisa di musim ini dengan memberikan jatah bermain yang banyak pada pemain cadangan, terlebih lagi pada setiap pemain muda yang mencoba mengembangkan kemampuan dan juga jam terbangnya. Situasi ini jelas sangat penting dalam melakukan banyak spekulasi baru dalam menyusun kerangka tim dari Napoli.

SPAL vs Napoli

SPAL Harus Jaga Konsistensi

Belum terkalahkan di 4 laga terakhir merupakan sesuatu yang sangat baik, terlebih lagi SPAL sudah tidak memiliki motivasi lebih untuk meriah gelar. Namun sebuah konsistensi kemenangan perlu dijaga oleh SPAL mengingat perjalanan ke Serie A musim depan masih sangat panjang. Dengan demikian sebuah ajang pemanasan yang dilakukan dari sekarang merupakan sebuah hal yang positif dan baik untuk dilakukan. Kemenangan 4-0 atas Chievo menjadi sebuah bukti bahwa SPAL tengah dalam optimisme besar menatap musim depan.

Menghadapi Napoli tentunya menjadi sebuah tugas berat bagi SPAL untuk keluar dari rentetan kekalahan. Hal ini didasari dengan 5 laga terakhir dengan Napoli, SPAL belum sanggup meraih kemenangan, bahkan di pertemuan terakhir SPAL kalah 1-0 saat berlaga di markas Napoli. Dengan demikian hasil tersebut setidaknya bisa menjadi sebuah lecutan semangat bagi SPAL untuk mengakhiri masa kelam selalu dikalahkan oleh Napoli. Bila di laga kali ini mampu memaksimalkan status kandangnya dan mengalahkan Napoli, maka di musim depan SPAL bisa menjadi ancaman di Liga Italia.

Bila melihat dari segi produktivitas pemain, SPAL memiliki nama yang tidak kalah mentereng dengan bomber yang dimiliki oleh Napoli. Di kubu SPAL ada Andrea Pentagna yang telah mengoleksi 14 gol, sementara di kubu Napoli tampak ada sosok Arkadiuz Milik yang menjadi penyerang andalan. Bahkan pemain asal Polandia tersebut telah mengemas 17 gol. Memang secara kolektivitas pemain Napoli sedikit unggul, namun bukan tidak mungkin situasi kali ini bisa berbeda.

SPAL vs Napoli

Napoli Harus Mencari Alternatif Serangan Baru

Langkah pembenahan perlu dilakukan oleh Napoli sejak musim ini, pasalnya di beberapa musim terakhir selalu kalah bersaing meraih gelar Scudetto. Tentu saja kegagalan demi kegagalan tersebut, harus mulai dibenahi di laga kali ini terlebih lagi di seluruh musim ini. Meskipun telah menjamin satu tempat di liga champions musim depan, namun hal tersebut bukanlah sebuah pencapaian terbesar selain dari Trophy.

Sudah saatnya Napoli mampu menyingkirkan dominasi dari Juventus , karena melihat komposisi pemain setidaknya Napoli mampu bersaing. Apalagi bila Napoli mampu mengembangkan pola permainan baru yang terkesan sudah mudah di tebak oleh setiap lawan. Kini menghadapi SPAL sebuah kesempatan baik bagi Napoli dalam menyusun alternatif serangan dan kombinasi untuk persiapan musim depan lebih baik lagi.

Prediksi Skor Bola : SPAL 2 – 2 Napoli

Baca Juga : Prediksi Roma Vs Juventus, Liga Italia 13 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain SPAL vs Napoli :

(SPAL) : Viviano; Cionek, Vicari, Felipe; Lazzari, Missiroli, Murgia, Kurtic, Fares; Petagna, Antenucci.
Manager : Leonardo Semplici.

(Napoli) : Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Insigne; Mertens, Milik.
Manager : Carlo Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H SPAL vs Napoli
22/12/18 SEA Napoli 1-0 SPAL
18/02/18 SEA Napoli 1-0 SPAL
23/09/17 SEA SPAL 2-3 Napoli
27/02/05 SEC Napoli 1-0 SPAL
24/10/04 SEC SPAL 0-0 Napoli
  • 5 Laga Terakhir SPAL
04/05/19 SEA Chievo 0-4 SPAL
28/04/19 SEA SPAL 1-1 Genoa
20/04/19 PRL Empoli 2-4 SPAL
13/04/19 SEA SPAL 2-1 Juventus
07/04/19 SEA Cagliari 2-1 SPAL
  • 5 Laga Terakhir Napoli
06/05/19 SEA Napoli 2-1 Cagliari
28/04/19 SEA Frosinone 0-2 Napoli
23/04/19 SEA Napoli 1-2 Atalanta
19/04/19 UEL Napoli 0-1 Arsenal
14/04/19 SEA Chievo 1-3 Napoli

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here