Prediksi SPAL vs Monza 24 November 2020

Debatbola.comSPAL akan menjamu Monza dalam babak keempat Coppa Italia 2020/21, Selasa (24/11/20), di Stadio Paolo Mazza. Tim tamu sebenarnya punya peluang yang besar untuk lolos jika tampil lebih efektif dan dominan seperti pada pertemuan sebelumnya melawan SPAL.

  • Sama-sama Menempuh Adu Penalti

SPAL dan Monza bisa dianggap sebagai wakil dari Serie B yang cukup beruntung. Kedua tim ini tak harus berjibaku dengan tim-tim Serie A untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Dengan level permainan yang relatif sama, peluang mereka untuk melaju pun sama-sama besar.

SPAL lolos ke fase ini setelah menyingkirkan wakil Serie A, Crotone, lewat adu penalti (4-3) setelah bermain imbang di waktu normal (1-1). Menariknya, kedua tim saat itu berbalas golnya pada babak extra-time; dimana ini membuat laga berakhir sangat dramatis.

Hampir sama dengan tim tuan rumah, Monza juga lolos ke babak keempat ini setelah memenangkan adu penalti melawan Pordenone Calcio (4-1). Kemenangan mereka cukup impresif karena menempuh laga hingga babak extra time, dengan menahan imbang 0-0 dengan sepuluh pemain sejak menit ke-40.

Laga ini diprediksi bakal cukup sengit. Kedua tim sebelumnya telah bertemu di pekan-pekan awal Serie B, dan diakhiri dengan hasil imbang tanpa gol. Kala itu, Monza yang bertindak sebagai tuan rumah melewatkan kesempatan besar akibat gagal memanfaatkan buruknya performa SPAL; dengan ketidakmampuan mengonversi 15 tembakannya menjadi gol.

  • Tunjukkan Tanda-tanda Kebangkitan

Sebagai tim yang terdegradasi ke Serie B, SPAL sepertinya telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan keberhasilan menyikat tiga laga terakhirnya dengan kemenangan (vs Vicenza, 3-2; vs Reggina, 1-0; vs Salernitana, 2-0).

Dua kemenangan clean sheet terakhir diperoleh setelah bisa mencetak gol terlebih dulu. Mencetak gol lebih cepat ketimbang sang lawan membuat SPAL tampil semakin kuat dan sanggup mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang.

Sedangkan, jika kebobolan duluan, SPAL cenderung akan menempuh laga dengan lebih sulit. Ini terjadi saat mereka mengalahkan Vicenza sebulan yang lalu. Kemenangan SPAL sendiri baru ditentukan lewat gol penalti Lucas Castro pada menit ke-90+3; setelah sebelumnya bermain imbang 2-2.

Oleh karenanya, unggul terlebih dahulu kemungkinan bakal mempermudah SPAL untuk memenangkan laga ini. SPAL sendiri tentunya bakal membuktikan diri bahwa mereka masih layak bersaing dengan tim-tim Serie A; setidaknya lewat jalur lolos ke babak 16 besar Coppa Italia musim ini.

  • Pendatang Baru Serie B yang Patut Diperhitungkan

Monza bukanlah tim Serie B yang layak dianggap remeh. Meski berstatus sebagai tim promosi dari Serie C, mereka langsung merangsek naik ke papan tengah klasemen sementara, tepatnya posisi kesembilan, berkat kemenangan di dua laga terakhir (vs Cittadella, 2-1; vs Frosinone, 2-0).

Kebangkitan Monza tak lain disebabkan karena kedatangan eks pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, yang menjabat sebagai chairman. Rekam jejaknya dalam memimpin klub tentunya sangat berpengaruh; dan ini adalah alasan Monza bisa merekrut pemain berpengalaman seperti Kevin-Prince Boateng ke skuat.

Di samping itu judi poker melihat, Monza pun dilatih oleh Cristian Brocchi, yang dulunya sempat menjadi gelandang andalan AC Milan. Pengalamannya berlaga di level tertinggi tentunya bisa membawa Monza finish lebih baik; dan melaju ke babak 16 besar Coppa Italia ini.

Pada pertemuan melawan SPAL awal musim ini, Monza sanggup mendominasi jalannya laga dengan 60% ball possession dan 14 shots. Mereka pun bisa meredam ancaman SPAL, yang saat itu sama sekali tak bisa menciptakan shot on goal. Sayang sekali, penyelesaian akhir Monza kurang memuaskan sehingga harus puas pulang dengan skor 0-0.

Hasil imbang melawan SPAL tersebut setidaknya menunjukkan bahwa peluang Monza untuk mewakili Serie B di babak 16 besar nanti sangatlah terbuka. Jika bisa tampil lebih efektif saja, satu tiket lolos sepertinya akan berada di tangan. 

  • Efektivitas Monza Jadi Penentu

Meski tampil di kandang SPAL, Monza berpeluang lolos ke babak 16 besar jika sanggup kembali mendominasi jalannya laga dan tampil lebih efektif lagi. Namun, apabila kurang efektif seperti pada pertemuan sebelumnya, posisi SPAL sepertinya lebih layak menjadi favorit; terlebih jika berlanjut hingga extra-time atau adu penalti.

Baca Juga : Prediksi Krasnodar vs Sevilla 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain SPAL vs Monza :

(SPAL) : E. Berisha; N. Tomović, F. Vicari, L. Dickmann, M. Sala, L. Ranieri, S. Missiroli, M. Valoti, Salvatore Esposito, F. Di Francesco, Sebastiano Esposito.

Manager : P. Marino.

(Monza) : E. Lamanna; G. Paletta, G. Bellusci, M. Sampirisi, Carlos Augusto, M. Armellino, M. Fossati, A. D’Errico, K. Boateng, C. Gytkjær, Dany Mota.

Manager : C. Brocchi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H SPAL vs Monza
25/09/20SEBMonza0-0SPAL
12/01/14LP2Monza2-2SPAL
09/09/13LP2SPAL3-3Monza
18/03/12SECSPAL0-0Monza
30/10/11SECMonza3-1SPAL
  • 5 Laga Terakhir SPAL
21/11/20SEBSPAL2-0Pescara
07/11/20SEBSPAL2-0Salernitana
01/11/20SEBReggina0-1SPAL
28/10/20COICrotone1-1 PSPAL
24/10/20SEBSPAL3-2Vicenza
  • 5 Laga Terakhir Monza
21/11/20SEBPordenone1-1Monza
07/11/20SEBMonza2-0Frosinone
31/10/20SEBCittadella1-2Monza
28/10/20COIPordenone0-0 PMonza
24/10/20SEBMonza1-2Chievo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here