Prediksi SPAL vs Fiorentina 2 Agustus 2020

Debatbola.com – SPAL akan menghadapi Fiorentina pada pekan terakhir Serie A Italia 2019/20, Minggu (2/8/20), di Stadio Paolo Mazza. Tim tuan rumah lebih diunggulkan meraih kemenangan karena akurasi tembakan dan penyelesaian akhir yang lebih baik.

  • Kacaunya Tim Degradasi

Setelah dipastikan terdegradasi dan jadi juru kunci, SPAL kembali jadi bulan-bulanan saat takluk dari Hellas Verona (0-3) di laga terakhir. Dalam laga itu, SPAL sudah tertinggal dua gol di 11 menit pertama akibat brace Samuel Di Carmine. Bukannya membalas kedudukan, mereka malah makin terpuruk usai kebobolan gol Marco Faraoni pada menit ke-47.

Sergio Floccari dkk. hanya mampu mencetak enam gol (0,6 gol per laga). Mereka sebenarnya punya rasio expected goals sekitar 1,0 per pertandingan. Jumlah itu bisa mendatangkan poin jika mereka punya striker yang efektif dalam penyelesaian akhir. Masalahnya, mereka tak punya pemain semacam itu.

Di samping itu, SPAL pun kebobolan 29 gol dalam 10 laga terakhir (2,9 gol per laga). Buruknya statistik defensif itu berkaitan dengan taktik SPAL yang cenderung membiarkan lawan mengembangkan permainan. Hal ini mungkin bisa bagus jika lini belakang mereka disiplin. Akan tetapi, bek mereka secara bergantian terus melakukan kesalahan.

Tak heran jika rekor memasukkan-kemasukan itu membuat mereka hanya terus-terusan kalah. SPAL sendiri semakin terpuruk dengan hanya meraih dua poin dari sepuluh pertandingan terakhir. Dalam laga nanti, peluang mereka untuk bisa menang tampaknya bakal sangat kecil jika melihat Fiorentina yang mulai solid.

  • Minim Pemain

Ambisi SPAL untuk meraih poin terakhirnya sebelum turun kasta tampaknya bakal sulit. Selain hampir tak punya motivasi tinggi, mereka tak akan diperkuat enam pemain intinya yakni Alberto Cerri, Sergio Floccari, Lucas Castro, Etrit Berisha, Jacopo Sala, dan Ervin Zukanovic. Mereka semua bakal absen karena cedera.

Absennya Cerri dan Floccari benar-benar membuat lini depan SPAL keropos. Pasalnya, kedua pemain ini adalah andalan tim biru-putih dalam menjaringkan bola ke gawang lawan. Cerri sendiri adalah penyumbang satu dari tiga gol terakhir SPAL di kancah Serie A.

Hal itu sangat timpang jika dibandingkan dengan Fiorentina. Tim tamu hanya tidak akan diperkuat oleh dua penggawanya, yakni Marco Benassi dan Bartlomiej Dragowski. Nama pertama sendiri hanyalah pemain pelapis, sedangkan posisi Dragowski di bawah mistar gawang sudah digantikan dengan baik oleh Pietro Terracciano.

Terracciano di luar dugaan benar-benar tampil solid. Meski hanya berstatus kiper kedua, ia tampil fantastis kala La Viola menahan imbang Inter Milan 0-0. Kiper asal Italia itu membuat sembilan penyelamatan. Meski baru bermain enam kali, ia telah mencatatkan tiga clean sheets. Ini bakal menjadi modal Fiorentina demi menggagalkan tuan rumah mencetak gol.

  • Maksimalkan Akurasi Tembakan

Fiorentina bakal menghadirkan ancaman serius berupa akurasi tembakan. Dalam delapan laga terakhir, mereka hampir selalu bisa mencatatkan presentase shots on goal di atas 50% dari total tembakannya. Dalam laga terakhir melawan Bologna (4-0), mereka membuat sembilan shots on goal dari 15 percobaan.

Jika mampu menciptakan peluang sebanyak itu, Fiorentina bukan tak mungkin akan mencetak banyak gol lagi. Hal ini penting mengingat SPAL ialah salah satu tim dengan pertahanan terburuk di liga. Satu-satunya harapan terbesar La Viola untuk bisa memenangkan laga ini adalah dengan mengoptimalkan penyelesaian akhirnya.

Berbicara periode gol, Federico Chiesa dkk. lebih banyak mencetak golnya musim ini pada babak kedua. Saat mengalahkan Bologna, empat gol La Viola bahkan tercipta pada periode tersebut. Federico Chiesa memborong tiga di antaranya (48’, 54’, 89’), sedangkan satu sisanya dilesakkan Nikola Milenkovic (74’).

Tetapi, Fiorentina belakangan ini mulai unjuk kekuatan di 45 menit pertama. Keunggulan di babak pertama akan sangat penting; mengingat mereka sering bisa mempertahankannya hingga peluit panjang dan berbuah tiga poin.

  • Bisa Saja Menang Besar

Menurut situs judi Fiorentina jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Mereka akan tampil agresif sejak awal dan membombardir pertahanan SPAL lewat Federico Chiesa dan Christian Kouame. Jika bisa menciptakan banyak peluang tembakan, jangan heran jika La Viola akan kembali menang besar.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Hellas Verona 3 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain SPAL vs Fiorentina :

(SPAL) : D. Thiam; T. Cionek, B. Salamon, F. Vicari, S. Missiroli, B. Dabo, M. Fares, A. Murgia, Espeto, A. Petagna, F. Di Francesco.

Manager : L. Di Biagio.

(Fiorentina) : P. Terracciano; M. Cáceres, G. Pezzella, Pol Lirola, N. Milenković, F. Ribéry, R. Ghezzal, A. Duncan, E. Pulgar, C. Kouamé, F. Chiesa.

Manager : G. Iachini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H SPAL vs Fiorentina
12/01/20 SEA Fiorentina 1-0 SPAL
17/02/19 SEA SPAL 1-4 Fiorentina
22/09/18 SEA Fiorentina 3-0 SPAL
15/04/18 SEA Fiorentina 0-0 SPAL
19/11/17 SEA SPAL 1-1 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir SPAL
30/07/20 SEA Hellas Verona 3-0 SPAL
27/07/20 SEA SPAL 1-1 Torino
23/07/20 SEA SPAL 1-6 Roma
20/07/20 SEA Brescia 2-1 SPAL
17/07/20 SEA SPAL 0-4 Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
30/07/20 SEA Fiorentina 4-0 Bologna
27/07/20 SEA Roma 2-1 Fiorentina
23/07/20 SEA Inter Milan 0-0 Fiorentina
20/07/20 SEA Fiorentina 2-0 Torino
16/07/20 SEA Lecce 1-3 Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here