Prediksi Southampton vs Shrewsbury Town: Lolos dengan Mudah

0
224
Prediksi Southampton vs Shrewsbury Town 10 Januari 2021

Debatbola.comSouthampton akan menjamu Shrewsbury Town dalam babak ketiga FA Cup 2020/21, Minggu (10/1/21), di St. Mary’s Stadium. Tim tuan rumah diprediksi sanggup meraih kemenangan mudah sekaligus lolos ke babak berikutnya.

  • Enam Besar di Premier League

Penampilan Southampton di Premier League belakangan ini kian solid. Mereka masih menunjukkan potensi besar dengan hanya empat kali kalah dari 17 laga (W8, D5, L4). Mereka pun kini berada di enam besar klasemen sementara.

Salah satu kemenangan terbaik Soton tercipta pada laga terakhir; dengan mengandaskan sang juara bertahan, Liverpool, di kandang sendiri (1-0). Setelah unggul saat laga baru berjalan dua menit, mereka bertahan begitu rapat meski juga diuntungkan dengan serangkaian keputusan kontroversial wasit.

Kunci penampilan apik Soton adalah bagaimana mereka bisa menjaga kualitas penguasaan bola. Kuatnya retensi bola itu terbangun berkat solidnya skema 4-2-2-2 Ralph Hassenhuttl. Berkat jarak antarpemain yang berdekatan, The Saints lebih efektif dalam melancarkan pressing; entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap pertahanan sang lawan.

Namun, belakangan ini, masalah utama Southampton adalah membuat peluang yang sangat sedikit; tampak dari gol yang mereka ciptakan. Jika bisa menyerang dengan lebih cepat dan akurat, seharusnya mereka bisa membantai Shrewsbury.

Prediksi Southampton vs Shrewsbury Town 10 Januari 2021
Sumber : https://bolaskor.com/media/3a/e2/e3/3ae2e3789de2b60aefa898504805b44d_754x.jpg
  • Potensi Ketajaman dari Segala Situasi

Meski tengah seret gol, potensi terbesar Southampton masih terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah set-piece, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Kemenangan Soton atas Aston Villa (4-3) beberapa bulan lalu menjadi contoh terbaiknya. Keempat gol mereka tercipta lewat empat situasi berbeda. Tak hanya tajam lewat duet Danny Ings dan Che Adams di depan, The Saints juga berbahaya ketika mendapatkan free-kick berkat kehadiran James Ward-Prowse.

Ralph Hassenhuttl pun berani mengambil risiko di fase kritis. Saat berada dalam situasi tertinggal dari Chelsea empat bulan lalu misalnya, ia menginstruksikan kedua beknya untuk maju pada injury time. Hasilnya, Jannik Vestergaard mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+3 sekaligus memastikan satu poin (3-3).

Dengan hanya menghadapi tim kasta bawah, Southampton berpeluang mencetak banyak gol di pertandingan nanti. Ini juga bisa menjadi ajang pembuktian untuk beberapa pemain muda, seperti Nathan Tella, Dan N’Lundulu, serta Will Smallbone, yang tengah berjuang merebut tempat di starting line-up.

  • Bukan Bandingan Soton

Tak ada gunanya membandingkan Shrewsbury Town dengan Southampton. Pasalnya, The Shrews hanyalah tim yang berkutat di papan bawah League One (divisi tiga); sekaligus tengah berjuang menghindari ancaman degradasi ke kasta keempat.

Mereka awalnya sempat berada di zona degradasi. Namun, belakangan ini, mereka naik ke posisi ke-17 berkat tak terkalahkan dalam lima laga terakhir (W4, D1). Empat kemenangan terakhir mereka selalu diakhiri dengan clean sheet, tepatnya dengan skor 1-0. Sedangkan, hasil imbangnya pun tercipta berkat hanya mencetak satu gol (Wigan, 1-1).

Dari lima hasil laga terakhir, Shrewsbury sebenarnya tengah berada dalam momentum positif; dan ini bakal menjadi modal berharga untuk berupaya membuat kejutan di laga nanti. 

Hanya saja, jika melihat produktivitas mereka yang hanya bisa mencetak satu gol per laga, kemenangan atas Southampton di laga nanti sangat sulit terjadi. Butuh keberuntungan besar tentunya untuk lolos ke fase berikutnya.

Prediksi Southampton vs Shrewsbury Town 10 Januari 2021
Sumber : https://www.shrewsburytown.com/siteassets/image/2020-21/fixtures/sky-bet-league-one/town-v-gills.jpg
  • Peluang Dominasi Tuan Rumah

Southampton diprediksi situs judi slot terbaru bisa meraih kemenangan atas Shrewsbury Town; minimal dengan keunggulan dua gol. Meski sepertinya akan melakukan rotasi, Soton tetap akan menjadi kubu yang lebih dominan dalam melakukan serangan.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Watford 10 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Shrewsbury Town :

(Southampton) : F. Forster; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, K. Walker-Peters, S. Armstrong, J. Ward-Prowse, I. Diallo, M. Djenepo, T. Walcott, D. Ings.

Manager : R. Hasenhütt.

(Shrewsbury Town) : M. Šarkić; C. Daniels, E. Ebanks-Landell, A. Pierre, R. Williams, J. Vela, O. Norburn, J. Žambůrek, S. Whalley, J. Daniels, D. Udoh.

Manager : S. Cotterill.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Southampton vs Shrewsbury Town
06/11/10FACSouthampton2-0Shrewsbury Town
  • 5 Laga Terakhir Southampton
05/01/21PRLSouthampton1-0Liverpool
30/12/20PRLSouthampton0-0West Ham United
26/12/20PRLFulham0-0Southampton
19/12/20PRLSouthampton0-1Manchester City
17/12/20PRLArsenal1-1Southampton
  • 5 Laga Terakhir Shrewsbury Town
09/01/21LEOOxford UnitedPSTPShrewsbury Town
30/12/20LEOShrewsbury Town1-0Blackpool
26/12/20LEOWigan Athletic1-1Shrewsbury Town
23/12/20LEODoncaster Rovers0-1Shrewsbury Town
16/12/20LEOLincoln City0-1Shrewsbury Town

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here