Prediksi Southampton vs Manchester United : Imbang Untuk Ketiga Kalinya Beruntun?

0
146
Prediksi Southampton vs Manchester United 29 November 2020

Debatbola.comSouthampton akan menjamu Manchester United pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Minggu (29/11/20), di St. Mary’s Stadium. Menilik performa kedua tim dan pertemuan sebelumnya, laga nanti diprediksi bakal kembali berakhir imbang.

  • Tren Positif yang Masih Berlanjut

Penampilan Southampton belakangan ini mulai meningkat. Mereka menunjukkan potensi yang sesungguhnya; yakni tak terkalahkan dalam enam laga terakhir (W5, D2). Menariknya, empat kemenangan di antaranya berakhir dengan clean sheet (Everton, 2-0; West Bromwich Albion, 2-0; Burnley, 1-0; Newcastle United, 2-0).

Penampilan apik Soton sebenarnya sudah diekspektasikan, bahkan sejak akhir musim lalu. Salah satu kekuatan terbesar mereka adalah kualitas penguasaan bola. Salah satu laga dimana The Saints tampil dengan dominasi tinggi terjadi saat melawan Crystal Palace; dengan mencatatkan 71% ball possession.

Kuatnya retensi bola itu terbangun berkat solidnya skema 4-2-2-2 ala Ralph Hassenhuttl. Selain jarak pemainnya berdekatan, The Saints bisa lebih efektif dalam melancarkan pressing; entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap pertahanan sang lawan. 

Hassenhuttl pun sangat berani mengambil risiko di fase kritis. Saat berada dalam situasi tertinggal dari Chelsea empat pekan lalu misalnya, ia menginstruksikan beknya untuk naik ke kotak penalti lawan pada injury time. Hasilnya, Jannik Vestergaard mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+3 sekaligus memastikan satu poin (3-3).

Kemenangan Soton atas Aston Villa (4-3) dua pekan lalu semakin menimbulkan impresi yang sangat baik. Mereka sangat fleksibel dalam berbagai macam situasi; dengan gol lewat set-piece, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Dengan apa yang diperlihatkan di atas, Soton seharusnya tak akan kesulitan menciptakan banyak peluang di laga nanti. Jika agresivitasnya membuahkan keunggulan pada menit-menit awal, mereka berpotensi meraih tambahan poin dan menjaga posisi lima klasemen sementara.

  • Temui Momok Menakutkan

Manchester United sepertinya akan menemui momok yang menakutkan. Pasalnya, dalam dua pertemuan atas Southampton musim lalu, mereka dua kali ditahan imbang (1-1, 2-2) setelah selalu bisa unggul terlebih dahulu.

Dalam laga nanti, dengan bertemu tim yang sedikit tak lebih kuat, The Red Devils mungkin bakal turun dengan skema 4-4-2 diamond atau 4-2-3-1. Skema ini membuat United cukup bisa mengeluarkan kreativitasnya; meski terkadang masih kesulitan juga untuk menembus kotak penalti.

Demi bisa meredam ancaman pressing tinggi Soton, United sepertinya akan memainkan salah satu dari Nemanja Matic dan Scott McTominay. Kedua pemain ini terbilang cukup tahan ketika menghadapi pressing; dan memiliki body balance yang bagus untuk berduel dengan pemain depan tim tuan rumah.

Laga tandang ini sepertinya tak menjadi masalah serius; mengingat United sejauh ini lebih banyak meraih tiga poin di kandang lawan. Kunci kemenangan United nanti diyakini tetap mencetak gol pembuka; lebih baik jika dua gol. Situasi ini diyakini membuat mereka lebih percaya diri, terutama pada menit-menit terakhir.

  • Cenderung Buruk Ketika Kuasai Laga

Manchester United masih memperlihatkan tiga kelemahan besar. Pertama, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Jika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu salah satunya tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal semacam ini bisa sajakembali terulang, mengingat Soton diyakini bakal bertahan rapat meski bisa rajin menyerang juga.

United bahkan sering meraih hasil buruk ketika menguasai jalannya pertandingan. Jika melihat kemenangan atas PSG dan Leipzig, Bruno Fernandes dkk. lebih mengandalkan serangan balik dan tak terlalu dominan. Namun, ketika tampil dominan seperti saat melawan Chelsea, arah serangan mereka mudah dibaca sehingga gagal menang.

Mereka pun sangat rentan diterpa pressing cepat. Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Paul Pogba menjadi target empuk pressing lawan dan sering lambat untuk kembali ke posisinya. Kelemahan ini bahkan membuat United ditahan Soton dalam pertemuan terakhir di Old Trafford akhir musim lalu; sehingga ketiga pemain di atas dituntut tak ceroboh.

  • Imbang Lagi?

Seperti dua pertemuan musim lalu casino online menilai, laga ini sepertinya akan berakhir imbang. Southampton bakal memberikan perlawanan terbaiknya sejak menit awal dan bisa mencetak satu atau dua gol. Sedangkan, Manchester United pun sanggup untuk sekadar mengimbangi taktik Soton; meski tiap kesalahan mereka nanti tampaknya akan dibayar mahal.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Hertha Berlin 29 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Manchester United :

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Vestergaard, J. Bednarek, K. Walker-Peters, Oriol Romeu, S. Armstrong, J. Ward-Prowse, M. Djenepo, T. Walcott, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

(Manchester United) : David de Gea; Alex Telles, V. Lindelöf, H. Maguire, A. Wan-Bissaka, Fred, Bruno Fernandes, D. van de Beek, E. Cavani, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Southampton vs Manchester United
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
31/08/19PRLSouthampton1-1Manchester United
02/03/19PRLManchester United3-2Southampton
02/12/18PRLSouthampton2-2Manchester United
31/12/17PRLManchester United0-0Southampton
  • 5 Laga Terakhir Southampton
24/11/20PRLWolverhampton Wanderers1-1Southampton
07/11/20PRLSouthampton2-0Newcastle United
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
25/10/20PRLSouthampton2-0Everton
17/10/20PRLChelsea3-3Southampton
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
25/11/20UCLManchester United4-1Istanbul Basaksehir
22/11/20PRLManchester United1-0West Bromwich Albion
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
05/11/20UCLIstanbul Basaksehir2-1Manchester United
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here