Prediksi Southampton vs Manchester City : Tak Suilt Bagi Cityzens

0
339
Prediksi Southampton vs Manchester City 6 Juli 2020

Debatbola.com – Southampton bakal menghadapi tantangan sulit dari Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20, Minggu (6/7/20), di St. Mary’s Stadium. Performa Soton yang buruk di kandang sendiri musim ini sepertinya bakal jadi makanan empuk tim tamu.

  • Potensi Tuan Rumah

Dalam 12 laga terakhir di ajang Liga Inggris, Southampton tidak pernah merasakan hasil imbang (enam kemenangan dan enam kekalahan). Kekalahan itu sebenarnya bisa dihindari, namun pertahanan mereka tak bisa berkompromi. Tim asuhan Ralph Hassenhuttl punya rekor defensif terburuk ketiga di liga dengan kebobolan 55 gol. 

Meski sangat lemah di belakang, Soton memperlihatkan perkembangan penting sejak awal tahun ini. Soton sudah cukup bisa bertumpu kepada dua pemain inti mereka, Stuart Armstrong dan Danny Ings, dalam mencetak gol.

Stuart Armstrong langsung tampil impresif sejak Hassenhuttl memainkan skema 4-2-2-2. Ia dimainkan di lini ketiga dan berposisi sedikit melebar ke kanan. Sejauh ini, Armstrong bisa mencatatkan empat gol dan satu assist. Hal ini adalah bonus yang besar mengingat ia sempat berstatus pemain cadangan pada awal musim.

Selanjutnya, Danny Ings masih sangat berbahaya di depan mulut gawang lawan. Meski musim ini mencatatkan kurang dari 12 rasio expected goal, eks Liverpool itu sudah mencetak 18 gol. Angka tersebut menunjukkan bahwa penyelesaian akhir Ings sangat berkualitas dan ia masih berpeluang menjadi top skorer Liga Inggris musim ini. 

Prediksi Southampton vs Manchester City 6 Juli 2020

  • City Unggul Segalanya

Southampton boleh saja mengandalkan kekuatan dari kedua pemain di atas. Tetapi, Manchester City unggul segalanya ketimbang tim tuan rumah. Dari segi performa, mereka benar-benar mengamuk saat menghabisi sang juara liga, Liverpool, dengan skor 4-0 di laga terakhir. 

Saat melawan Liverpool, tim asuhan Pep Guardiola langsung bermain dengan start yang cepat. Terbukti, saat turun minum, City sudah unggul tiga gol lewat penalti Kevin De Bruyne dan masing-masing gol jarak dekat Raheem Sterling dan Phil Foden. City pun menambah satu lagi lewat gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Meski musim ini dilanda inkonsistensi, City sepertinya akan kembali tampil garang hingga pekan terakhir nanti. Pasalnya, mereka sudah bisa memainkan Aymeric Laporte. Bek asal Prancis itu sangat krusial dalam menentukan kemenangan The Cityzens dalam dua musim terakhir.

Selain itu, dari segi rekor pertemuan (kandang dan tandang), The Cityzens selalu menang atas Southampton dalam tujuh pertemuan terakhir. Dari empat di antaranya, City bisa mencetak tiga gol atau lebih. Adapun kemenangan terbesar terjadi pada 2018, dimana City menang dengan skor 6-1.

  • Pasang Striker Sejak Awal

Manchester City harus kembali memasang striker murni sejak awal agar bisa memanfaatkan setiap peluang di kotak penalti dengan lebih baik. Sebelumnya, kala melawan Chelsea, The Cityzens melempem karena hanya memasang Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne sebagai false nine.

Kevin De Bruyne jauh lebih bagus ketika bermain di posisi naturalnya, yakni gelandang tengah. Kecepatan umpan terobosan, serta kecepatan pergerakannya, bisa sangat memukul mundur lawan. Sebaliknya, ketika menjadi false nine di depan, lini tengah yang biasa ia tempati malah rentan dikuasai lawan.

Sedangkan, Bernardo Silva lebih bagus ditempatkan di sisi sayap sebagai support ketika serangan balik. Namun, ketika ia di posisi false nine, pergerakan dan insting golnya tidak cukup buas di depan gawang lawan.

Oleh karenanya, Gabriel Jesus perlu tampil sejak awal. Striker asal Brasil itu sudah tampil sejak saat melawan Liverpool. Keberadaan Jesus membuat De Bruyne sangat leluasa bermain di posisi aslinya. Terbukti, tiga gol di babak pertama sudah cukup membuat Liverpool semakin tak bergairah di babak kedua.

Prediksi Southampton vs Manchester City 6 Juli 2020

  • Menang Telak Lagi?

Manchester City diprediksi situs judi online bisa mengalahkan Southampton dalam laga ini. Jika bisa unggul duluan saja, Soton akan sangat kesulitan. Pasalnya, 70% kekalahan Soton musim ini terjadi ketika mereka tertinggal terlebih dahulu. Mereka sangat kesulitan untuk bisa mengimbangi, bahkan membalikkan keadaan.

City sendiri sepertinya juga bisa mencetak gol di akhir laga. Dalam empat kemenangan tandang terakhir mereka, Kevin De Bruyne dkk. bisa mencetak gol setelah menit ke-70. Adapun tipikal kemenangan telak ala The Cityzens ialah unggul telak di awal, kemudian mencetak satu gol penutup di akhir.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Genoa 6 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Manchester City :

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Vestergaard, J. Bednarek, K. Walker-Peters, Oriol Romeu, N. Redmond, J. Ward-Prowse, W. Smallbone, S. Long, D. Ings.

Manager : R. Hasenhüttl.

(Manchester City) : C. Bravo; N. Otamendi, K. Walker, B. Mendy, A. Laporte, David Silva, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Southampton vs Manchester City
02/11/19PRLManchester City2-1Southampton
30/10/19LECManchester City3-1Southampton
30/12/18PRLSouthampton1-3Manchester City
04/11/18PRLManchester City6-1Southampton
13/05/18PRLSouthampton0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Southampton
28/06/20PRLWatford1-3Southampton
26/06/20PRLSouthampton0-2Arsenal
20/06/20PRLNorwich City0-3Southampton
07/03/20PRLSouthampton0-1Newcastle United
29/02/20PRLWest Ham United3-1Southampton
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
03/07/20PRLManchester City4-0Liverpool
29/06/20FACNewcastle United0-2Manchester City
26/06/20PRLChelsea2-1Manchester City
23/06/20PRLManchester City5-0Burnley
18/06/20PRLManchester City3-0Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here