Prediksi Southampton vs Liverpool, Liga Inggris 18 Mei 2022

0

Debatbola.com – Southampton masih memiliki pertandingan di Liga Inggris yang harus dihadapi dengan kali ini Liverpool yang menjadi lawannya. Pertandingan pekan ke-37 itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 tepatnya Rabu depan pukul 01.45 WIB. St. Mary’s Stadium kini menjadi lokasi pertandingan.

Pertandingan melawan Southampton kali ini menjadi laga pamungkas untuk Liverpool. Kesempatan Liverpool untuk bisa meraih gelar juara akan ditentukan pada pertandingan tersebut. Dengan statistik Southampton yang sangat membutuhkan perbaikan tentu akan membawa keuntungan untuk The Reds meraih poin penuh.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Southampton cukup buruk di 5 laga terbaru sekali saja menang. Bahkan Southampton juga hanya sekali saja meraih seri tepatnya saat melawan Brighton. Tiga laga sisanya, Southampton meraih kekalahan termasuk dua laga terakhir saat melawan Crystal Palace dan Brentford.

Berbanding terbalik dengan lawannya, Liverpool belum terkalahkan bahkan sejak kekalahan terakhir atas Inter Milan bahkan di 15 laga terakhir, Liverpool hanya memperoleh seri sebanyak 3 kali saja. The Reds juga berhasil mengalahkan Aston Villa yang menjadi lawannya di pertandingan terakhir.

Dalam catatan 5 pertemuan terakhir, Southampton hanya menang sekali saja saat melawan Liverpool. Bahkan Southampton tidak berhasil menahan seri Liverpool bahkan sejak tahun 2017 lalu. Liverpool sendiri mengoleksi 4 kemenangan dari 5 pertemuan termasuk 2 pertemuan terakhir.

Memasuki pekan ke-37, Southampton masih tertahan di posisi 15 Liga Inggris dengan 40 poin. Dari 36 laga, Southampton baru menang di 9 pertandingan dengan 13 kali mendapat seri serta kalah di 14 laga. Hingga kini Southampton telah mencatatkan 41 gol dengan kebobolan sebanyak 61 kali.

Liverpool sendiri masih setia di posisi dua dengan 86 poin. Dari 36 laga, Liverpool telah menang di 26 pertandingan dengan 8 kali mendapat seri dan baru kalah di 2 pertandingan. Hingga kini The Reds telah mencatatkan 89 gol di Liga Inggris dengan kebobolan sebanyak 24 kali.

Kondisi Tim Terkini

Liverpool tertinggal 3 poin dari Manchester City akibat hasil imbang saat melawan Tottenham Hotspur membawa dampak buruk. Dengan jarak tersebut, asa Liverpool menggeser Manchester City di puncak menjadi semakin sulit. Karena alasan itulah Liverpool membutuhkan poin penuh di keseluruhan laga sisa.

Situs judi online mencatatkan untuk Southampton sendiri belum mampu meraih kemenangan di 4 laga terakhir sehingga membutuhkan perbaikan statistik. Padahal klub tersebut harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk menghindari degradasi. Terlebih hanya tersisa dua pertandingan saja yang tersisa untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Melawan Southampton di laga nanti, Liverpool diwajibkan meraih poin penuh karena merupakan laga penentuan. Jika Liverpool mendapat hasil seri, maka asa untuk menyusul poin Manchester City akan semakin sulit. Terlebih jika The Citizens meraih kemenangan saat melawan Wolves di pertandingan besok.

Jalan Liverpool untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini sebenarnya tidak akan mudah meskipun menang atas Southampton. Jika Manchester City sama-sama menyapu bersih sisa laga, harapan Liverpool juga akan sirna. Karena hal itulah The Reds membutuhkan nasib buruknya sang rival untuk bisa meraih juara.

Prediksi Line Up Pemain

Fraser Forster kembali akan menjaga gawang Southampton yang menggunakan skema 4-4-2. Perraud, Salisu, Bednarek ditambah dengan Walker-Peters akan bertugas menjaga pertahanan. Redmond, Diallo, Ward-Prowse dan kemudian S. Armstrong akan turun mengisi lini tengah. Broja bersama A. Armstrong akan memimpin serangan.

Alisson Becker lagi-lagi akan menjaga gawang Liverpool yang menggunakan skema 4-3-3. Tsimikas, Van Dijk, Matip ditambah dengan Alexander-Arnold akan bertugas menjaga pertahanan. Jones, Fabinho bersama dengan Keita akan mengisi lini tengah. Jota, Mane serta Diaz akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Southampton untuk mengalahkan Liverpool di pertandingan nanti cukup kecil mengingat perbedaan statistik keduanya. Liverpool sendiri justru memiliki peluang yang cukup besar. The Reds diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor akhir tercatat 3-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version