Prediksi Southampton vs Aston Villa: Manfaatkan Kelemahan Satu Sama Lain

0
843
Prediksi Southampton vs Aston Villa 31 Januari 2021

Debatbola.comSouthampton akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-21 Premier League 2020/21, Minggu (31/1/21), di St. Mary’s Stadium. Laga nanti diprediksi bakal berakhir imbang; tentunya jika menilik minimnya penciptaan peluang Soton belakangan ini, sekaligus cerobohnya tim tamu ketika bertahan.

  • Terlempar dari Sepuluh Besar

Penampilan Southampton belakangan ini sedikit menurun. Mereka cuma sekali menang di enam laga terakhir Premier League (W1, D2, L3) karena kesulitan menciptakan banyak peluang. Akibat hasil tersebut, The Saints pun untuk sementara terlempar dari posisi sepuluh besar.

Dalam laga terakhir, mereka kalah dari Arsenal (1-3). Kekalahan tersebut cukup membuat suporter The Saints kecewa; mengingat beberapa hari sebelumnya mereka menyingkirkan The Gunners di babak keempat FA Cup (1-0).

Belum lama ini, Soton sendiri mencatatkan kemenangan terbaiknya musim ini dengan mengalahkan sang juara bertahan, Liverpool, di St. Mary’s Stadium (1-0). Berkat unggul saat laga baru berjalan dua menit, mereka semakin percaya diri meski juga diuntungkan dengan serangkaian keputusan kontroversial wasit.

Kunci solidnya performa Soton adalah bagaimana mereka bisa menjaga kualitas penguasaan bola. Kuatnya retensi bola itu terbangun berkat solidnya skema 4-2-2-2 Ralph Hassenhuttl. Berkat jarak antarpemain yang berdekatan, The Saints lebih efektif dalam melancarkan pressing; entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap pertahanan sang lawan.

Prediksi Southampton vs Aston Villa 31 Januari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Eq6ngmJXcAMjti6.jpg
  • Alasan Penurunan Performa Soton

Belakangan ini, masalah utama Southampton adalah kesulitan membuat peluang. Hal itu pun tampak dari gol yang mereka ciptakan, yakni tak pernah membuat lebih dari satu gol sejak pertengahan November 2020 lalu.

Dalam tiga kekalahan terakhir judi poker idn menilai, mereka sebenarnya mampu menciptakan sedikitnya delapan peluang di tiap laga. Sayangnya, dari banyaknya jumlah tersebut, sedikit sekali yang tepat sasaran. Entah mengapa, alur serangan mereka sangat mudah dibaca, sehingga seringkali tidak memiliki ruang tembak memadai.

Padahal, dalam serangkaian hasil positif pada awal musim, potensi terbesar Southampton masih terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah set-piece, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Ralph Hassenhuttl selaku pelatih tentu harus mencari cara agar timnya bisa produktif. Potensi Danny Ings dan Che Adams di lini depan masih sama seperti musim sebelumnya; dan sayang sekali apabila musim ini menunjukkan penurunan.

  • Masih dalam Momentum Positif

Aston Villa sebenarnya masih tampil meyakinkan. Mereka hanya dua kali kalah dalam sembilan laga terakhir (W4, D2, L3); serta masih menempati sepuluh besar klasemen sementara. 

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan kemenangan dengan lebih mudah. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Empat kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu (West Ham, 1-2; Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3; Manchester United, 1-2). Setelah tertinggal, mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Menilik catatan di atas, Villa tentu harus start dengan baik dan setidaknya mencuri satu gol cepat di babak pertama. Hal ini tentu bisa membantu mengamankan poin; terlebih Villa sendiri bakal tampil dengan kondisi cukup bugar setelah seluruh pemain utamanya tak tampil di ajang FA Cup pekan lalu.

Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini; termasuk pada laga terakhir melawan Burnley (2-3). Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Sumber : https://utvpodcast.files.wordpress.com/2021/01/img_4150.jpg?w=933
  • Atasi Kreativitas Villa

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Aston Villa diprediksi bakal menjadi tim yang lebih kreatif dalam penciptaan peluang; namun Soton bakal mengantisipasinya dengan pertahanan rapat skema 4-4-2 ala Hassenhuttl. Sebaliknya, lini bertahan Villa pun kemungkinan besar bisa mengatasi buruknya penciptaan peluang Soton.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Rennes 31 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Aston Villa :

(Southampton) : F. Forster; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, K. Walker-Peters, S. Armstrong, J. Ward-Prowse, I. Diallo, T. Walcott, D. Ings, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, M. Nakamba, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Southampton vs Aston Villa
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
22/02/20PRLSouthampton2-0Aston Villa
21/12/19PRLAston Villa1-3Southampton
23/04/16PRLAston Villa2-4Southampton
05/12/15PRLSouthampton1-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Southampton
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FACSouthampton1-0Arsenal
20/01/21FACSouthampton2-0Shrewsbury Town
17/01/21PRLLeicester City2-0Southampton
05/01/21PRLSouthampton1-0Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
28/01/21PRLBurnley3-2Aston Villa
24/01/21PRLAston Villa2-0Newcastle United
21/01/21PRLManchester City2-0Aston Villa
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool
02/01/21PRLManchester United2-1Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here