Prediksi Southampton vs Arsenal: Tiga Kekalahan Beruntun?

0
Prediksi Southampton vs Arsenal 26 Juni 2020

Debatbola.com – Southampton bakal menghadapi perlawanan salah satu tim kuat, Arsenal, pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Jumat (26/6/20), di St. Mary’s Stadium. Tuan rumah punya peluang besar untuk menjaga momentum kemenangan karena The Gunners yang tengah terpuruk.

  • Ancaman Terbesar Arsenal

Setelah kekalahan dari Brighton, Arsenal harus lebih waspada jelang bertemu Southampton. Tim tuan rumah terlihat cukup perkasa kala mengalahkan Watford 3-0 dalam laga terakhir. Soton punya dua kekuatan tersembunyi dari dua pemain inti mereka, Stuart Armstrong dan Danny Ings.

Stuart Armstrong langsung tampil impresif setelah pelatih Ralph Hassenhuttl memainkan skema 4-2-2-2 pada awal 2020. Ia dimainkan di lini ketiga dan agak melebar ke sisi kanan. Hanya dalam tujuh pertandingan, Armstrong bisa mencatatkan empat gol dan satu assist. Hal ini adalah bonus yang besar mengingat ia jarang tampil di awal musim.

Selanjutnya, Danny Ings masih tetap berbahaya di depan mulut gawang lawan. Meski musim ini mencatatkan 11,7 rasio expected goal, eks Liverpool itu sudah mencetak 16 gol. Angka tersebut menunjukkan bahwa penyelesaian akhir Ings sangat berkualitas. Adapun gol terakhirnya terjadi saat timnya mengalahkan Norwich 3-0. 

Jika Southampton bisa mencetak dua gol saja, Arsenal berada dalam bahaya. Dalam dua laga terakhir, The Gunners baru bisa mencetak satu gol. Kedua laga itu berakhir dengan kekalahan karena lini depan Arsenal masih kehilangan sentuhannya.

  • Pekerjaan Rumah Besar Arteta

Kekalahan dari Manchester City dan Brighton menunjukkan bahwa proses build-up Arsenal belum sempurna. Ketika bek tengahnya menguasai bola, The Gunners tak punya gelandang yang bisa turun mendekat untuk menerima bola. Sehingga, tim lawan bisa dengan sangat mudah melancarkan pressing.

Pressing tim lawan pun mengarah ke bek tengah dan gelandang Arsenal. Dampaknya, Dani Ceballos di lini tengah malah lebih disibukkan untuk mencari ruang dan lepas dari penjagaan lawan. Ceballos sendiri hanya menerima tiga umpan dari Luiz/Mustafi saat melawan Manchester City.

Sedangkan, David Luiz atau Shkordan Mustafi yang bertugas menyalurkan bola ke depan malah melepas umpan yang buruk. Ini jugalah yang membuat Arsenal kerap melakukan kesalahan sejak di belakang.

Kurang cepatnya distribusi bola ini membuat Pierre Emerick-Aubameyang mengorbankan posisinya di depan untuk turun jauh menerima bola. Artinya, skema serangan The Gunners menjadi tak terstruktur. Dengan bermain build-up, mereka jadi butuh waktu yang lebih lama untuk bergerak ke depan.

  • Masalah Lini Depan

Meski masih mengembangkan pola permainan, lini depan Arsenal tak sebegitu buruknya. Eddie Nketiah memperlihatkan performa yang menjanjikan dengan work rate-nya. Meski tak lebih produktif dari Alexandre Lacazette, Nketiah punya kecepatan untuk pressing dan menutup ruang umpan bek lawan.

Pressing lini depan Arsenal pun cukup mengganggu, terutama saat melawan Manchester City. Sayangnya, ketika pressing Nketiah berhasil, pemain lainnya tidak berada dalam posisi yang tepat. Jika mendapatkan bola pun, timing umpannya masih sering salah. 

Dengan kekurangan tersebut, sepertinya Arsenal bakal kembali diragukan untuk mencetak lebih dari satu gol ke gawang Southampton. Secara bertahan, tim tuan rumah sudah lebih solid dan bakal bisa mengatasi perlawanan The Gunners jika bisa bermain rapat seperti Brighton.

  • Dalam Bahaya

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan lini belakang Arsenal tampaknya bakal menemui hukuman setimpal jika bola jatuh ke kaki Danny Ings. Efektifnya penyelesaian akhir pemain asal Inggris itu sepertinya bisa menjebol gawang Arsenal, yang diprediksikan situs judi bola online hanya akan menurunkan penjaga gawang keduanya yakni Emiliano Martinez. 

Jika tak ada perkembangan berarti, Arsenal kemungkinan bakal menelan tiga kekalahan beruntun. Dalam laga ini, Southampton diprediksi lebih berada di posisi yang lebih siap untuk menang.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Manchester City 26 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Arsenal :

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, Y. Valery, P. Højbjerg, J. Ward-Prowse, S. Boufal, M. Djenepo, S. Long, D. Ings.

Manager : R. Hasenhüttl.

(Arsenal) : B. Leno; S. Mustafi, Pablo Marí, Bellerín, K. Tierney, G. Xhaka, J. Willock, M. Guendouzi, B. Saka, P. Aubameyang, E. Nketiah.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Southampton vs Arsenal
23/11/19 PRL Arsenal 2-2 Southampton
24/02/19 PRL Arsenal 2-0 Southampton
16/12/18 PRL Southampton 3-2 Arsenal
08/04/18 PRL Arsenal 3-2 Southampton
10/12/17 PRL Southampton 1-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Southampton
20/06/20 PRL Norwich City 0-3 Southampton
07/03/20 PRL Southampton 0-1 Newcastle United
29/02/20 PRL West Ham United 3-1 Southampton
22/02/20 PRL Southampton 2-0 Aston Villa
15/02/20 PRL Southampton 1-2 Burnley
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
20/06/20 PRL Brighton 2-1 Arsenal
18/06/20 PRL Manchester City 3-0 Arsenal
07/03/20 PRL Arsenal 1-0 West Ham United
03/03/20 FAC Portsmouth 0-2 Arsenal
28/02/20 UEL Arsenal 1-2 E Olympiakos Piraeus

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version