Prediksi Slovenia vs Yunani 4 September 2020

Debatbola.comSlovenia akan menjamu Yunani dalam laga perdana UEFA Nations League grup 3 League C, Jumat (4/9/20), di Stadion Stozice Ljubljana. Slovenia tak berada dalam kondisi yang cukup bagus di hadapan tim tamu; terlebih jika melihat ketiadaan pemain dengan produktivitas tinggi.

  • Pertahanan Jadi Prioritas Slovenia

Slovenia berambisi meraih kemenangan perdananya di ajang UEFA Nations League; usai pada musim 2018/19 tak sekalipun mendapatkannya (tiga kali imbang dan kalah). Hal ini jugalah yang akhirnya membuat mereka tertahan di League C.

Meski belum pernah menang di UEFA Nations League serta gagal lolos Euro 2021, performa Slovenia sebenarnya tidak terlalu buruk. Dalam lima laga kandang terakhir, mereka mampu meraih tiga kemenangan. Dua di antaranya bahkan dihiasi oleh clean sheet (vs Polandia, 2-0; vs Latvia, 1-0).

Salah satu figur potensial Slovenia dalam laga nanti adalah penjaga gawang yang bermain untuk Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper dengan 28 caps ini membuat Slovenia tak lagi menjadi lumbung gol berkat kemampuannya di bawah mistar gawang.

Pertahanan solid adalah kunci Slovenia untuk bisa meraih kemenangan. Pasalnya, dengan skuat saat ini, tak ada pemain yang produktif. Dari empat striker yang dipanggil, hanya Andraz Sporar yang sudah mencetak gol; itu pun hanya dua kali. Adapun top skorer mereka adalah sang gelandang, Miha Zajc, dengan lima gol.

  • Krusialnya Gol Pembuka

Sama dengan Slovenia, Yunani masih tertahan di kasta C UEFA Nations League usai pada musim 2018/19 hanya menempati peringkat ketiga di fase grup. Saat itu, tiga kemenangan mereka tak ada artinya akibat tiga kekalahan yang mereka peroleh.

Tim asuhan John van’t Schip sendiri juga diselimuti kesedihan usai gagal lolos ke Euro 2021. Total 14 poin yang mereka raih di babak kualifikasi belum cukup untuk mengantar mereka lolos ke putaran final. Mereka kalah saing dengan Finlandia yang menjadi runner-up di bawah sang juara grup, Italia. 

Akan tetapi, Yunani seolah ingin bangkit untuk memutus tren buruknya. Dalam tiga laga kompetitif terakhirnya, mereka mengakhiri semuanya dengan kemenangan (vs Bosnia-Herzegovina, 2-1; vs Armenia, 1-0; vs Finlandia, 2-1). 

Dalam laga nanti, mencetak gol pembuka akan sangat krusial. Pasalnya, dalam 14 laga terakhir ketika mencetak gol terlebih dahulu ketimbang sang lawan, Yunani tidak pernah kalah (12 menang dan dua kali imbang). Yunani juga perlu meredam start apik Slovenia, yang sama-sama tak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir ketika unggul duluan.

  • Bangkit Berkat ‘Peremajaan’ Skuat

Kebangkitan Yunani di tiga laga terakhir mungkin disebabkan karena keberanian sang pelatih menyertakan banyak muka baru yang lebih berambisi. John van’t Schip tampaknya juga memprioritaskan pemain-pemain yang tampil apik di klubnya.

Sebagai contoh, sang pelatih tak ragu untuk membawa Zeca; yang berperan membawa Copenhagen menembus perempatfinal Liga Europa 2019/20. Pelatih asal Belanda tersebut juga tak segan membawa bek yang musim lalu tampil 26 kali bersama Sassuolo, Georgios Kyriakopoulos. Menariknya, nama terakhir belum punya caps sama sekali.

Sejak November 2019, John van’t Schip tak lagi memanggil pemain sebagian senior bartabur caps; seperti Sokratis Papastathopoulos (Arsenal; 90 caps), Andreas Samaris (Benfica; 39 caps), Kostas Manolas (Napoli; 42 caps), dan Vasilis Torosidis (Olympiakos, 101 caps).

Peremajaan skuat ini jelas membuat pemain Yunani yang kurang mendapatkan kesempatan internasional bisa lebih terpacu untuk tampil sebaik mungkin di klubnya. Ini akan sangat bagus jika Yunani ingin kembali bangkit, setidaknya di kancah Eropa terlebih dahulu.

  • Ditentukan Keunggulan Materi Lini Depan

Jika melihat statistik Slovenia dan Yunani menurut poker online, pencetak gol pembuka sepertinya akan terhindar dari kekalahan. Berdasarkan ketajaman kedua negara, Yunani lebih berpeluang untuk membuka angka; tentunya dengan keunggulan materi lini depan. Oleh karenanya, tim juara Euro 2004 ini juga diunggulkan untuk menorehkan poin penuh.

Baca Juga : Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Slovenia vs Yunani :

(Slovenia) : V. Belec; J. Balkovec, B. Jokić, M. Mevlja, N. Mitrovič, J. Bijol, J. Iličić, J. Kurtič, A. Vetrih, R. Berič, T. Matavž.

Manager : M. Kek.

(Yunani) : V. Barkas; M. Bakakis, G. Kiriakopoulos, I. Michailidis, D. Siovas, A. Bouchalakis, Zeca, P. Mandalos, K. Fortounis, A. Bakasetas, E. Koulouris.

Manager : J. van ‘t Schip.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Slovenia vs Yunani
27/05/12 FRI Yunani 1-1 Slovenia
09/10/99 ECQ Slovenia 0-3 Yunani
07/09/98 ECQ Yunani 2-2 Slovenia
07/09/97 WQE Slovenia 0-3 Yunani
25/04/96 WQE Yunani 2-0 Slovenia
  • 5 Laga Terakhir Slovenia
20/11/19 ECQ Poland 3-2 Slovenia
17/11/19 ECQ Slovenia 1-0 Latvia
14/10/19 ECQ Slovenia 0-1 Austria
11/10/19 ECQ North Macedonia 2-1 Slovenia
10/09/19 ECQ Slovenia 3-2 Israel
  • 5 Laga Terakhir Yunani
19/11/19 ECQ Yunani 2-1 Finland
16/11/19 ECQ Armenia 0-1 Yunani
16/10/19 ECQ Yunani 2-1 Bosnia-Herzegovina
13/10/19 ECQ Italy 2-0 Yunani
09/09/19 ECQ Yunani 1-1 Liechtenstein

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here