Prediksi Slovenia vs Swedia, Jamu Swedia, Slovenia Targetkan Kemenangan Awal

0
80

Debatbola.com – Slovenia akan menjamu Swedia dalam laga pertama dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga B Grup 4 pada hari Jumat (3/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Stozice.

Slovenia Pertahankan Tren Positif

Melakoni laga pembuka di Grup B4, Slovenia kali ini akan berusaha mencatatkan awal yang gemilang. Kompetisi Liga Negara UEFA kali ini merupakan kompetisi edisi ketiga sejak diadakan pada musim 2018/2019 lalu. Dari ketiga edisi, penampilan Slovenia terbilang meningkat.

Pada edisi pertama musim 2018/2019 Slovenia berada di Liga C. Sedangkan musim berikutnya mereka mampu naik dan promosi ke Liga B setelah berhasil memimpin klasemen di grup. Untuk edisi musim 2022/2023 kali ini, Slovenia menargetkan bisa kembali naik level dan promosi ke Liga A.

Dilihat dari kiprah pada empat laga terakhir, Timnas Slovenia belum terkalahkan. Hanya saja mereka terjebak dalam tren laga imbang dan sering dipaksa lawan untuk berbagi poin. Di tangan Matjaz Kek, kali dia akan berusaha membawa timnya untuk bisa mencapai hasil terbaik.

Swedia Perbaiki Level

Berbeda dengan Slovenia yang naik peringkat, Swedia ternyata mengalami hal yang sebaliknya. Pada kompetisi musim sebelumnya, tim ini sempat berada di level Liga A. Akan tetapi ketatnya persaingan membuat tim ini turun ke Liga B setelah menjadi penghuni dasar grup.

Bisa dibilang penampilan Timnas Swedia pada kompetisi edisi dua tahun kemarin cukup buruk. Sebab mereka hanya mampu memetik kemenangan sebanyak satu kali dari total enam laga yang tersaji. Sedangkan sisanya berujung kekalahan dan membuat mereka berada di dasar klasemen grup.

Pada penampilan terbaru, Swedia akan berusaha untuk memperbaiki penampilan mereka. Tim ini diketahui gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. Seharusnya kompetisi ini bisa menjadi penebus kegagalan tersebut. Mereka harus bisa tampil trengginas dan kembali promosi ke Liga A.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Slovenia hasilnya terlihat cukup baik. Dari kampanye lima laga terbaru di semua kompetisi saat ini, kesebelasan ini tercatat hanya menelan kekalahan satu kali dari lawan. Akan tetapi mereka juga mampu mengemas satu kemenangan dari lawan.

Hanya saja untuk tiga laga yang tersisa, Timnas Slovenia hanya mampu bermain imbang dan berbagi satu poin dengan lawan. Dari kelima laga ini Timnas Slovenia mengoleksi sebanyak enam gol dan juga kebobolan enam kali dari lawan.

Di sisi lain, Timnas Swedia menyambut pertandingan yang akan datang dengan membawa tren bertanding yang sedikit lebih buruk. Soal kemenangan mungkin Timnas Swedia lebih unggul karena mampu mengukir dua kemenangan dari lima laga terbaru.

Namun untuk tiga laga lainnya, tim besutan Janne Andersson ini menelan kekalahan dari lawan. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini, Timnas Swedia hanya mampu mendulang sebanyak tiga gol dan sudah kemasukan sebanyak lima kali dari musuh.

Prediksi Hasil Pertandingan

Laga yang akan datang dipastikan akan menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah antara Slovenia kontra Swedia. Dari dua pertemuan sebelumnya, Timnas Swedia mampu mengalahkan Timnas Slovenia satu kali. Sedangkan satu pertemuan lainnya berujung dengan skor imbang tanpa pemenang.

Dari rekor pertemuan diatas terlihat jika sebenarnya kualitas bermain Timnas Swedia lebih baik di atas kertas. Akan tetapi dari penampilan dan rekor terbaru, nampaknya Timnas Slovenia lebih menjanjikan. Diperkirakan duel antara Slovenia melawan Swedia akan selesai dengan skor akhir 2:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here