Prediksi Slovenia vs Kroasia: Ujian Sesungguhnya Untuk Tuan Rumah

0
794
Prediksi Slovenia vs Kroasia 25 Maret 2021

Debatbola.comSlovenia akan menjamu Kroasia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup H, Kamis (25/3/21), di Stozice Sports Park. Tim tuan rumah bakal menjalani ujian yang sesungguhnya untuk menjaga pertahanannya, setelah tampil super solid di ajang Nations League akhir tahun lalu.

  • Pertahanan Jadi Prioritas

Slovenia memperlihatkan tanda-tanda menjanjikan di ajang UEFA Nations League beberapa waktu lalu. Mereka memastikan promosi ke League B usai menjadi pemuncak grup C3. Hal tersebut jadi perkembangan yang mengejutkan pula usai beberapa waktu sebelumnya terpuruk di Kualifikasi Euro.

Pertahanan jadi kunci kebangkitan Slovenia. Dalam enam laga fase grup UNL situs judi poker mencatat, mereka cuma kebobolan satu gol; itu pun di pertandingan kedua terakhir (vs Kosovo, 2-1). Selebihnya, Slovenia mampu menahan gempuran lawan-lawannya, salah satunya Yunani, yang aktif menyerang sepanjang dua pertemuan.

Salah satu figur potensial Slovenia dalam laga nanti adalah penjaga gawang yang bermain untuk Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper dengan 33 caps ini membuat Slovenia tak lagi menjadi lumbung gol berkat kesigapannya di bawah mistar gawang. Oblak bahkan juga masih tampil impresif untuk klubnya belakangan ini.

Pertahanan solid juga sangat penting karena tak ada pemain yang sangat produktif di skuat. Dari empat striker yang dipanggil, hanya Andraz Sporar yang sudah mencetak gol; itu pun hanya dua kali. Adapun top skorer mereka adalah sang gelandang, Josip Ilicic, dengan 10 golnya dari 68 caps.

Prediksi Slovenia vs Kroasia 25 Maret 2021
Sumber : https://images.daznservices.com/di/library/GOAL/
  • Sering Babak Belur di Kandang Lawan

Kroasia beberapa waktu lalu terlihat babak belur di ajang UEFA Nations League. Tim asuhan Zlatko Dalic hanya meraih tiga poin di grup A3, dan beruntung bisa terhindar dari degradasi karena unggul selisih satu gol atas Swedia di tempat terbawah.

Tim asal Balkan ini punya rekor buruk yang masih berlanjut. Mereka selalu kalah di partai tandang UNL sejak edisi sebelumnya (2018/19); dengan rataan kebobolan 2,5 gol. Rekor tersebut tentu sangat mengecewakan untuk negara sekaliber finalis Piala Dunia.

Dengan rekor buruk di laga tandang seperti di atas, mereka tentu perlu ekstra waspada. Sebelumnya, Kroasia kembali bertahan dengan buruk saat bertandang ke markas Turki dalam laga bertajuk uji coba, beberapa waktu lalu (3-3). Slovenia jelas bukan lawan yang bisa diremehkan begitu saja.

  • Dilema Regenerasi

Buruknya hasil laga tandang Kroasia sejauh ini terjadi karena mereka sedang menjalani regenerasi. Dalam beberapa laga terakhir, segenap nama yang membawa Hrvatska menembus babak final Piala 2018 sudah tidak ada sama sekali; terutama di lini depan.

Zlatko Dalic kini lebih sering memasang Ante Budimir, Josip Brekalo, dan Mario Pasalic. Sebenarnya, sang pelatih tetap membawa Ivan Perisic dan Nikola Vlasic. Hanya saja, dua nama yang disebut belakangan tampaknya hanya sebatas dibawa sebagai pelapis. Hanya saja, performa lini depan Kroasia masih jauh dari kata konsisten. 

Lebih dari itu, lini tengah Kroasia tampak kurang berbahaya ketika tak memainkan Luka Modric. Setelah beberapa kali tak diikutsertakan, Modric akhirnya kembali dipanggil ke skuat dengan usia yang telah menginjak 35 tahun.

Ketergantungan terhadap Modric tentu tak akan baik bagi Kroasia. Pasalnya, gelandang veteran Real Madrid itu akan segera pensiun dari kancah internasional. Adapun pemain pelapisnya, seperti Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, masih sedikit di bawah level maksimal Modric.

Prediksi Slovenia vs Kroasia 25 Maret 2021
Sumber : https://e00-marca.uecdn.es/assets/multimedia/imagenes
  • Tugas Berat Tuan Rumah

Slovenia bakal menemui hadangan berat untuk bisa menjaga rekor pertahanannya. Jika mampu tampil lebih baik ketimbang di UEFA Nations League, Jan Oblak dkk. berpotensi mendapatkan satu poin. Sebaliknya, apabila performa Slovenia menurun sedikit saja, Kroasia bakal menikam tanpa ampun.

Baca Juga : Prediksi Bulgaria vs Swiss 26 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Slovenia vs Kroasia :

(Slovenia) : J. Oblak; M. Mevlja, M. Blažič, J. Balkovec, P. Stojanović, J. Iličić, H. Vučkič, J. Kurtič, D. Bohar, S. Lovric, J. Bijol.

Manager : M. Kek.

(Kroasia) : D. Livaković; D. Lovren, M. Škorić, J. Juranović, D. Bradarić, L. Modrić, I. Perišić, M. Kovačić, M. Pašalić, M. Rog, N. Vlašić.

Manager : Z. Dalić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Slovenia vs Kroasia
21/08/08FRISlovenia2-3Kroasia
19/11/03ECQSlovenia0-1Kroasia
15/11/03ECQKroasia1-1Slovenia
27/03/02FRIKroasia0-0Slovenia
12/10/97WQESlovenia1-3Kroasia
  • 5 Laga Terakhir Slovenia
19/11/20UNLGreece0-0Slovenia
16/11/20UNLSlovenia2-1Kosovo
12/11/20FRISlovenia0-0Azerbaijan
15/10/20UNLMoldova0-4Slovenia
12/10/20UNLKosovo0-1Slovenia
  • 5 Laga Terakhir Kroasia
18/11/20UNLKroasia2-3Portugal
15/11/20UNLSweden2-1Kroasia
12/11/20FRITurkey3-3Kroasia
15/10/20UNLKroasia1-2France
11/10/20UNLKroasia2-1Sweden

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here