Prediksi Slovakia vs Skotlandia 15 November 2020

Debatbola.com – Slovakia akan menghadapi Skotlandia dalam laga kelima UEFA Nations League grup 2 League B, Minggu (15/11/20), di City Arena Trnava. Tim tamu berpeluang kembali mempertahankan tren positifnya sekaligus promosi ke League A jika mampu tampil lebih produktif; setidaknya dengan mencetak dua gol.

  • Mengkhawatirkan di UNL

Slovakia mungkin sedang diselimuti euforia. Mereka baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah mengalahkan Irlandia Utara di babak play-off. Lewat perpanjang waktu, mereka menang dengan skor 2-1 di markas sang lawan.

Dalam laga tersebut, mereka sebenarnya membuat peluang yang lebih sedikit ketimbang Irlandia Utara (8-15). Namun, presentase akurasi tembakan mereka bisa dianggap lebih impresif. Inilah yang membuat Juraj Kucka dkk. layak unggul.

Hanya saja, performa Slovakia di ajang UEFA Nations League benar-benar mengkhawatirkan. Mereka hanya meraih satu poin dari empat laga awal (vs Republik Ceko, 1-3; vs Israel, 1-1; vs Skotlandia, 0-1; vs Israel, 2-3) sehingga masih berada di dasar klasemen. Jika tak bisa meraih kemenangan di sini, mereka dipastikan terdegradasi ke League C.

Untuk bisa meraih poin, Slovakia tampaknya bakal sangat bertumpu kepada Marek Hamsik (Dalian Pro), Denis Vavro (Lazio), Ondrej Duda (FC Koln), Juraj Kucka (Parma), dan Milan Skriniar (Inter Milan). Salah satu dari kelimanya berpeluang menciptakan gol/assist jika mendapatkan peluang terbuka di depan gawang lawan.

Prediksi Slovakia vs Skotlandia 15 November 2020

  • Tak Kalah di Sembilan Laga Terakhir

Sama persis dengan Slovakia, Skotlandia juga dipastikan lolos ke Euro 2020 setelah menang atas Serbia di babak play-off lewat adu penalti (1-1; 5-4). Kemenangan mereka ditentukan oleh keberhasilan Kenny McLean mengeksekusi penalti terakhir; setelah penendang kelima Serbia, Aleksandar Mitrovic, gagal melaksanakan tugasnya.

Bedanya dengan Slovakia, Skotlandia malah sangat kuat di ajang UEFA Nations League. Tim asuhan Steve Clarke menjadi pemuncak klasemen sementara grup 2B dengan sepuluh poin (vs Israel, 1-1; vs Republik Ceko, 2-1; vs Slovakia, 1-0; vs Republik Ceko, 1-0).

Dalam sekumpulan laga tersebut, kunci kesuksesan The Tartan Army ialah memprioritaskan lini pertahanan terlebih dahulu demi membuat lawan frustrasi. Ketika sang lawan lengah, mereka bisa mencetak gol meski tak selalu banyak mendapatkan peluang. Inilah yang membuat kemenangan mereka banyak berakhir dengan skor tipis.

Jika ditarik lebih jauh lagi, Skotlandia bahkan belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya (W8, D1). Tren positif ini tampak semakin memompa kepercayaan diri dan motivast The Tartan Army untuk tampil semakin bagus.

  • Berkembang Berkat Kemampuan Individual

Bersinarnya Skotlandia saat ini tak dipungkiri karena berkembangnya kualitas individual. Mereka punya banyak pemain yang bersinar di Premier League; yakni Andrew Robertson (Liverpool), Stuart Armstrong (Southampton), Liam Cooper (Leeds United), Scott McTominay (Manchester United), John McGinn (Aston Villa), dan Kieran Tierney (Arsenal).

Semua pemain di atas bisa disebut sebagai pemain penting di masing-masing klubnya. Robertson mungkin menjadi yang paling menonjol; mengingat dirinya adalah pilar keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League dalam dua musim terakhir.

Menariknya, pemain-pemain di atas sama sekali tidak mencetak gol di lima pertandingan terakhir Skotlandia. Belakangan ini, Lyndon Dykes (Queens Park Rangers) dan Ryan Christie (Glasgow Celtic), yang secara reputasi masih di bawah rekan setimnya, malah mendominasi gol The Tartan Army.

Kombinasi antara pemain bintang dan pemain ‘tim kelas dua’ di atas ternyata membuat Skotlandia tampil solid dan mengejutkan. Jika semua kembali tampil apik dan meraih kemenangan di laga nanti, mereka dipastikan bakal promosi ke League A.

Prediksi Slovakia vs Skotlandia 15 November 2020

  • Peluang Tim Tamu Curi Poin

Skotlandia diprediksi situs judi online bisa kembali tampil solid dan meraih poin di laga nanti. Hanya saja, menang atau imbangnya The Tartan Army akan sangat ditentukan oleh seberapa tajam mereka di depan gawang Slovakia. Jika bisa mencetak dua gol, tim tamu akan membawa pulang tiga poin dan dipastikan promosi ke League A.

Baca Juga : Prediksi Belanda vs Bosnia-Herzegovina 16 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Slovakia vs Skotlandia :

(Slovakia) : D. Greif; P. Pekarík, R. Mazáň, D. Vavro, M. Valjent, M. Hamšík, R. Mak, A. Rusnák, P. Hrošovský, O. Duda, R. Boženík.

Manager : P. Hapal.

(Skotlandia) : D. Marshall; A. Considine, D. Gallagher, S. O’Donnell, G. Taylor, R. Jack, C. McGregor, R. Fraser, J. McGinn, S. McTominay, L. Dykes.

Manager : S. Clarke.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Slovakia vs Skotlandia
12/10/20UNLSkotlandia1-0Slovakia
06/10/17WQESkotlandia1-0Slovakia
12/10/16WQESlovakia3-0Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
13/11/20ECQNorthern Ireland1-2 ESlovakia
15/10/20UNLSlovakia2-3Israel
12/10/20UNLScotland1-0Slovakia
09/10/20ECQSlovakiaP 0-0Republic of Ireland
08/09/20UNLIsrael1-1Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
13/11/20ECQSerbia1-1 PSkotlandia
15/10/20UNLSkotlandia1-0Czech Republic
12/10/20UNLSkotlandia1-0Slovakia
09/10/20ECQSkotlandiaP 0-0Israel
08/09/20UNLCzech Republic1-2Skotlandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here