Prediksi Slovakia vs Republik Irlandia : Peran Krusial Skuat Premier League

0
366
Prediksi Slovakia vs Republik Irlandia 9 Oktober 2020

Debatbola.com – Slovakia bakal menjamu Republik Irlandia dalam babak semifinal blok B play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (9/10/20), di Tehelne Pole. Tim tamu seharusnya tak menemui masalah berarti untuk lolos; tentunya dengan keunggulan materi skuat mereka.

  • Performa Mengkhawatirkan

Slovakia melaju ke fase ini meski hanya menempati peringkat keempat di grup G. Meski ada di posisi keempat, Marek Hamsik dkk. cukup bersaing. Mereka mampu mengoleksi 14 poin; sama dengan Macedonia di tempat ketiga dengan torehan poin yang sama. 

Jarak poin Slovakia atas dua negara teratas, yakni Polandia dan Austria, sebenarnya tidak terlalu jauh. Mereka tertinggal tiga kemenangan (9 poin) atas Polandia sebagai pemuncak grup dan lima poin dari Austria.

Hanya saja, performa mereka jelang laga ini benar-benar mengkhawatirkan. Dalam dua laga perdana UEFA Nations League, mereka hanya meraih satu poin (vs Republik Ceko, 1-3; vs Israel, 1-1). Mereka mencatatkan ball possession di bawah 45% dalam masing-masing laga tersebut; serta tak mampu melepas lebih dari enam tembakan.

Kemenangan Slovakia akhir-akhir ini pun hanya diperoleh ketika melawan negara yang relatif tak lebih kuat (vs Azerbaijan, 2-0; vs Hungaria, 2-1). Oleh karenanya, dengan bertemu Republik Irlandia yang memiliki banyak pemain tim Premier League, peluang Slovakia untuk lolos sangat diragukan.

  • Masih Perlu Adaptasi

Republik Irlandia harus rela bermain di babak play-off ini setelah hanya finish di peringkat ketiga grup D. Akibat hasil buruk di beberapa laga akhir, mereka cuma bisa mengemas 13 poin dan merelakan tiket lolos otomatis kepada Swiss (17 poin) dan Denmark (16 poin).

Masalah utama yang masih mendera Republik Irlandia adalah belum selesainya proses adaptasi dengan pelatih baru, Stephen Kenny. Ini membuat mereka gagal menang di dua laga pertama UEFA Nations League melawan Bulgaria (1-1) dan Finlandia (0-1) meski bisa selalu menguasai jalannya laga.

Dalam dua laga tersebut, Irlandia bahkan selalu bisa melepas tembakan yang lebih banyak ketimbang lawan-lawannya. Ironisnya, akurasi tembakan Aaron Connolly dkk. sangatlah buruk. Ini terlihat dari total shots on goal mereka yang selalu berada di bawah Bulgaria dan Finlandia.

Selain dua masalah di atas menurut judi poker online, start Irlandia pun cenderung lamban. Dalam 13 laga terakhir, mereka sepuluh kali gagal mencetak gol di babak pertama. Paruh kedua mungkin menjadi harapan dimana Irlandia bakal tampil lebih bagus dan mencetak gol.

  • Layaknya ‘Tim B Inggris’

Sepanjang keikutsertaan di kancah internasional, Republik Irlandia selalu diperkuat dengan pemain-pemain yang tampil di Premier League dan Championship. Mereka mungkin cocok juga disematkan sebagai ‘Tim B Inggris’. 

Beberapa penggawa Irlandia di Premier League yang kembali dipanggil ialah Shane Duffy (Brighton), John Egan, Enda Stevens (Sheffield United), Shane Long (Southampton), Matt Doherty (Tottenham Hotspur), dan Seamus Coleman (Everton). Dua nama terakhir kemungkinan bakal memberi kontribusi besar berkat penampilan apik di klubnya.

Doherty beberapa hari lalu sukses membawa Spurs lolos ke fase grup Liga Europa 2020/21. Sedangkan, Coleman punya peran besar membawa Everton ke puncak klasemen sementara Premier League. Peran keduanya dari posisi bek sayap, entah itu dalam aspek defensif dan assist, bakal sangat ditunggu.

Keunggulan kualitas skuat ini seharusnya membawa Irlandia lolos ke babak final play-off. Mereka tentu ingin lolos ke putaran final Euro untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya, Coleman dkk. tampil di Euro 2012 dan 2016; meski hancur-lebur dan terhenti di fase grup.

  • Seharusnya Bukan Masalah Besar

Republik Irlandia seharusnya tak menemui masalah besar untuk mengatasi Slovakia. Meski harus bermain tandang, pengalaman penggawa Irlandia mengarungi padatnya jadwal kompetisi di Premier League diyakini berdampak positif. Kemenangan Irlandia sendiri sepertinya bakal terjadi dengan margin tipis.

Baca Juga : Prediksi Skotlandia vs Israel 9 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Slovakia vs Republik Irlandia :

(Slovakia) : D. Greif; N. Gyömbér, R. Mazáň, P. Pekarík, M. Škriniar, M. Bero, J. Greguš, P. Hrošovský, S. Lobotka, R. Boženík, L. Haraslín.

Manager : P. Hapal.

(Republik Irlandia) : C. Kelleher; S. Coleman, S. Duffy, D. Lenihan, E. Stevens, H. Arter, A. Browne, C. Hourihane, J. McClean, A. Connolly, S. Long.

Manager : S. Kenny.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Slovakia vs Republik Irlandia
30/03/16FRIRepublik Irlandia2-2Slovakia
03/09/11ECQRepublik Irlandia0-0Slovakia
13/10/10ECQSlovakia1-1Republik Irlandia
09/09/07ECQSlovakia2-2Republik Irlandia
29/03/07ECQRepublik Irlandia1-0Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
08/09/20UNLIsrael1-1Slovakia
05/09/20UNLSlovakia1-3Czech Republic
20/11/19ECQSlovakia2-0Azerbaijan
17/11/19ECQCroatia3-1Slovakia
14/10/19FRISlovakia1-1Paraguay
  • 5 Laga Terakhir Republik Irlandia
06/09/20UNLRepublik Irlandia0-1Finland
04/09/20UNLBulgaria1-1Republik Irlandia
19/11/19ECQRepublik Irlandia1-1Denmark
15/11/19FRIRepublik Irlandia3-1New Zealand
16/10/19ECQSwitzerland2-0Republik Irlandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here