Prediksi Slovakia vs Republik Ceko 5 September 2020

Debatbola.comSlovakia akan berhadapan dengan Republik Ceko dalam laga perdana UEFA Nations League grup 2 League B, Sabtu (5/9/20), di Tehelne Pole. Seperti yang sudah-sudah, derby federal antara kedua tim yang pernah tergabung dalam satu negara ini akan berlangsung cukup ketat dan sentimentil.

  • Situasi Mengkhawatirkan

Slovakia bertahan di League B meski musim lalu menjadi juru kunci grup B1. Uniknya, mereka saat itu tergabung dalam satu grup dengan Republik Ceko. Hanya saja, dalam dua pertemuan, Slovakia tak bisa mengatasi perlawanan sang rival (0-1, 1-2).

Jelang laga nanti agen judi online menilai, Slovakia juga sedang dalam tren performa yang cukup mengkhawatirkan. Mereka hanya meraih dua kemenangan dalam enam laga terakhir. Kemenangan itu pun hanya diperoleh ketika melawan negara yang relatif tak lebih kuat (vs Azerbaijan, 2-0; vs Hungaria, 2-1).

Marek Hamsik dkk. pun kalah dari Republik Ceko soal rekor pertemuan. Dari 11 pertemuan sejak 1997, mereka hanya tiga kali meraih kemenangan. Sisanya, Slovakia meraih satu hasil imbang dan menelan tujuh kekalahan.

Kemenangan terakhir Slovakia atas Republik Ceko sendiri terjadi pada 2015. Slovakia yang bermain di kandang sendiri menang berkat gol Ondrej Duda di babak kedua. Hanya saja, kekuatan Republik Ceko saat itu jauh lebih lemah jika dibandingkan dengan saat ini. 

  • Dominan Terhadap Sang Rival

Republik Ceko, yang dalam UEFA Nations League edisi sebelumnya (2018/19) satu grup dengan Slovakia, masih bertahan di League B. Meski selalu mengalahkan Slovakia, mereka kalah bersaing dengan Ukraina yang akhirnya promosi ke League A.

Kontras dengan Slovakia, Ceko malah menunjukkan serangkaian hasil yang lebih baik ketimbang sang lawan. Dalam ajang kualifikasi Euro 2021, tim asuhan Jaroslav Silhavy mampu mengalahkan Inggris dan Kosovo. Inilah yang membuat mereka kembali mencicipi putaran final Euro tahun depan.

Kekuatan Republik Ceko dan Slovakia dalam dua tahun belakangan sebenarnya tak banyak berubah, baik pemain maupun pelatih. Oleh karenanya, pertemuan terakhir (November 2018) mungkin bisa dijadikan patokan. Saat itu, Ceko yang tampil di kandang sendiri keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Patrick Schick (1-0).

Skema 4-1-4-1 yang dimainkan Jaroslav Silhavy saat itu mampu meredam jumlah peluang Slovakia karena sangat padat ketika bertahan. Dalam laga nanti, kehadiran gelandang West Ham United, Tomas Soucek, sebagai gelandang bertahan akan sangat krusial dalam mengatasi serangan sang lawan.

  • Dua Pilar Kunci Republik Ceko

Tomas Soucek bakal menjadi pemain kunci Republik Ceko di laga nanti. Selain bisa memenangkan duel udara di area tengah lapangan, ia belakangan ini cukup produktif. Buktinya, dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris 2019/20, ia tiga kali berhasil memanfaatkan umpan set-piece dan crossing rekannya menjadi gol.

Ia sendiri juga sudah pernah membantu Ceko meraih kemenangan di kualifikasi Euro 2021. Gol pembukanya ke gawang Montenegro pada September 2019 lalu menjadi awal dari keran skor Ceko; yang akhirnya menang 3-0.

Selain Soucek, dipanggilnya Tomas Vaclik jelas menjadi tambahan kekuatan signifikan. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu turut berperan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20 sekaligus tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir LaLiga musim lalu.

Jika kedua pemain tersebut tampil apik, gawang Ceko sepertinya bisa aman dari kebobolan. Ini akan menjadi modal yang sangat bagus. Pasalnya, dalam sembilan laga terakhir ketika mencetak clean sheet, Ceko selalu meraih kemenangan; termasuk saat mengalahkan Slovakia.

  • Hindari Kebobolan

Tanpa perjalanan yang terlalu jauh ke markas Slovakia, skuat Republik Ceko tampaknya tak akan terlalu terganggu. Tomas Soucek dkk. diprediksi tampil solid dalam bertahan dan kemungkinan besar bakal menang jika tak kebobolan. 

Baca Juga : Prediksi Watford vs Tottenham Hotspur 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Slovakia vs Republik Ceko :

(Slovakia) : D. Greif; N. Gyömbér, B. Ňinaj, Ľ. Šatka, L. Štetina, M. Bero, L. Haraslín, M. Koscelník, S. Lobotka, R. Boženík, I. Schranz.

Manager : P. Hapal.

(Republik Ceko) : O. Kolář; J. Bořil, O. Čelůstka, P. Kadeřábek, O. Kúdela, V. Darida, J. Jankto, A. Král, P. Ševčík, A. Hložek, P. Schick.

Manager : J. Šilhavý.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Slovakia vs Republik Ceko
20/11/18 UNL Republik Ceko 1-0 Slovakia
13/10/18 UNL Slovakia 1-2 Republik Ceko
01/04/15 FRI Slovakia 1-0 Republik Ceko
14/11/12 FRI Republik Ceko 3-0 Slovakia
06/09/09 WQE Slovakia 2-2 Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
20/11/19 ECQ Slovakia 2-0 Azerbaijan
17/11/19 ECQ Croatia 3-1 Slovakia
14/10/19 FRI Slovakia 1-1 Paraguay
11/10/19 ECQ Slovakia 1-1 Wales
10/09/19 ECQ Hungary 1-2 Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
18/11/19 ECQ Bulgaria 1-0 Republik Ceko
15/11/19 ECQ Republik Ceko 2-1 Kosovo
15/10/19 FRI Republik Ceko 2-3 Northern Ireland
12/10/19 ECQ Republik Ceko 2-1 England
11/09/19 ECQ Montenegro 0-3 Republik Ceko

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here