Prediksi Skotlandia vs Ukraina, Skotlandia Berpeluang Raih Kemenangan

0
53

Debatbola.com – Satu slot babak grup Piala Dunia bagi negara Eropa masih tersisa satu tiket yang belum memiliki tuan. Wales yang sudah mengalahkan Austria di babak sebelumnya berhak tampil di final. Namun Wales masih harus menunggu satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan Skotlandia vs Ukraina. Sebelumnya laga ini sempat tertunda akibat masalah politik yang mengguncang Ukraina. Dijadwalkan laga dimainkan di Hampden Park pada Kamis (2/6) pukul 01.45 WIB.

Skotlandia Harus Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Bermain di rumah sendiri tentu akan membuat Skotlandia bermain lebih nyaman. Dipastikan dengan kenyamanan tersebut, tim berjuluk The Tartan Army tersebut dapat mengembangkan permainannya dan mendapatkan kemenangan.

Skotlandia menghadapi Ukraina setelah dua kali beruntun meraih hasil seri di bulan Maret kemarin. Dalam pertandingan persahabatan mereka berhasil menahan seri Austria dan tim finalis Piala Dunia, Polandia.

Kemenangan berpotensi lebih besar diraih oleh sang tuan rumah Skotlandia. Lantaran tim yang dilatih oleh Steve Clarke ini memiliki keunggulan kedalaman skuat lebih baik jika dibandingkan dengan sang lawan.

Ukraina Kurang Diunggulkan

Ukraina yang bertugas sebagai tim tamu pada pertandingan berpotensi besar kurang diunggulkan menjadi pemenang. Tidak seperti Skotlandia, tim berjuluk Zhovto-Blakytni tersebut tidak menerima dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir.

Namun performa Ukraina tidak bisa diremehkan begitu saja sebab mereka berhasil mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia dengan rekor tanpa kekalahan. Bahkan dalam dua pertemuan menghadapi tim kuat Prancis, mereka tidak terkalahkan.

Berkat hasil tersebut Ukraina pun berhak menempati peringkat kedua klasemen grup D. Mereka pun harus menempuh babak playoff agar bisa lolos ke Piala Dunia. Melihat kedua tim memiliki keunggulan masing-masing, laga diprediksi berjalan ketat.

Prediksi Pemain

Skotlandia berpotensi bermain menggunakan taktik 3-4-2-1 rancangan Steve Clarke. Pelatih kelahiran Saltcoats tersebut akan memakai satu striker sebagai ujung tombak. Dengan nama Che Adams sebagai pengisi.

Lini tengah akan dipercayakan kepada para gelandang dengan tiga posisi berbeda. Andrew Robertson dan Nathan Patterson ditempatkan sebagai gelandang sayap. Diteruskan oleh dua gelandang serang, Stuart Armstrong dan John McGinn.

Kemudian masih di lini tengah, Steve Clarke akan menyerahkan dua slot tempat posisi gelandang tengah kepada duet Ryan Jack dan Lewis Ferguson. Keduanya berperan sebagai double pivot untuk dapat bertahan dan menyerang.

Pertahanan Skotlandia akan menjadi tempat bermain bagi tiga orang pemain bertahan. Kieran Tierney, Grant Hanley dan Jack Hendry dipastikan mengisi posisi bek tengah. Untuk peran kiper diserahkan kepada Craig Gordon.

Sedangkan Ukraina siap bertandang memakai taktik 4-3-3 rumusan Oleksandr Petrakov. Pelatih berkacamata tersebut kemungkinan memasang Roman Yaremchuk di posisi striker tengah. Dirinya diberikan kepercayaan mengemban tugas juru gedor utama.

Agar bisa menjaringkan banyak gol, Roman Yaremchuk akan dibantu oleh dua orang penyerang sayap. Dua posisi tersebut diberikan kepada duet Viktor Tsygankov dan Andriy Yarmolenko. Mereka diberikan peran untuk menyerang pertahanan musuh.

Zona sentral akan diperkuat oleh tiga orang gelandang milik Ukraina. Oleksandr Zinchenko akan berpasangan bersama dua gelandang tengah lainnya seperti Taras Stepanenko beserta Ruslan Malinovskyi.

Zona pertahanan bakal diisi oleh empat orang bek. Eduard Sobol dan Oleksandr Tymchyk diberikan tempat bermain di posisi bek sayap. Mykola Matviyenko serta Illya Zabarnyi di posisi bek tengah. Posisi kiper kepada Heorhiy Bushchan.

Prediksi Hasil Skotlandia vs Ukraina

Pertandingan antara Skotlandia melawan Ukraina ini berpotensi lebih besar dimenangkan oleh tuan rumah. The Tartan Army berpeluang besar dapat memenangkan laga lewat skor 1-0 atas sang tamu, Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here