Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko 15 Oktober 2020

Debatbola.comSkotlandia akan menghadapi Republik Ceko dalam laga keempat UEFA Nations League grup 2 League B, Kamis (15/10/20), di Hampden Park. Tim tuan rumah sepertinya bisa mengambil manfaat tampil di kandang sendiri, setidaknya memaksakan hasil imbang mengingat skuat terbaik Ceko telah kembali.

  • Diselimuti Keberuntungan dan Kuat di Kandang

Skotlandia jadi pemuncak klasemen sementara grup 2 League B usai mengumpulkan empat poin dari dua laga pembuka. Setelah bermain imbang melawan Israel (1-1), mereka sedikit beruntung ketika mengalahkan Republik Ceko (2-1). Kala itu, Ceko tak turun dengan pemain terbaiknya karena banyak yang terjangkit virus Corona usai menjamu Slovakia.

Keberuntungan di ajang UNL itu pun menular ke kualifikasi Euro 2020. Mereka lolos ke babak final play-off usai menundukkan Israel lewat adu penalti (5-3) usai bermain imbang di waktu normal. 

Hasil positif atas Israel itu menunjukkan bahwa Hampden Park adalah tempat yang cukup angker untuk disambangi. Dalam 10 laga kandang terakhir, Skotlandia hanya menelan tiga kekalahan (W6, D1, L3). Hanya negara kuat seperti Portugal dan Belgia saja yang belum lama ini bisa menang di sana.

Rekor pertemuan melawan Republik Ceko di kandang sendiri pun cukup menarik; yakni tak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir (W1, D1). Dengan segenap statistik di atas, peluang Skotlandia untuk kembali menambah poin terbuka lebar.

  • Tulang Punggung Tartan Army

Skotlandia membawa hampir seluruh pemain terbaiknya di laga ini. James Forrest, yang mencetak hattrick ke gawang Israel dalam dua pertemuan sebelumnya (3-1), berpotensi kembali menjadi pemain kunci tim asuhan Steve Clarke dalam laga nanti.

Potensi gol Skotlandia tak terbatas kepada strikernya saja. Gelandang Aston Villa, John McGinn, membuktikan produktivitasnya dalam empat laga kandang terakhir dengan lima golnya; yakni brace di babak kedua (vs Kazakhstan) dan hattrick di babak pertama (vs San Marino).

Di samping nama-nama di atas, masih banyak nama lain yang bersinar bersama klubnya; yakni Andy Robertson (Liverpool), Liam Cooper (Leeds United), Ryan Fraser (Newcastle United), Scott McTominay (Manchester United), dan Kieran Tierney (Arsenal). Peran semuanya akan krusial dalam meredam serangan Israel.

  • Skuat Terbaik Telah Kembali

Republik Ceko menempati peringkat kedua grup 2 League B setelah mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Setelah menang atas Slovakia (3-1), tim asuhan Jaroslav Silhavy menelan kekalahan saat menjamu Skotlandia di kandang sendiri (1-2).

Dalam laga nanti, tim utama Republik Ceko diprediksi sudah bisa bermain karena kembali dipanggil ke skuat. Hal ini tentunya membangkitkan harapan mereka untuk bisa segera meraih kemenangan dan mencoba meraih puncak klasemen.

Harapan kemenangan itu bukan omong kosong semata. Dalam laga uji coba yang digelar Kamis kemarin, Ceko berhasil mengalahkan Siprus (2-1) dengan mayoritas pemain terbaiknya. Dua gol tersebut tercipta lewat Tomas Holes dan penalti Vladimir Darida.

Tomas Soucek bakal menjadi salah satu figur kunci Republik Ceko di laga nanti. Selain kuat dalam duel udara di area tengah lapangan, gelandang West Ham tersebut cukup produktif. Buktinya, dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris musim lalu, ia tiga kali berhasil memanfaatkan umpan set-piece dan crossing rekannya menjadi gol.

Selain Soucek, dipanggilnya Tomas Vaclik jelas menjadi tambahan kekuatan signifikan. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu turut berperan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20 sekaligus tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir LaLiga musim lalu. 

  • Berakhir Imbang

Menurut casino online terbaik laga nanti kemungkinan bakal berakhir imbang. Skotlandia memang bakal sangat kuat dan produktif di kandang sendiri, namun Republik Ceko bakal jauh lebih baik dengan kembalinya banyak pemain pilar.

Baca Juga : Prediksi Bulgaria vs Wales 15 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Republik Ceko :

(Skotlandia) : D. Marshall; L. Cooper, S. McKenna, C. Paterson, A. Robertson, S. Armstrong, R. Christie, R. Fraser, J. McGinn, L. Dykes, L. Shankland.

Manager : S. Clarke.

(Republik Ceko) : O. Kolář; J. Bořil, V. Coufal, D. Hovorka, O. Kúdela, A. Barák, B. Dočkal, L. Masopust, P. Ševčík, A. Hložek, M. Vydra.

Manager : J. Šilhavý.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Skotlandia vs Republik Ceko
08/09/20 UNL Republik Ceko 1-2 Skotlandia
25/03/16 FRI Republik Ceko 0-1 Skotlandia
03/09/11 ECQ Skotlandia 2-2 Republik Ceko
09/10/10 ECQ Republik Ceko 1-0 Skotlandia
04/03/10 FRI Skotlandia 1-0 Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
12/10/20 UNL Skotlandia 1-0 Slovakia
09/10/20 ECQ Skotlandia P 0-0 Israel
08/09/20 UNL Czech Republic 1-2 Skotlandia
05/09/20 UNL Skotlandia 1-1 Israel
20/11/19 ECQ Skotlandia 3-1 Kazakhstan
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
12/10/20 UNL Israel 1-2 Republik Ceko
07/10/20 FRI Cyprus 1-2 Republik Ceko
08/09/20 UNL Republik Ceko 1-2 Scotland
05/09/20 UNL Slovakia 1-3 Republik Ceko
18/11/19 ECQ Bulgaria 1-0 Republik Ceko

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here