Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko: Memiliki Rekor Yang Cukup Baik

0
929
Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko 14 Juni 2021

Debatbola.com  –  Skotlandia siap menghadapi Republik Ceko pada kompetisi EURO 2020 fase grup D 2020/21, Senin (14/6/21) di Hampden Park Stadium. Bila melihat kemampuan kedua tim sepertinya masih sangat tipis untuk saling mengungguli. Meskipun begitu tampaknya timnas Skotlandia lebih banyak menuai kemenangan dari pada lawannya kali ini.

Pertahankan Keberuntungan

Perjuangan timnas Skotlandia patut diacungi jempol ketika mereka mampu dinyatakan lolos pada fase kualifikasi EURO 2020. Mereka ternyata mampu menjadi empat besar tim yang beruntung saat memasuki kualifikasi play off.

Sebenarnya pada fase grup timnas Skotlandia tidak begitu baik karena mereka harus kalah saing dengan timnas lain yang lebih kuat. Mereka harus bersaing ketat dengan timnas Belgia dan timnas Rusia.

Sehingga membuat tim nasional Skotlandia hanya mampu mengoleksi 5 kemenangan saja dari total 10 kali pertandingan. Disamping itu tim nasional Skotlandia tampaknya belum piawai untuk mengatasi kekalahan.

Perlu diketahui setelah mereka lolos tim nasional Skotlandia akan menghadapi tim raksasa yaitu timnas Inggris. Meskipun bila dilihat fase grup D ini tidak begitu banyak tim raksasa kecuali timnas Inggris.

Tentu saja mereka lebih beruntung karena sebenarnya fase grup yang aman adalah ketika tidak bertemu dengan dua tim raksasa. Meskipun begitu tim nasional Skotlandia tidak bisa menurunkan perhatiannya kepada tim-tim yang lainnya. Pasalnya tim yang mampu lolos sampai fase grup merupakan tim yang kuat.

Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko 14 Juni 2021
Sumber : https://theuniteddevils.co.uk/wp-content/uploads/2020/10/IMG_20201018_001343.png
  • Memiliki Rekor yang Cukup Baik

Sebetulnya tim nasional Skotlandia sudah pernah bertarung melawan timnas Republik Ceko. Sejauh ini total poin pertemuan mereka masih dimenangkan oleh tim nasional Skotlandia meskipun hanya selisih satu kemenangan saja.

Sehingga laga pun akan dilakukan dengan beberapa kemungkinan. Walaupun begitu tim nasional Skotlandia sudah berusaha menjaga performanya.

Dapat dikatakan bahwa tim nasional Skotlandia cukup teruji. Karena beberapa agenda uji coba mampu mereka maksimalkan dengan baik.

Yang paling menantang adalah ketika mereka melakukan uji coba dengan tim nasional Belanda. Meskipun mereka saat itu hanya mampu menahan imbang 2-2 namun sepak terjang dari tim nasional Skotlandia cukup baik.

Karena saat hadapi tim sekuat Belanda, sejatinya sangat jarang tim yang lolos dari kekalahan sekalipun itu hanyalah laga uji coba persahabatan. Steve Clarke selaku pelatih terus mencoba kemungkinan yang terbaik sampai yang terburuk.

Walau kadang memang tim nasional Skotlandia selalu keluar jalur dengan alasan fisik dan juga daya saing. Tentunya mental pemain akan mempengaruhi pula jalannya setiap pertandingan.

Yang perlu dilakukan oleh Steve Clarke adalah bagaimana caranya untuk terus meningkatkan performa timnya. Mungkin saja mereka mampu tampil maksimal bila mereka konsisten di setiap laga EURO 2020 ini.

  • Masih Memiliki Harapan

Yang terpenting bagi timnas Republik Ceko adalah menghindari kekalahan pada ronde pertamanya. Meskipun sebenarnya rekor pertemuan mereka tidak begitu baik namun kesempatan untuk bertahan sangatlah besar.

Sejauh ini Jaroslav selaku arsitek timnas Republik Ceko selalu mengupayakan yang terbaik untuk anak asuhnya. Hal tersebut mereka lakukan dengan beberapa laga uji coba yang intens.

Sayangnya mereka masih belum teruji kala menghadapi tim-tim besar. Dengan timnas Italia saja mereka harus kalah besar 4-0. Namun disisi lain mereka mampu menahan tim nomor satu dunia yaitu timnas Belgia 1-1 di awal tahun.

Prediksi Skotlandia vs Republik Ceko 14 Juni 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/E3Ikt98X0AAmgLF.jpg
  • Berusaha Saling Mengungguli

Setiap kedua tim memiliki karakter yang memang tidak jauh berbeda. Hal tersebut terlihat dari sisi strategi kedua pelatih dan kemampuan para pemainnya. Menurut situs judi bola online laga kali ini cenderung akan menghasilkan hasil yang imbang.

Baca Juga : Prediksi Polandia vs Slovakia 14 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Republik Ceko :

(Skotlandia) : D. Marshall; G. Hanley, D. Gallagher, S. O’Donnell, A. Robertson, K. Tierney, C. McGregor, J. McGinn, S. McTominay, C. Adams, L. Dykes.

Manager : S. Clarke

(Republik Ceko) : T. Vaclík; O. Čelůstka, J. Bořil, V. Coufal, T. Kalas, V. Darida, L. Masopust, T. Souček, A. Král, J. Jankto, P. Schick.

Manager : J. Šilhavý

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Skotlandia vs Republik Ceko
15/10/20UNLSkotlandia1-0Republik Ceko
08/09/20UNLRepublik Ceko1-2Skotlandia
25/03/16FRIRepublik Ceko0-1Skotlandia
03/09/11ECQSkotlandia2-2Republik Ceko
09/10/10ECQRepublik Ceko1-0Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
06/06/21FRILuxembourg0-1Skotlandia
03/06/21FRINetherlands2-2Skotlandia
01/04/21WQESkotlandia4-0Faroe Islands
29/03/21WQEIsrael1-1Skotlandia
26/03/21WQESkotlandia2-2Austria
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
09/06/21FRIRepublik Ceko3-1Albania
05/06/21FRIItaly4-0Republik Ceko
31/03/21WQEWales1-0Republik Ceko
28/03/21WQERepublik Ceko1-1Belgium
25/03/21WQEEstonia2-6Republik Ceko

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here