Prediksi Skotlandia vs Kepulauan Faroe: Kans Apik Perbaiki Posisi Klasemen

0
279
Prediksi Skotlandia vs Kepulauan Faroe 1 April 2021

Debatbola.comSkotlandia akan menjamu Kepulauan Faroe pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup F, Kamis (1/4/21), di Hampden Park. Tim tuan rumah diprediksi bakal meraih kemenangan perdananya, sekaligus berpotensi naik ke posisi dua besar.

  • Tinggal Start dengan Baik

Kiprah Skotlandia selama 2020 bisa dikatakan cukup cemerlang. Mereka dipastikan lolos ke Euro berkat kemenangan atas Serbia di babak play-off (1-1; 5-4). Kemenangan mereka ditentukan oleh keberhasilan Kenny McLean mengeksekusi penalti terakhir.

Performa cemerlang akhir tahun lalu pun tampaknya berlanjut. Pada dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka menahan imbang Austria (2-2) dan Israel (1-1). Meski kurang meyakinkan, dua poin masih terbilang aman untuk menjaga asa lolos ke Pildun. 

Hasil imbang dengan Austria diraih dengan impresif, karena bisa menyamakan kedudukan di lima menit terakhir. Hal yang sama juga ditunjukkan saat bertamu ke markas Israel, dimana mereka mampu bangkit usai tertinggal sejak turun minum.

Melihat dua hasil di atas, Skotlandia tampaknya hanya tinggal melakukan start dengan baik saja. Jika bisa unggul terlebih dulu, kans tiga poin The Tartan Army bakal semakin besar, terlebih performa mereka di babak kedua cenderung semakin bagus.

Prediksi Skotlandia vs Kepulauan Faroe 1 April 2021
Sumber : https://www.thescottishsun.co.uk/wp-content/uploads/sites/2/2021/03/NINTCHDBPICT000643651462.jpg
  • Pertahanan dan Kapasitas Individu

Kunci performa apik Skotlandia sejauh ini ialah memprioritaskan lini pertahanan agar lawan frustrasi. Ketika sang lawan lengah, mereka biasanya bisa menekan balik dan mencetak gol meski tak selalu banyak mendapatkan peluang. Ini jugalah yang membuat hasil akhir laga mereka mayoritas berakhir dengan skor tipis.

Jika ditarik lebih jauh lagi, Skotlandia bahkan hanya sekali kalah dalam 13 laga terakhirnya (W9, D3, L1) berkat pertahanan solidnya. Tren positif ini seharusnya masih bisa menjaga kepercayaan diri The Tartan Army untuk tampil semakin bagus.

Bersinarnya Skotlandia tak dipungkiri karena berkembangnya kualitas individu. Mereka punya banyak pemain yang bersinar di Premier League, seperti Andy Robertson (Liverpool), Stuart Armstrong (Southampton), Liam Cooper (Leeds United), Scott McTominay (Manchester United), John McGinn (Aston Villa), dan Kieran Tierney (Arsenal).

Kombinasi antara pemain bintang dan pemain ‘tim kelas dua’ ternyata membuat Skotlandia tampil penuh kejutan. Jika semua tampil apik, mereka berpeluang besar mengalahkan Kepulauan Faroe dengan mudah, sekaligus mendapatkan tiga poin perdananya. 

  • Masih Ada Harapan Gol

Kepulauan Faroe datang ke grup F ini sebagai salah satu kandidat juru kunci. Mereka bisa dianggap sebagai tim terlemah di grup ini selain Moldova. Menilik kiprahnya di Eropa, negara kepulauan ini lebih sering dibantai oleh yang jauh lebih kuat.

Bukti lemahnya Faroe tampak jelas di laga kedua, Minggu lalu. Akibat permainan lemahnya, mereka kalah 1-3 dari Austria dengan hanya mencatatkan 29% possession. Mereka bahkan cukup beruntung hanya kebobolan tiga gol, karena sang lawan melepas 27 percobaan tembakan. 

Buruknya pertahanan juga membuat mereka ditahan Moldova (1-1) di laga pembuka. Akibat kelengahan di awal laga, mereka kebobolan saat laga berjalan delapan menit. Untungnya, Faroe bisa menyamakan skor lewat gol Meinard Olsen pada menit ke-83.

Faroe belum kunjung punya kekuatan yang layak bersaing di level yang lebih tinggi. Jika dilihat secara kedudukan, Moldova adalah tim peserta League D (level keempat) UEFA Nations League. 

Sisi positifnya, mereka tampil sangat menjanjikan di ajang UNL. Mereka menjadi pemuncak grup D1 dan dipastikan promosi ke League C. Dalam 12 laga terakhir saat bertemu sesama negara League D, mereka selalu bisa mencetak gol. Joan Edmundsson dkk. setidaknya bisa berharap dari ketajamannya, dan ini terbukti dengan dua gol di dua laga pembuka.

Prediksi Skotlandia vs Kepulauan Faroe 1 April 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/19/23/farspa_1.jpg?
  • Peluang Naik ke Dua Besar

Skotlandia diprediksi judi bola bisa meraih kemenangan pertamanya, sekaligus membuka peluang naik ke dua besar klasemen sementara grup F. Dengan tampil di kandang sendiri dan bermodalkan keunggulan materi pemain, Skotlandia kemungkinan besar mendominasi jalannya laga dan mencetak setidaknya dua gol ke gawang Kepulauan Faroe.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Polandia 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Kepulauan Faroe :

(Skotlandia) : D. Marshall; D. Gallagher, S. O’Donnell, A. Robertson, K. Tierney, R. Jack, C. McGregor, J. McGinn, R. Christie, S. McTominay, L. Dykes.

Manager : S. Clarke.

(Kepulauan Faroe) : T. Gestsson; O. Færø, V. Davidsen, S. Vatnhamar, H. Hansson, B. Hendriksson, M. Olsen, G. Vatnhamar, J. Bjartalíð, K. Olsen, G. Rólantsson.

Manager : H. Ericsson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Skotlandia vs Kepulauan Faroe
17/11/10FRISkotlandia3-0Kepulauan Faroe
06/06/07ECQKepulauan Faroe0-2Skotlandia
02/09/06ECQSkotlandia6-0Kepulauan Faroe
06/09/03ECQSkotlandia3-1Kepulauan Faroe
07/09/02ECQKepulauan Faroe2-2Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
29/03/21WQEIsrael1-1Skotlandia
26/03/21WQESkotlandia2-2Austria
19/11/20UNLIsrael1-0Skotlandia
15/11/20UNLSlovakia1-0Skotlandia
13/11/20ECQSerbia1-1 PSkotlandia
  • 5 Laga Terakhir Kepulauan Faroe
29/03/21WQEAustria3-1Kepulauan Faroe
26/03/21WQEMoldova1-1Kepulauan Faroe
18/11/20UNLMalta1-1Kepulauan Faroe
15/11/20UNLLatvia1-1Kepulauan Faroe
12/11/20FRILithuania2-1Kepulauan Faroe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here