Prediksi Skotlandia vs Israel : Peruntungan The Tartan Army Berjalan Lancar

0
361
Prediksi Skotlandia vs Israel 9 Oktober 2020

Debatbola.com – Skotlandia bakal menjamu Israel dalam babak semifinal blok C play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (9/10/20), di Hampden Park. Laga ini kemungkinan bakal berjalan keras; mengingat kedua negara sudah saling mengetahui kekuatan satu sama lain usai bertemu di laga perdana UEFA Nations League, September lalu.

  • Layak Mendapatkan Peruntungan

Skotlandia layak tampil di fase play-off setelah menempati peringkat ketiga grup I (15 poin). Mereka hanya kalah bersaing dengan Belgia (30 poin) dan Rusia (24 poin). Selebihnya, negara asal Britania Raya ini bisa dengan mudah mengatasi pesaing lainnya yakni San Marino, Kazakhstan, dan Siprus.

Laga melawan Israel ini menjadi pertemuan kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, di UEFA Nations League, kedua negara bertemu di tempat yang sama dan berakhir imbang (1-1). Skotlandia sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat penalti Ryan Christie (45’), sebelum disamakan gol Eran Zahavi di babak kedua.

Skotlandia sendiri punya modal apik berupa produktivitas kandang. Lima dari delapan laga terakhir mereka di Hampden Park diakhiri keberhasilan mencetak dua gol atau lebih. Pada November 2018 lalu, Skotlandia malah bisa mengalahkan Israel 3-1 di tempat yang sama.

Prediksi Skotlandia vs Israel 9 Oktober 2020

  • Bawa Mayoritas Pemain Terbaik

Skotlandia membawa hampir seluruh pemain terbaiknya di laga ini. James Forrest, yang mencetak hattrick ke gawang Israel dalam dua pertemuan sebelumnya (3-1), berpotensi kembali menjadi pemain kunci tim asuhan Steve Clarke dalam laga nanti.

Potensi gol Skotlandia tak terbatas kepada strikernya saja. John McGinn, gelandang milik Aston Villa, membuktikan produktivitasnya dalam tiga laga kandang terakhir dengan lima golnya; yakni brace di babak kedua (vs Kazakhstan) dan hattrick di babak pertama (vs San Marino).

Serangan The Tartan Army kemungkinan akan semakin berbahaya dengan bergabungnya Stuart Armstrong. Performanya bersama Southampton pada paruh kedua musim 2019/20 lalu begitu berkembang, khususnya berupa pressing-nya di area lawan.

Di samping nama-nama di atas, masih banyak nama lain yang bersinar bersama klubnya; yakni Andy Robertson (Liverpool), Liam Cooper (Leeds United), Ryan Fraser (Newcastle United), Scott McTominay (Manchester United), dan Kieran Tierney (Arsenal). Peran semuanya akan krusial dalam meredam serangan Israel.

  • Ada Harapan dari Lini Depan

Israel mungkin menjadi tim paling beruntung yang bisa tampil di babak play-off. Pasalnya, mereka hanya finish di urutan kelima (dua terbawah) grup G. Mereka kalah saing dari Polandia, Austria, Macedonia, dan Slovenia yang berada di peringkat atasnya.

Modal Israel untuk bisa lolos sebenarnya masih mengkhawatirkan. Selain belum pernah mengalahkan Skotlandia di Hampden Park, mereka tak pernah menang di lima laga tandang terakhir (vs Macedonia, 0-1; vs Austria, 1-3; vs Slovenia, 2-3; vs Polandia, 0-4; vs Skotlandia, 1-1). 

Kebobolan 12 gol di lima pertandingan (2,4 gol per laga) memperlihatkan bahwa pertahanan menjadi kelemahan terbesar Israel. Dalam laga terakhir UEFA Nations League (vs Slovakia), mereka harus rela bermain imbang 1-1 meski sang lawan cuma melepas enam shots. Padahal, Israel terus menyerang sepanjang laga dengan total 20 tembakan.

Sisi positifnya menurut casino online, Israel punya lini depan yang bisa diharapkan. Eran Zahavi adalah salah satunya; dimana ia adalah runner-up top skorer di fase grup kualifikasi Euro dengan 11 golnya. Torehan gol itu bahkan sama dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Selain Zahavi, caretaker Willibald Ruttensteiner punya Moanes Dabbur dan Shon Weissman. Dabbur mencetak gol saat Hoffenheim membantai Bayern Munchen di Bundesliga Jerman; sedangkan Weismann berstatus sebagai top skorer Bundesliga Austria 2019/20 bersama LASK Linz. Kedua pemain ini bisa punya pengaruh besar dalam menentukan jalannya laga.

  • The Tartan Army Atasi Tim Tamu

Skotlandia tetap akan diunggulkan keluar sebagai pemenang pertandingan ini. The Tartan Army sepertinya bisa menjaga rekor bersihnya di Hampden Park atas Israel; terutama dengan memanfaatkan apiknya performa sejumlah pemainnya di level klub seperti John McGinn dan Kieran Tierney.

Baca Juga : Prediksi Norwegia vs Serbia 9 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Israel :

(Skotlandia) : D. Marshall; L. Cooper, S. McKenna, C. Paterson, G. Taylor, S. Armstrong, R. Christie, J. Forrest, J. McGinn, L. Dykes, L. Shankland.

Manager : S. Clarke.

(Israel) : A. Harush; J. Abu Hanna, E. Dasa, H. Elhamed, L. Taha, M. Abu Fani, N. Bitton, E. Golasa, B. Natcho, M. Dabour, E. Zahavi.

Manager : W. Ruttensteiner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Skotlandia vs Israel
05/09/20UNLSkotlandia1-1Israel
21/11/18UNLSkotlandia3-2Israel
12/10/18UNLIsrael2-1Skotlandia
28/04/81WQESkotlandia3-1Israel
25/02/81WQEIsrael0-1Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
08/09/20UNLCzech Republic1-2Skotlandia
05/09/20UNLSkotlandia1-1Israel
20/11/19ECQSkotlandia3-1Kazakhstan
16/11/19ECQCyprus1-2Skotlandia
13/10/19ECQSkotlandia6-0San Marino
  • 5 Laga Terakhir Israel
08/09/20UNLIsrael1-1Slovakia
05/09/20UNLScotland1-1Israel
20/11/19ECQNorth Macedonia1-0Israel
17/11/19ECQIsrael1-2Poland
16/10/19ECQIsrael3-1Latvia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here