Prediksi Skotlandia vs Israel 5 September 2020

Debatbola.comSkotlandia akan berhadapan dengan Israel dalam laga perdana UEFA Nations League grup 2 League B, Sabtu (5/9/20), di Hampden Park. Berdasarkan statistik, tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk menang. Akan tetapi, tugas untuk meredam lini depan Israel tak akan mudah.

  • Laga Perdana Pasca-Promosi 

Skotlandia promosi ke League B usai pada edisi sebelumnya (2018/19) memuncaki klasemen League C1. Uniknya, pada gelaran sebelumnya juga, Skotlandia berada di grup yang sama dengan Israel. Kedua negara ini bisa saling mengalahkan; dengan meraih kemenangan saat tampil di kandang sendiri.

Statistik Andy Robertson dkk. di ajang ini cukup memuaskan. Dalam empat laga edisi sebelumnya, mereka tiga kali bisa mencetak gol terlebih dulu dan mempertahankannya hingga babak pertama berakhir.

Selain itu, lima dari tujuh laga terakhir Skotlandia di Hampden Park diakhiri keberhasilan mencetak dua gol atau lebih. Oleh karenanya, dalam laga nanti, peluang Skotlandia unjuk produktivitas sangatlah besar. Terlebih, mereka juga berhasil menjebol tiga kali gawang Israel pada pertemuan terakhir di tempat yang sama.

Kala itu, James Forrest menjadi pemain bintang Skotlandia dengan hattrick-nya. Dua gol pertamanya ia ciptakan pada babak pertama, sedangkan satu sisanya di paruh kedua. Tiga golnya sekaligus membuat Skotlandia menang 3-2.

  • Bawa Mayoritas Pemain Terbaik

Skotlandia memanggil hampir seluruh pemain terbaiknya. James Forrest, yang memborong seluruh gol The Tartan Army ke gawang Israel dalam pertemuan terakhir, berpotensi kembali menjadi pemain kunci tim asuhan Steve Clarke dalam laga nanti.

Potensi gol Skotlandia tak terbatas kepada sang striker saja. John McGinn, gelandang yang memperkuat Aston Villa, membuktikan produktivitasnya dalam dua laga kandang terakhir. McGinn berhasil mencetak lima gol; dengan brace di babak kedua (vs Kazakhstan) dan hattrick di babak pertama (vs San Marino).

Serangan The Tartan Army kemungkinan akan semakin berbahaya dengan bergabungnya Stuart Armstrong. Performanya bersama Southampton pada paruh kedua musim 2019/20 lalu begitu berkembang, khususnya keberhasilan pressing-nya di area lawan.

Salah satu dari ketiga pemain di atas kemungkinan akan mencatatkan namanya di papan skor; atau setidaknya membuat assist. Jika semuanya on-fire, mencetak tiga gol atau lebih bukan hal mustahil.

  • Harapan di Lini Depan

Selain belum pernah mengalahkan Skotlandia di Hampden Park, Israel berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Dalam empat lawatan terakhir ke markas lawan, mereka selalu kalah (vs North Macedonia, 0-1; vs Austria, 1-3; vs Slovenia, 2-3; vs Polandia, 0-4). 

Dengan kebobolan 11 gol di empat pertandingan (2,75 gol per laga), pertahanan menjadi kelemahan terbesar Israel. Untuk mengompensasi kelemahan tersebut, Israel tampaknya akan kembali bermain keras. Dua pertemuan terakhir melawan Skotlandia sendiri berakhir dengan rataan 5,5 kartu kuning dan satu kartu merah. 

Hanya saja, Israel punya suntikan kekuatan tambahan di lini depan. Performa Moanes Dabbur bersama Hoffenheim di ajang Bundesliga Jerman musim lalu cukup apik. Ia juga menyumbang tiga gol di tiga laga internasional terakhir bersama Israel.

Kekuatan Israel memang lebih berat di lini depan. Selain Dabbur, caretaker Willibald Ruttensteiner memanggil Shon Weissman (top skorer Bundesliga Austria 2019/20), Manor Solomon (pilar kesuksesan Shakhtar Donetsk di Liga Europa), serta Eran Zahavi (top skorer aktif Israel). 

  • Waspadai Serangan Israel

Untuk meraih kemenangan menurut casino online, Skotlandia tampaknya harus mewaspadai terlebih dahulu kekuatan lini depan Israel. Jika bisa diatasi, lini depan tim asuhan Steve Clarke diyakini punya tugas yang lebih mudah untuk membawa negaranya meraih tiga poin perdana.

Baca Juga : Prediksi Slovakia vs Republik Ceko 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Israel :

(Skotlandia) : D. Marshall; L. Cooper, S. McKenna, A. Robertson, K. Tierney, S. Armstrong, R. Christie, J. Forrest, J. McGinn, L. Dykes, L. Shankland.

Manager : S. Clarke.

(Israel) : A. Harush; J. Abu Hanna, E. Dasa, H. Elhamed, E. Tibi, N. Bitton, D. Glazer, B. Natcho, A. Rikan, E. Almog, S. Weissman.

Manager : W. Ruttensteiner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Skotlandia vs Israel
21/11/18 UNL Skotlandia 3-2 Israel
12/10/18 UNL Israel 2-1 Skotlandia
28/04/81 WQE Skotlandia 3-1 Israel
25/02/81 WQE Israel 0-1 Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
20/11/19 ECQ Skotlandia 3-1 Kazakhstan
16/11/19 ECQ Cyprus 1-2 Skotlandia
13/10/19 ECQ Skotlandia 6-0 San Marino
11/10/19 ECQ Russia 4-0 Skotlandia
10/09/19 ECQ Skotlandia 0-4 Belgium
  • 5 Laga Terakhir Israel
20/11/19 ECQ North Macedonia 1-0 Israel
17/11/19 ECQ Israel 1-2 Poland
16/10/19 ECQ Israel 3-1 Latvia
11/10/19 ECQ Austria 3-1 Israel
10/09/19 ECQ Slovenia 3-2 Israel

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here