Prediksi Skotlandia vs Austria: Dituntut Tampil Sempurna

0
Prediksi Skotlandia vs Austria 26 Maret 2021

Debatbola.comSkotlandia akan menjamu Austria pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup F, Jumat (26/3/21), di Hampden Park. Tim tuan rumah berpeluang besar memaksa hasil imbang, dengan syarat lini belakangnya tampil sempurna.

  • Tutup 2020 dengan Cemerlang

Kiprah Skotlandia selama 2020 bisa dikatakan cukup cemerlang. Mereka dipastikan lolos ke Euro 2021 berkat kemenangan atas Serbia di babak play-off lewat adu penalti (1-1; 5-4). Kemenangan mereka ditentukan oleh keberhasilan Kenny McLean mengeksekusi penalti terakhir.

Sayangnya, kesempatan mereka untuk bisa promosi ke League A malah kandas. The Tartan Army kalah dari Israel (0-1) pada laga terakhir grup B2, sehingga harus puas bertengger di posisi kedua; di bawah Republik Ceko dengan jarak dua poin.

Kunci performa apik Skotlandia sejauh ini ialah memprioritaskan lini pertahanan agar lawan frustrasi. Ketika sang lawan lengah, mereka biasanya bisa menekan balik dan mencetak gol meski tak selalu banyak mendapatkan peluang. Ini jugalah yang membuat kemenangan mereka mayoritas berakhir dengan skor tipis.

Jika ditarik lebih jauh lagi, Skotlandia bahkan hanya sekali kalah dalam 11 laga terakhirnya (W9, D1, L1). Tren positif ini seharusnya masih bisa menjaga kepercayaan diri The Tartan Army untuk tampil semakin bagus.

Sumber : https://www.heraldscotland.com/resources/images/11903292.jpg
  • Perkembangan Kualitas Pemain

Bersinarnya Skotlandia tak dipungkiri karena berkembangnya kualitas individu. Mereka punya banyak pemain yang bersinar di Premier League, seperti Andy Robertson (Liverpool), Stuart Armstrong (Southampton), Liam Cooper (Leeds United), Scott McTominay (Manchester United), John McGinn (Aston Villa), dan Kieran Tierney (Arsenal).

Semua pemain di atas dikategorikan sebagai pemain penting di masing-masing klubnya. Robertson mungkin menjadi yang paling menonjol, tentu sebagai pilar keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League dalam dua musim kemarin.

Menariknya casino online terbaik mencatat, pemain-pemain di atas sama sekali tidak mencetak gol di lima pertandingan terakhir Skotlandia. Belakangan ini, Lyndon Dykes (Queens Park Rangers) dan Ryan Christie (Glasgow Celtic), yang secara reputasi masih berada di bawah rekan setimnya, malah mendominasi sumbangsih gol The Tartan Army.

Kombinasi antara pemain bintang dan pemain ‘tim kelas dua’ di atas ternyata membuat Skotlandia tampil solid dan mengejutkan. Jika semua kembali tampil apik dan meraih kemenangan di laga nanti, Austria diyakini bakal kesulitan.

  • Melesat Berkat Legiun Bundesliga

Austria makin melesat dengan keberhasilannya promosi ke League A UNL. Mereka menjadi pemuncak klasemen grup B1 dengan torehan 13 poin dari enam laga (W4, D1, L1). Menariknya, hasil akhir tim asuhan Franco Foda selalu diraih dengan hasil tipis.

Austria mungkin tak punya skuat dengan wonderkid tenar, atau bertabur pemain kelas dunia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, mereka diam-diam makin berkembang karena banyaknya pemain yang bersinar di pentas Bundesliga Jerman.

Aleksandar Dragovic, Julian Baumgartlinger (Bayer Leverkusen), Martin Hinteregger, Stefan Ilsanker (Eintracht Frankfurt), David Alaba (Bayern Munchen), dan Marcel Sabitzer (RB Leipzig) adalah nama-nama pilar Austria yang membawa klubnya melaju jauh di kancah antarklub Eropa. 

Dalam laga terakhir melawan Norwegia (1-1), hampir seluruh pemain yang turun sejak awal tercatat memperkuat tim Bundesliga Jerman. Meski hanya bermain imbang, Austria jauh unggul dominasi dengan 69% ball possession dan 21 shots. Mereka hanya tak beruntung karena efektivitasnya sedang rendah.

Tingginya kualitas kompetisi Jerman membuat tim Austria juga berkembang jauh secara kolektivitas. Inilah yang akan menjadi senjata andalan The Boys untuk bisa lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998.

Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/10/91807-16025161475037-800.jpg
  • Ditentukan Pertahanan

Bagi kedua tim, pertahanan bakal jadi sesuatu yang sangat menentukan hasil akhir mereka dalam laga nanti. Berbicara hasil akhir, Skotlandia diprediksi bisa mempersulit Austria, bahkan berpotensi memaksakan hasil imbang, jika tampil tanpa cela di belakang.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs San Marino 26 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Skotlandia vs Austria :

(Skotlandia) : D. Marshall; D. Gallagher, S. O’Donnell, A. Robertson, K. Tierney, R. Jack, C. McGregor, J. McGinn, R. Christie, S. McTominay, L. Dykes.

Manager : S. Clarke.

(Austria) : P. Pervan; A. Ulmer, D. Alaba, S. Lainer, M. Hinteregger, R. Ranftl, J. Baumgartlinger, S. Ilsanker, M. Sabitzer, X. Schlager, M. Arnautović.

Manager : F. Foda.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Skotlandia vs Austria
30/05/07 FRI Austria 0-1 Skotlandia
17/08/05 FRI Austria 2-2 Skotlandia
30/04/03 FRI Skotlandia 0-2 Austria
03/04/97 WQE Skotlandia 2-0 Austria
01/09/96 WQE Austria 0-0 Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
19/11/20 UNL Israel 1-0 Skotlandia
15/11/20 UNL Slovakia 1-0 Skotlandia
13/11/20 ECQ Serbia 1-1 P Skotlandia
15/10/20 UNL Skotlandia 1-0 Czech Republic
12/10/20 UNL Skotlandia 1-0 Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Austria
19/11/20 UNL Austria 1-1 Norway
16/11/20 UNL Austria 2-1 Northern Ireland
12/11/20 FRI Luxembourg 0-3 Austria
15/10/20 UNL Romania 0-1 Austria
12/10/20 UNL Northern Ireland 0-1 Austria

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version