Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Manchester City 16 Februari 2022

0
196

Debatbola.com – Stadion Estadio Jose Alvalade akan menjadi tempat dilaksanakannya laga antara Sporting Lisbon melawan Manchester City dalam rangka perebutan kursi di 8 besar. Laga babak 16 besar di Liga Champions tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari atau haru Rabu nanti. Sesuai dengan yang telah dijadwalkan, pukul 03.00 laga tersebut akan dimulai.

Sporting Lisbon dan Manchester City sama-sama membawa bekal bagus untuk menghadapi laga Liga Champions nantinya. Kedua klub tersebut sama-sama belum terkalahkan dalam 5 laga terbaru. Dalam laga kali ini, Pep Guardiola memiliki PR yang cukup penting untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan Sporting Lisbon.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Sporting Lisbon mendapatkan hasil positif dari 5 laga terbaru yang dilakoni klub tersebut di semua kompetisi. Total 4 kemenangan secara berturut-turut didapatkan oleh Sporting Lisbon setelah satu kekalahan yang didapatkan saat melawan Sporting Braga. Hasil positif tersebut kemudian ditutup dengan hasil seri ketika bertanding kontra Porto.

Rekor 8 kemenangan secara berturut-turut milik Manchester City harus terputus karena ditahan seri oleh Southampton di akhir Januari kemarin. Pasca hasil seri tersebut, The Citizens berhasil comeback dengan baik dan mendapatkan 3 kemenangan secara beruntun. Kemenangan terakhir didapatkan Manchester City saat melawan Norwich City dan semakin mengokohkan posisi klub tersebut di Liga Inggris.

Casino online melihat dari pertemuan Manchester City dengan Sporting Lisbon sebenarnya cukup jarang dan hanya tercatat 3 kali berdasarkan situs id.socccerway.com. Sebelum pertemuan kali ini, Manchester City bertemu 3 kali yaitu satu kali pada tahun 2010 dan 2 kali di tahun 2012. Pada 3 pertemuan tersebut, kemenangan lebih didominasi oleh Sporting Lisbon.

Berhasil finish sebagai runner up di grup C, Sporting Lisbon hanya mampu mengumpulkan 9 poin sama halnya dengan Borussia Dortmund. Beruntung Sporting Lisbon unggul dalam jumlah gol yang dicetak sehingga bisa melaju ke babak 16 besar. Mengikuti total 6 pertandingan di babak tersebut, Sporting Lisbon berhasil mendapat 3 kemenangan tanpa seri dan kalah dalam 3 laga.

Melakukan 6 pertandingan di babak penyisihan klub kemarin, Manchester City berhasil mengumpulkan 12 poin dan menjadi pemilik posisi puncak. Manchester City berhasil mengalahkan poin milik PSG, RB Leipzig dan Club Brugge di grup A. Total 4 kemenangan tanpa seri dan 2 kali kalah didapatkan oleh Manchester City di laga tersebut.

Sumber : KEONHACAI

Prediksi Line Up Pemain

Antonio Adan adalah Kiper yang akan diturunkan dalam skema 3-4-2-1 milik Sporting Lisbon. Inacio, Coates dan Feddal akan menjaga pertahanan. Empat gelandang yang akan diturunkan yaitu Porro, Palhinha, Nunes dan Reis. Penyerangan sepenuhnya akan dipercayakan pada Sarabia, Goncalves serta Paulinho.

Ederson Moraes akan ditunjuk sebagai Kiper dalam skema 4-3-3 milik The Citizens. Pertahanan akan dipercayakan pada Walker, Stones, Ake serta Cancelo. Gelandang yang akan diturunkan yaitu De Bruyne, Fernandinho dan Gundogan. Penyerangan akan dipercayakan pada Mahrez, Grealish, Foden.

PR Besar Pep Guardiola

Sudah dapat dipastikan dalam laga antara Sporting Lisbon melawan Manchester City tersebut, keduanya akan mengeluarkan skuad terbaik yang dimiliki. Belum lagi The Citizens berhasil mengamankan posisinya di Liga Inggris pasca kemenangan terakhir kali sehingga bisa fokus ke Liga Champions. Sporting Lisbon sendiri kini masih membayangi Porto mengejar ketinggalan.

Pep Guardiola memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar untuk memperbaiki statistik laga tatap muka klub tersebut dengan Sporting Lisbon. Meskipun The Citizens menang di pertemuan terakhir kali, dalam 3 laga terbaru Sporting Lisbon meraih 2 kemenangan. Laga kali ini adalah kesempatan bagus untuk Manchester City untuk memperbaiki rekor tersebut.

Kembalinya Riyad Mahrez dari Piala Afrika bisa menambah kekuatan di lini depan The Citizens, ditambah dengan Sterling dan Foden. Meskipun begitu, trio lini depan milik Sporting Lisbon yang diisi oleh Paulinho, Pedro Goncalves serta Pablo Sarabia juga tidak kalah kuat. Lini belakang Manchester City dipastikan akan kerepotan dengan tiga penyerang lawan tersebut.

Sumber : 365DM

Prediksi Hasil Pertandingan

Melihat rekor anak asuh Pep Guardiola di musim ini, Manchester City memiliki peluang yang cukup besar untuk menang dibandingkan Sporting Lisbon. Meskipun begitu, Sporting Lisbon masih bisa mengusahakan hasil seri agar tidak terlalu berat di agregat leg kedua nantinya. The Citizens diprediksi akan memenangkan laga dengan skor akhir tercatat 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here