Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig, Jadwal Liga Champions 3 November 2022

0
150
Prediksi Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig 3 November 2022

Debatbola.com – Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig akan bertanding dalam laga yang akan menentukan siapa yang akan masuk dalam babak 16 besar Liga Champions. Tim yang menjadi tuan rumah adalah Shakhtar Donetsk yang bertempat di Stadion Miejski Legii Warszawa im yang akan berlangsung Kamis, 3 November 2022.

Kedua tim masih memiliki kesempatan yang sama untuk menyusuk Real Madrid ke babak 16 besar. Karena menjadi penentu siapa yang akan menyusul, pertandingan ini kadi duel pamungkas sekaligus penentu nasib keduanya.

Analisis Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig

Shakhtar Donetsk bisa memasuki babak 16 besar dengan kemenangan. Pertandingan Liga Champions RB leipzig menghasilkan rata-rata gol sekitar 3,6 gol pertandingan.

Grup F sendiri saat ini dipimpin oleh Madrid dengan jumlah poin 10. Lalu diikuti Leipzig (9), Shakhtar (6), serta Celtic (2).

Pada pertandingan matchday lalu, Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan Leipzig dengan peroleh skor 4-1 yang berlangsung di Jerman. Jika tim Shakhtar kembali memenangkan pertandingan, maka otomatis akan langsung masuk peringkat dua dan lolos ke babak 16 besar menyusul Madrid.

Sedangkan untuk Leipzig, hanya perlu memastikan pertandingan berjalan imbang guna memastikan lolos atau tidaknya ke babak 16 besar. Bahkan, Leipzig berhak jadi pemenang grup apabila pertandingan berhasil dikuasai dan Madrid kalah atas tim Celtic.

Head to Head

Berbicara head to head, Shakhtar lebih unggul dibanding Leipzig dalam prediksi hasil akhir. Bukan cuma perkiraan semata, tapi berkaca juga pada sudut pandangan laga terakhir keduanya, dimana Shakhtar lebih bisa mengungguli permainan.

Perkiraan Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig

Shakhtar Donetsk (4-3-3):
Anatolii Trubin; Mykola Matviyenko, Lucas Taylor, Lassina Traore, Heorhii Sudakov, Egor Nazaryana, Ivan Petryak, Mykhailo Mudryk, Artem Bondarenko, Taras Stepanenko, Danylo Sikan.

Dan dilatih oleh Igor Jovicevic.

Oleksandr Zubkov mengalami cedera.

RB Leipzig (4-2-3-1)
Orjan Nyland; Mohamed Simakan, Willi Orban, Abdou Diallo, David Raum, Xaver Schlager, Amadou Haidara, Dominik Szoboszlai, Timo Werner, Christopher Nkuku, Andre Silva.

Dilatih oleh Marco Rose

Info skuad yang mengalami cedera: Peter Gulacsi, Lukas Klostermann, Konrad Laimer.

Statistik Shaktar Donetsk dan RB Leipzig

  • RB Leipzig telah mencetak dua gol dalam 2 laga yang telah berlangsung sebelumnya
  • Tim RB Leipzig kerap menemui kegagalan sama Clean sheet pada 6 laga terakhir Liga Champions
  • RB Leipzig hanya memperoleh kemenangan sebanyak dua kali dalam keseluruhan laga yang jumlahnya sekitar 8 pertandingan, yang terakhir di Liga Champions (M2 S1 K5)
  • RB Leipzig berhasil memperoleh sebanyak 9 kemenangan dalam laga terakhir di semua kompetisi (M7 S2 K0)
  • RB Leipzig selalu menang di dalam 3 laga terakhirnya di Liga Champions
  • RB Leipzig secara keseluruhan cuman menang sebanyak 4 kali dari total 11 laga tandang terakhir di Liga Champions (M4 S1 K6)
  • Shakhtar Donetsk kerap menemui kegagalan dan selalu kebobolan gol dalam 3 laga tandang di Liga Champions.
  • Total kekalahan dan selalu kebobolan dua gol Shakhtar tak terkalahkan pada 8 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S2 K0)
  • Shakhtar Donetsk selalu berhasil clean sheets di tiga laga terakhirnya
  • Shakhtar Donetsk kerap bermain imbang yakni 1:1 pada 3 laga kandang terakhirnya di Liga Champions
  • Shakhtar Donetsk tak terkalah pada 5 laga terakhir di semua kompetisi (M2 S4K1)
  • Dalam dua laga terakhir, Shakhtar berhasil menang dengan skor 1-0 atas tim lawan
  • Shakhtar Donetsk tanpa kemenangan di 7 Laga terakhir di Liga Champions (M0 S3 K4).

Prediksi Skor Shaktar Donetsk dan RB Leipzig

Karena menjadi duel pamungkas dan penentu nasib kedua tim ini, pertandingan keduanya diperkirakan imbang, yakni skor 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here