Prediksi Skor Sevilla vs Barcelona di Liga Spanyol 22 Desember 2021

0
207

Debatbola.com – Pertandingan jornada keempat Liga Spanyol akan dimainkan di pertengahan pekan keempat di bulan Desember ini. Terdapat dua pertandingan yang bakal diselenggarakan oleh empat tim. Poin penuh menjadi rebutan bagi keempat tim tersebut untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Pertarungan antara Sevilla vs Barcelona menjadi bagian dari partai tunda tersebut. Masing-masing tim direncanakan akan saling tarung pada Rabu (22/12) pukul 03.30 WIB  dini hari nanti bertempat di Estadio Sanchez Pizjuan.

Sevilla Sedang On Fire

Sevilla saat ini tengah dalam posisi terkuatnya setelah dikalahkan Real Madrid pada jornada ke-15. Kemudian di tiga pertandingan selanjutnya melawan Villarreal, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid, tim dapat meraih poin penuh beruntun.

Dinilai mereka dapat dijadikan unggulan untuk memenangkan pertandingan dibandingkan Barcelona di partai ini. Lantaran sang lawan sedang dalam performa menurun menyusul belum solidnya skuat arah Xavi Hernandez tersebut.

Apabila Sevilla dapat meraih kemenangan maka mereka akan dapat menguntit sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Saat ini tim berjuluk Los Nervionenses tersebut berada di posisi runner up dengan selisih 6 poin. Jika dapat mendapatkan poin penuh maka selisih akan menipis menjadi 3 poin.

Sumber Foto: Barca Blaugranes

Barcelona Masih Inkonsisten

Sedangkan Barcelona yang baru meraih kemenangan melawan Elche di jornada ke-18 tidak akan menjadi unggulan untuk dapat meraih poin penuh. Dimana El Barca masih bisa kebobolan dua gol melawan Elche di papan bawah sebelum gol Nico memastikan kemenangan timnya.

Menghadapi Sevilla yang kelasnya jauh dari Elche, Barcelona diprediksi akan menghadapi laga sulit. Ditambah lagi belum kuatnya pertahanan tim. Terutama sang lawan dapat mengalahkan Atletico Madrid di pertandingan terakhirnya.

Sementara Barcelona terakhir kali bertemu Atletico Madrid harus terjungkal dengan dua gol tanpa balas. Jika kembali ke jalur kekalahan maka El Barca dipastikan akan turun dan digeser oleh Valencia. Apabila Los Che dapat meraih poin penuh di partai lainnya.

Prakiraan Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona

Sevilla berpotensi turun dengan kekuatan penuhnya dalam taktik 4-3-3 arahan sang pelatih Julen Lopetegui. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu dinilai bakal memainkan Rafa Mir sebagai striker inti. Eks penyerang Wolves itu kemungkinan dipasangkan bersama Lucas Ocampos dan Papu Gomez di posisi winger.

Dilanjutkan di lini tengah, Los Nervionenses akan menghadirkan tiga punggawa tim berposisi sebagai gelandang. Ivan Rakitic dan Juan Jordan dinilai bakal dimainkan sebagai gelandang tengah. Kemudian Thomas Delaney berposisi sebagai gelandang bertahan.

Lini belakang akan dipenuhi oleh Julen Lopetegui oleh empat orang pemainnya berposisi bek. Marcos Acuna beserta Gonzalo Montiel akan diberikan tugas untuk menghuni posisi bek sayap. Diteruskan duo Jules Kounde dan Diego Carlos di posisi bek tengah. Posisi kiper diberikan kepada Bono.

Sumber Foto: Sportskeeda

Sementara Barcelona pada laga ini diprediksi menurunkan skuatnya dalam pola 3-4-3 racikan Xavi Hernandez. Pelatih sekaligus legenda klub itu diprediksi akan memainkan kembali Ferran Jutgla sebagai false nine.

Pemain bernomor 29 tersebut bakal ditandemkan bersama Abdessamad Ezzalzouli dan Ousmane Dembele di posisi winger. Ketiga pemain ini diharapkan dapat saling membantu untuk menciptakan gol.

Total empat pemain akan menjadi support bagi serangan tim dan juga pertahanan. Gavi diprediksi diturunkan sebagai gelandang serang. Diteruskan oleh duet Frenkie De Jong dan Jordi Alba yang bermain sebagai gelandang tengah. Sedangkan kapten tim, Sergio Busquets disiapkan untuk posisi gelandang bertahan.

Tiga bek tengah diberikan tugas untuk bertahan dengan prediksi pemain Clement Lenglet, Eric Garcia dan Ronald Araujo. Ketiganya akan membantu tugas dari sang kiper, Marc Andre Ter Stegen dalam bertahan.

Prediksi Skor Sevilla vs Barcelona

Pertandingan tunda jornada keempat Liga Spanyol ini diprediksi akan menghadirkan Sevilla sebagai pemenangnya. Melihat performa Barcelona yang inkonsisten, disinyalir Los Nervionenses dapat memenangkan laga dengan skor 3 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here