Prediksi Skor Roma vs Cagliari, Jadwal Liga Italia 17 Januari 2022

0
105

Debatbola.com – Roma akan menjamu Cagliari pada laga pekan ke-22 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 di hari Senin (17/1/2022) mulai pukul 00:00 dini hari mendatang WIB, bertempat di Stadion Olimpico.

Roma Pertahankan Posisi Klasemen

Menjadi tuan rumah di laga mendatang, Roma akan kembali berusaha untuk mengakhiri tren buruk yang tengah mereka alami. Dari pantauan tiga laga terakhir di Liga Italia musim ini, tim besutan Jose Mourinho ini nampak kehilangan performa terbaiknya. Mereka gagal memetik kemenangan dan malah mengalami dua kekalahan beruntun. 

Dua kekalahan tersebut berasal dari laga kontra AC Milan dan juga Juventus. Beruntung dua kekalahan beruntun yang diderita skuad I Lupi masih membuat tim ini bertahan di zona Eropa. Pekan terbaru memperlihatkan jika Roma masih menghuni peringkat kelima dengan koleksi sebanyak 32 poin.

Jika kemenangan kembali gagal diraih di laga mendatang, besar kemungkinannya Roma akan terhempas dari zona Eropa. Sebab Fiorentina dan Lazio saat ini memiliki koleksi poin sama banyak. Mereka siap untuk bertukar posisi andai Roma gagal mencatatkan kemenangan di laga ini.

Sumber ; LIGAOLAHRAGA

Cagliari Kejar Posisi Aman

Grafik naik turun yang tengah dialami Cagliari nampaknya berimbas cukup buruk. Tim asuhan Walter Mazzarri ini memang sempat hanya berkutat di zona degradasi. Meski demikian, dua kemenangan beruntun yang mereka torehkan dari dua pekan kemarin sudah lebih baik. Tim ini kemudian mampu menempati peringkat ke-18 dengan koleksi 16 poin.

Untuk bisa mendapatkan posisi yang aman dan terbebas dari jurang degradasi, Cagliari harus kembali mencatatkan kemenangan. Sejauh ini Cagliari hanya terpaut selisih satu poin dari Venezia yang menduduki peringkat aman. Untuk bisa mengikis selisih poin tersebut, Cagliari wajib memenangkan laga kontra Roma mendatang.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan Roma pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini tercatat sempat mengukir kemenangan kemenangan beruntun dari dua laga. Kemudian untuk satu laga berikutnya, tim ini dipaksa untuk berbagi satu poin dengan lawan usai laga berakhir imbang. 

Sedangkan dari dua laga tersisa ternyata berakhir mengecewakan usai skuad I Lupi menelan kekalahan. Setelah melalui kelima laga ini Roma mampu menghasilkan sebelas gol namun sudah kebobolan dari lawan sebanyak sembilan kali.

Di sisi lain, Cagliari menyambut laga kali ini dengan membawa rekor yang sedikit lebih baik daripada yang dimiliki tuan rumah. Memang tim ini juga tercatat sudah mengalami dua kekalahan beruntun. 

Namun dari tiga laga lainnya, Cagliari sukses mencatatkan kemenangan sempurna. Setelah melewati kelima laga terbaru ini skuad I Rossoblu mampu menghasilkan tujuh gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak sembilan kali.

Sumber : SPORTSKEEDA

Prediksi Hasil Pertandingan

Melihat dari tujuh pertemuan sebelumnya antara Roma kontra Cagliari, di atas kertas Roma memang lebih unggul daripada Cagliari. Sebab Roma sudah mengantongi kemenangan atas Cagliari sebanyak empat kali. Sedangkan Cagliari baru mampu menumbangkan Roma sebanyak satu kali. Kemudian untuk dua pertemuan lainnya kedua tim ini hanya bermain imbang tanpa pemenang.

Jika tren di atas kembali berlangsung menurut judi online, Roma berpeluang besar kembali menumbangkan Cagliari. Terlebih lagi Stadio Olimpico masih terasa seperti neraka untuk tim asuhan Walter Mazzarri ini. Mereka belum pernah sekali pun mencatatkan kemenangan di stadion ini.

Terlebih lagi, untuk kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 kali ini, Cagliari masih terlihat sebagai tim penggembira. Tren buruk yang mereka alami masih belum mampu membawa tim ini keluar dari jeratan zona degradasi. Dengan demikian duel antara Roma kontra Cagliari diprediksi akan selesai dengan skor akhir 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here