Prediksi Skor Manchester City vs Aston Villa, Jadwal Liga Inggris 22 Mei 2022

0

Debatbola.com – Manchester City akan melakoni laga pamungkas Liga Inggris dengan kali ini akan melawan Aston Villa. Pertandingan pekan terakhir tersebut akan terlaksana di tanggal 22 Mei 2022 tepatnya Minggu pukul 22.00 WIB. Kini giliran Etihad Stadium yang menjadi lokasi pertandingan.

Pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang paling penting di Liga Inggris karena menjadi penentu untuk pemenang Liga. Manchester City akan keluar sebagai pemenang jika berhasil memperoleh poin. Sementara Aston Villa sendiri hanya membutuhkan tambahan poin untuk perbaikan posisi saja.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik yang ditorehkan Manchester City cukup bagus dengan hanya kalah di satu laga saja dari 5 laga terbaru. Manchester City juga menorehkan 3 kemenangan di 5 laga tersebut. Sayang sekali di pertandingan terakhir The Citizens berhasil ditahan imbang West Ham United.

Catatan milik Aston Villa hanya sedikit saja lebih buruk meskipun sama-sama kalah satu kali di 5 laga terbaru. Pasalnya Aston Villa hanya memperoleh dua kemenangan saja di 5 laga terbaru. Selain itu, The Villans juga berhasil ditahan imbang lawannya di 2 laga terakhir.

Tahun 2013 lalu adalah terakhir kalinya Aston Villa bisa mengalahkan Manchester City. Bahkan terakhir kali The Villans mampu menahan imbang Manchester City juga pada tahun 2015 lalu. Hingga kini setiap pertandingan antara kedua klub tersebut, Manchester City selalu menjadi pemenang.

Manchester City bisa mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen dengan 90 poin yang kini dicatatkan. Dari 37 laga, Manchester City telah menang di 28 laga dengan 6 kali mendapat seri dan baru kalah di 3 pertandingan. Hingga kini The Citizens telah mencatatkan 96 gol dengan 24 kali kebobolan.

Aston Villa sendiri berada di posisi 14 dengan 45 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 37 laga, The Villans telah menang di 13 pertandingan dengan 6 kali tertahan imbang dan kalah di 18 pertandingan. Hingga kini Aston Villa telah mencatatkan 50 gol dengan kebobolan sebanyak 51 kali.

Kondisi Tim Terkini

Manchester City belum bisa bernapas lega karena masih bersaing dengan sangat ketat dengan Liverpool. Sejak berbulan-bulan yang lalu, kedua klub itu selalu kejar-kejaran poin di puncak klasemen. Namun tidak lama lagi nasib Manchester City dan Liverpool akan segera ditentukan.

Melawan Aston Villa nantinya adalah laga pamungkas untuk Manchester City. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut harus memastikan poin penuh di pertandingan tersebut untuk bisa dinobatkan sebagai juara Liga. Jika kalah ataupun mendapatkan hasil seri, maka Liverpool yang berpotensi juara.

Sementara itu untuk Aston Villa, laga tersebut bisa menjadi ajang untuk klub asuhan Steven Gerrard naik posisi. Bahkan Aston Villa kemungkinan bisa masuk ke 10 besar jika mendapat tambahan poin penuh. Namun jika The Villans memperoleh kekalahan, klub tersebut juga aman dari degradasi.

Aston Villa dipastikan akan memberikan perlawanan yang cukup sengit untuk Manchester City di pertandingan nanti. Bukan hanya menginginkan tambahan poin, tetapi trend buruk The Villans atas The Citizens akan terputus jika berhasil menang. Bahkan secara tidak langsung Steven Gerrard akan membantu Liverpool jika bisa mengalahkan Manchester City.

Prediksi Line Up Pemain

Emiliano Martinez kembali akan menjaga gawang milik Aston Villa yang menggunakan skema 4-3-2-1. Cash, Chamber, Mings ditambah dengan Digne akan bertugas menjaga pertahanan. McGinn, Luiz serta Ramsey akan turun mengisi lini tengah. Buendia, Chukwuemeka dan kemudian Watkins akan memimpin serangan.

Ederson Moraes lagi-lagi akan menjaga gawang milik Manchester City yang menggunakan skema 4-3-3. Sementara situs judi bola melihat Zinchenko, Laporte, Fernandinho bersama dengan Cancelo akan bertugas menjaga pertahanan. Silva, Rodri serta De Bruyne akan mengisi lini tengah. Grealish, Jesus serta Mahrez akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Manchester City untuk menang melawan Aston Villa cukup besar mengingat catatan statistik klub tersebut. Aston Villa sendiri setidaknya harus bisa membuat pertandingan berakhir seri untuk mendapat tambahan poin. Manchester City kemungkinan akan keluar sebagai pemenang dengan prediksi skor akhir 2-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version