Prediksi Skor Lorient vs Lyon, Jadwal Liga Prancis 14 Agustus 2022

0
167
Prediksi Lorient vs Lyon 14 Agustus 2022

Debatbola.comPertandingan lanjutan ke dua di ajang Liga Prancis akan berlangsung di akhir pekan ini. Lorient sejatinya dijadwalkan bertemu dengan tim papan atas Lyon pada Minggu esok, namun laga ditunda karena alasan teknis yang belum dijelaskan lebih lanjut. Kedua tim berkelas di Liga Prancis ini membuat laga di Stade Yves Allainmat Le Moustoir menjadi peluang tertunda bagi keduanya.

Lorient memiliki catatan yang bagus di musim sebelumnya. Pada ajang pramusim, Lorient juga mengoleksi beberapa pertandingan yang membuat penampilan mereka semakin menarik. Di awal musim ini, tuan rumah masih akan menunjukkan kualitasnya, setelah berhasil menang di laga perdana pekan lalu dan menghasilkan tiga angka.

Lyon juga tak jauh berbeda setelah sukses menang di pekan kemarin. Lyon pun mendapatkan tiga poin dari laga perdana tersebut dan berada di posisi ke tujuh sementara ini. Lorient menempati posisi ke delapan dalam klasemen Liga Prancis hingga pekan ini. Peluang bagi tim tamu cukup besar mengingat keduanya masih beda pengalaman di musim lalu.

Statistik Lorient

Lorient pada lima pertandingan terakhir mencatatkan kemenangan di dua laga saja. Ada satu laga yang juga berakhir imbang antara Lorient menghadapi Ajaccio di ajang persahabatan 1-1. Dua pertandingan yang dimenangkan adalah laga kontra Chateauroux 2-1 dan ketika melawan Rennes di pertandingan pekan lalu 0-1.

Lorient sempat kalah ketika bertemu dengan Nantes di skor dua gol tanpa balas. Sebelumnya, masih di ajang pramusim, Lorient tumbang 1-0 dari Stade Brest. Catatan ini tentu masih kurang menarik sebagai bekal bertemu dengan tim unggulan Prancis Lyon.

Catatan Lyon

Selama lima pertandingan terakhirnya, Lyon sempat menelan kekalahan di ajang pramusim. Menghadapi Anderlecht mereka tumbang tiga gol tanpa balas. Selanjutnya, giliran Willem II yang menaklukkan Lyon dengan skor mentereng 5-0 di ajang pramusim.

Lyon kemudian menang di laga persahabatan kontra Feyenoord 0-2. Saat menghadapi Inter Milan di laga uji coba pramusim, mereka pun ditahan imbang oleh Nerazzurri 2-2. Pekan lalu, Lyon berhasil menaklukkan Ajaccio 2-1, tim yang baru memulai debutnya di ajang Liga Prancis musim ini.

Formasi Lorient

Lorient kemungkinan menggunakan formasi 4-3-3 di laga ini. Formasi tersebut diwarnai aksi A. Lauriente di lini depan. Ada juga bantuan T. Moffi dan E. Le Fee. Performa seorang B. Innocent, L. Abergel dan D. Ouattara mengisi di lini tengah Lorient kali ini.

Ada empat bek yang dimainkan sang pelatih Le Goff, M. Talbi, J. Laporte dan G. Kalulu. Sementara posisi kiper masih dipercayakan pada sosok Y. Mvogo.

Formasi Lyon

Saat ini, pelatih Lyon diprediksi menggunakan taktik 4-3-3 seperti pekan sebelumnya. Sayangnya, kiper A. Lopez kemungkinan akan absen karena akumulasi kartu di laga kemarin. Lini pertahanan tim tamu diisi oleh M. Gusto, T. Mendes, C. Lukeba dan M. Tagliafico.

Penampilan lini tengah Lyon masih diramaikan aksi Lucas Paqueta, J. Lepenant dan H. Aouar. Tiga pemain di lini depan antara lain Mateus Martins, A. Lacazette, dan Toko Ekambi. Permainan yang lebih mengedepankan sektor umpan kali ini membuat Lyon cukup punya peluang.

Dengan taktik yang dimainkan kedua tim, Lyon hampir dipastikan menang tipis di laga nanti. Namun, ditundanya pertandingan kali ini membuat kemungkinan keduanya menyiapkan strategi lebih matang terutama Lorient yang cukup lemah di sektor belakang. Penampilan Lyon masih diunggulkan.

Prediksi Lorient VS Lyon: 0-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here